Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Resep Membuat Coffe Latte


Cafe adalah tempat nongkrong kegemaran anak muda saat ini, eh tapi jangan salah tak hanya anak muda malah hampir semua usia ke cafe untuk ngobrol dan kumpul. Salah satu minuman andalan di Cafe yaitu Coffe Latte. Coffe latte adalah sajian minuma nikmat dengan bahan dasar kopi yang dicampurkan dengan susu panas yang didinginkan lalu dipadukan dengan campuran bahan seperti krim kental, coklat, es batu dan bahan lainnya yang diblender halus bersama dengan campuran kopi susu ini. Kopi yang digunakan dalam sajian minuman coffe latte adalah jenis kopi espresso atau juga dapat menggunakan kopi instan biasa jika memang kebetulan tidak ada. 

Penyajiannya, coffe latte ini menambahkan taburan bubuk coklat yang digambar sesuatu seperti gambar daun atau gambar lainnya sesuai selera. Pastinya akan semakin menarik perhatian para penikmat menuman kopi, nikmat banget dech. Banyak orang ingin membuat minuman ini dirumah supaya lebih murah dan santai menikmati dirumah bersama keluarga. Bagi yang ingin mencoba menyajikan coffe latte dapat mengikuti cara berikut resep cara membuat minuman cafe dan murah Coffe Latte berikut :

Bahan-bahan membuat Coffe latte
  • Kopi instan atau espresso sesuai selera
  • Susu cair 170 ml
  • Krim kental 120 ml
  • Gula pasir 2 ½ sendok makan
  • Cokelat 1 btg, sisir halus
  • Taburan coklat bubuk sesuai selera
  • Es Balok kecil sesuai selera

Cara Membuat Coffe latte Nikmat
  1. Panaskan susu lalu masukan kopi ke dalamnya, aduk merata hingga larut dan biarkan dingin kembali
  2. Sementara, siapkan blender lalu masukkan krim kental ke dalamnya bersama dengan gula pasir dan es batu, haluskan hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan campuran susu dengan kopi yang sudah didinginkan tadi ke dalam blender bersama dengan sisiran halus coklat batanga. Haluskan kembali hingga tercampur rata
  4. Siapkan cangkir yang biasa digunakan untuk kopi, dan tuang coffe latte dalam blender ke dalam cangkir tersebut dengan tambahan taburan coklat halus. Anda juga dapat menghiasi tampilan coffe latte dengan membuat gambar di atasnya.
  5. Sajikan dan nikmati

Resep membuat Coffe Latte ini mudah dan murah khan biayanya? Yakin gak pengen dengan cuaca dingin gini? Yuk Nikmati sesuai selera kita. Jika ingin ditambahkan bisa saja, pokoknya sesuai selera teman-teman ya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Coffe Latte"

Post a Comment

Terkini