Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Paduan Makanan dan Minuman selama Bulan Ramadhan


Memasuki bulan puasa sebentar lagi biasanya kita akan sibuk mencari resep buka puasa yang akan membantu dalam menghilangkan dahaga kita. Ada banyak sekali resep yang bisa kita pilih yang akan memang membuat kita lebih merasa puasa bisa kita hayati. Biasanya mereka yang akan melakukan buka puasa akan menggunakan resep yang sederhana seperti minuman yang segar, ini memang salah satu pilihan utama karena memang akan membuat dahaga hilang.

Kali ini kita bisa melihat resep membuat es buah yang sangat cocok sekali digunakan untuk berbuka puasa. Berikut ini adalah bahan yang diperlukan antara lain:

  • Buah semangka,
  • Buah melon,
  • Buah blewah,
  • Buah Alpukat Mentega,
  • Agar-agar,
  • Jelly,
  • Susu kental manis,
  • Buah naga,
  • Sirup merah,
  • Es batu.

Ketika semua bahan sudah disiapkan dengan baik maka menu resep buka puasa akan siap untuk kita buat. Ada beberapa cara membuat es ini antara lain:

  1. Pastikan bahwa kita sudah memotong buah sesuai dengan kebutuhan kita dan juga membuat buah menjadi lebih enak. Eh ia untuk buah alpukat mentega lezat ini aku memastikan memilih yang enak supaya hidangannya makin nikmat
  2. Jika sudah kita bisa masukan potongan buah ke dalam wadah campurkan semua buah begitu juga dengan jelly dan agar-gara
  3. Tambahkan es batu dan juga air yang akan membuat kuah pada es ini.
  4. Masukan susu kental manis dan juga sirup lalu aduk sampai merata dan juga sampai air berubah menjadi warna merah atau pink.
  5. Jika sudah es siap untuk dinikmati saat berbuka puasa.

Bagi mereka yang sibuk maka ini merupakan salah satu menu yang cocok karena untuk membuatnya tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak akan membuat kita kesulitan. Resep buka puasa memang merupakan salah satu hal yang penting dan akan menjadi hal utama ketika akan memasuki bulan puasa. Sebelum melakukan aktivitas atau maka berat pada saat buka puasa ada baiknya jika kita mengkonsumsi teh Sariwangi dahulu agar dahaga akan segera hilang dan membuat kita lebih tenang dan segar.

Eh ia untuk hidangan teman berbuka besok saat buka puasa lebih memilih menikmati macaroni schotel dengan keju mozarella yang nikmat. Karena es nya sudah manis maka makanannya pun harus nikmat supaya tidak terasa eneg. Kalau keju mozzarella beli di Tokopedia karena sudah terbukti nikmatnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Paduan Makanan dan Minuman selama Bulan Ramadhan"

  1. Sangat bermanfaat nih mbak rian... bentar lagi ramadhan 2018 tiba hehehe

    ReplyDelete

Terkini