Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Wisata Kuliner Yogyakarta dan Sekitarnya

Siapa yang dapat menampil pesona kota Yogyakarta? Salah satu kota yang hingga kini masih tetap mempertahankan budaya Jawa ditengah modernitas dunia ini memang selalu mempunyai tempat paling istimewa dihati para wisatawannya. Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke kota tersebut, pastinya tetap memiliki harapan untuk dapat berkunjung kembali ke Yogyakarta. Tak hanya tempat wisata alam dan juga budayanya saja yang bisa Anda kunjungi, tapi Yogyakarta juga menarik perhatian dengan kulinernya. Mau tahu apa saja tempat kuliner yang ada di Yogykarta dan sekitarnya? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Wisata kuliner Yogyakarta dan sekitarnya

sumber : opensnap
Angkringan lik man
Angkringan memang bukan istilah asing di kota Yogyakarta ini. Angkringan tidak hanya jadi tempat kuliner rakyat yang murah banget, tapi juga jadi sebuah budaya. Di angkringan inilah masyarakat dapat berkumpul dan juga berbincang mengenai apa saja, mulai dari sepak bola hingga dengan berita politik terhangat. Angkringan bisa dengan mudahnya Anda temukan di Yogyakarta, tapi ada satu angkringan yang paling istimewa di sini, yakni angkringan lik man, yang sejak tahun 1969 di buka. Menu yang disajikan di sini diantaranya sego kucing, sate telur puyuh, dan juga beragam gorengan, tetapi ada yang satu sajian paling berbeda, yakni kopi joss.

Gudeg pawon
Jika membicarakan mengenai kuliner khas Yogyakarta, sepertinya tidak lengkap rasanya bila tidak menyebut gudeg. Gudeg memang sudah jadi kuliner wajib coba bila Anda datang berkunjung ke Yogyakarta. Kuliner yang dibuat dari daging nangka muda ini banyak sekali ditemukan di tempat makan di seluruh pelosok kota Yogyakarta. Bila Anda ingin menyantap gudeg di tempat berbeda, maka Anda bisa datang ke gudeg pawon. Ya, gudeg pawon ini adalah salah satu tempat wisata kuliner paling istimewa yang ada di Yogyakarta. Tempat makan ini sudah berdiri mulai tahun 1958 hingga sekarang yang sudah melayani pelanggannya langsung dari dapur atau pun pawon.

Nasi goreng beringharjo
Nasi goreng memang dapat Anda temukan dengan sangat mudahnya di mana pun, tapi tidak ada salahnya untuk mencicipi nasi goreng istimewa di kota Yogyakarta tersebut. Tempat wisata kuliner satu ini sudah berdiri sejak tahun 1960 dan hingga sekarang, rasa dari nasi gorengnnya yang tidak berubah sebab tetap menggunakan resep lawas yang hingga saat ini masih dijaga dengan baik. Di sinilah Anda bisa ememsan nasi goreng ayam atau pun nas goreng babi. Walaupun ramai pembeli, tapi Anda tidak usah khawatir terlalu lama menunggu, sebab nasi goreng di tempat ini dimasak dalam jumlah yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Wisata Kuliner Yogyakarta dan Sekitarnya"

Terkini