Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Hotel Bintang 4 : Gallery Prawirotaman Hotel

Sumber Google
Hotel bagi wisatawan sangat dibutuhkan, apalagi hotel yang memiliki fasilitas baik dan memiliki banyak kelebihan. Jogja memiliki lebih dari 200 hotel yang tersebar di berbagai pelosok Propinsi Yogyakarta dengan aneka ragam harga dan fasilitasnya.

Gallery Prawirotaman Hotel merupakan dari sekian banyak hotel berbintang yang ada di Jogja, Letak di tengah kota dan strategis membuat hotel ini memiliki potensi pasar yang tinggi dibandingkan hotel lain di daerahnya. Gallery Prawirotaman Hotel mencoba memenuhi kebutuhan pasar dengan memberikan fasilitas yang memadahi dan dibutuhkan oleh konsumennya, dengan memenuhi kebutuhan pasar diharapkan konsumen semakin memiliki daya pikat tinggi untuk selalu menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. Oleh karena itu, Gallery Prawirotaman Hotel berusaha memenuhi kebutuhan mereka dengan memfasilitasi hotel ini sekelas bintang 4.


Penyerahan Sertifikat Bintang 4

Untuk mengukuhkan kelas bintangnya, Gallery Prawirotaman Hotel melakukan sertifikasi bintang resmi melalui Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata “Bakti Mandiri Wisata Indonesia”. Dimulai dari mendaftarkan hotel ini ke dalam list hotel-hotel yang siap melakukan sertifikasi pada tanggal 10 Agustus 2015. Di tahap ini, Gallery Prawirotaman Hotel mendapat syarat-syarat yang harus dipenuhi supaya bisa tersertifikasi sebagai Hotel berbintang 4. Syarat-syarat yang harus dipenuhi terdiri dari dua hal yaitu adminitrasi dan fisik hotel. Untuk tahap awal memenuhi syarat administrasi, pihak manajemen hotel memberikan dokumen-dokumen yang diminta. Selang dua hari setelahnya, manajemen telah mendapatkan tanggal untuk audit dan susunan acara dalam pelaksanaan sertifikasi. Oleh karena itu, manajemen mempersiapkan dengan baik kelengkapan administrasi yang dipersyaratkan serta persyaratan fisik yang harus terpenuhi sebagai hotel bintang 4.


Kolam Renang nyaman dan menyenangkan

Fasilitas yang dimilik Gallery Hotel Prawirotaman yaitu :

1. 20 Kamar Superior
2. 71 Kamar Deluxe
3. 3 Kamar Suite
4. Restaurant / Vine Restaurant
5. Room Service
6. 3 Meeting Room
7. Parkir Area
8. Swimming Pool Dewasa dan Anak
9. Lobby Lounge

10 . Bussiness Center
11. Fitness Centre
12. Sky Cafe
13. Gallery Lukisan
14. Spa
15. Wifi
16. Loundry Service
17. Shuttle Service ke dan dari Bandara
Kami saat Tour Hotel

Melihat Gallery Prawirotaman Hotel

Setelah mengikuti acara kami diajak untuk berkeliling hotel menikmati suasana Gallery Prawirotaman Hotel dengan segala fasilitas yang diberikan kepada customers.

Lukisan menjadi ornamen utama Hotel

Kenapa sich pake kata Gallery?? Ternyata hotel ini memiliki Gallery atau tempat khusus untuk memamerkan lukisan, tak hanya itu mulai dari masuk hotel kita sudah disuguhi aneka macam Lukisan dengan berbagai tema. Tak hanya lukisan yang di miliki oleh Hotel, tetapi juga dikatakan bahwa ada beberapa Lukisan yang titipan dari seorang pelukis untuk dipamerkan dan dirawat sementara waktu oleh Management Gallery Prawirotaman Hotel.

Kami diajak mengunjungi Deluxe Room. Fasilitas yang diberikan kepada kedua jenis kamar ini sama, yang membedakan yaitu untuk Deluxe Balkon menghadap ke Gedung, namun jika Superior Room balkon kamar menghadap ke Halaman, Kolam Renang yang tentu saja membuat suasana dan pemandangan yang lebih segar.

Deluxe Room


Kami juga diajak mengunjungi Suite Room dengan harga kamar yang lebih mahal serta luas kamar yang sangat lapang. Suite Room memiliki dua tipe yaitu Suite Room dan Family Suite Room, untuk Suite Room dengan satu king bed tetapi untuk Family Suite Room memiliki dua (2) King Bed sehingga memudahkan bila ingin berlibur bersama keluarga. Suite Room saat kita masuk langsung disajikan ruangan yang luas nyaman dengan sofa yang nyaman pula, untuk kamar mandi jelas beda karena menggunakan Bathub, untuk kamar Deluxe dan Superior hanya menggunakan Shower.

Family Suite Room
Balkon Kamar

Gallery Prawirotaman Hotel
Alamat : Jalan Prawirotaman II No. 839B Mergangsan - Yogyakarta
Telepon: (0274) 4580008
Web : http://www.galleryprawirotamanhotel.com/

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Hotel Bintang 4 : Gallery Prawirotaman Hotel"

  1. kolam renangnya adem banget mbak kayaknya, kalo pulkam boleh nih jadi tujuan menginap :D

    ReplyDelete
  2. suka deh kalo dpt kamar yg menghadap kolam renang...memang lbh berasa adem ;).. Apalagi anakku yg pasti udh pgn nyebur tiap saat :D

    ReplyDelete

Terkini