Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Belanja Hemat Menggunakan Cicilan. Ini Tipsnya!

Beli ini itu secara cicilan memang sangat menggoda. Entah itu menggunakan kartu kredit atau fasilitas kredit online dari perusahaan start up. Bisa memiliki barang atau membeli sesuatu dan bayarnya belakangan banyak digemari karena uang yang ada di tangan tidak terpakai secara langsung di setiap transaksi.

Bukan cuma mencicil rumah, kendaraan hingga  alat elektronik, liburan pun kini bisa Cicilan dari PayLater Traveloka lho! Kurang lengkap apa lagi fasilitas yang tersedia untuk memudahkan kehidupan kita sehari-hari.

Namun jangan jadi konsumen yang impulsif, mudah sekali menggesek kartu kredit dimana pun dan mengajukan pinjaman online untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu urgent. Tapi namanya juga manusia, pasti tertarik jika ada penawaran dan promo menarik untuk cicilan, bukan!

Nah, agar kamu tak menjadi korban cicilan di sana sini yang akhirnya membuat kamu jadi boros, berikut ini ada 3 tips menggunakan cicilan agar lebih hemat dan berfaedah.

1. Sesuaikan Kebutuhan
Hanya beli apa pun yang kamu butuhkan, bukan karena ikut-ikutan tren apalagi karena gengsi. Biaya lifestyle akan sangat membengkak jika kamu tak bisa memilih mana yang butuh, mana yang tidak. Sekali lagi pastikan hanya membeli barang maupun jasa yang dibutuhkan. Misalnya jika ingin KPR rumah, pilihlah program KPR terbaik sesuai kemampuan kamu.

Kamu juga jangan menjadi konsumen impulsif yang tidak bisa lihat barang diskon di mall langsung pengen diborong semua. Akhirnya kartu kredit pun digesek disana sini dan mengajukan pembayaran cicilan ke bank. Belum lagi jika ada program cicilan dari bank tertentu. Batasi diri untuk hanya mencicil hal-hal yang perlu agar keuangan bulanan tetap aman.

2. Cari Cicilan 0%
Banyak bank, merchant rekanan hingga perusahaan jasa online yang menawarkan failitas cicilan 0% yang artinya tidak ada bunga yang dibebankan kepada kamu. Hal ini tentu menghemat jumlah cicilan yang harus dibayar bukan? 
Namun perlu diperhatikan pula agar kamu mencari tahu secara detil mengenai program cicilan 0% tersebut agar tidak ada biaya-biaya yang muncul secara tiba-tiba yang bisa membuat kamu merasa ditipu dengan promo cicilan yang tidak transparan.

3. Bayar Tepat Waktu
Jika transaksi pembelian sudah dimasukkan dalam program cicilan 0%, pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu. Penuhi kewajiban kamu sebagai pengguna layanan yang baik. Jangan maunya dilayani dengan cepat, namun giliran bayar tagihan molor terus.

Percuma saja jika kamu membeli produk atau jasa dengan program cicilan 0% tapi selalu terlambat mebayar tagihan atau bahkan sama sekali tak membayarnya. Akan ada biaya denda maupun bunga tambahan yang akan dibebankan jika Anda menolak menjadi konsumen yang baik dan membayar tepat waktu. Jadilah konsumen yang bertanggung jawab ya.

Dengan membatasi diri menjadi konsumen yang impulsif apalagi konsumtif dengan tersedianya opsi cicilan, keuangan kamu pun tidak aakn terganggu dan kebutuhan akan terpenuhi. Nah, jika kamu berniat untuk mencicil barang maupun tiket liburan ke negara impian, pastikan sesuai kemampuan bayar agar tagihan tidak membengkak ya! 

Ingin cicil tiket liburan? Coba deh gunakan PayLater dari Traveloka. Tersedia tenor pembayaran 1-12 bulan dengan penawaran cicilan 0% untuk tenor hingga 3 bulan, limit hingga 10 juta dan promo double diskon saat membeli kebutuhan traveling di Traveloka. Kamu bisa jalan-jalan sekarang, tapi bayarnya belakangan dengan cara dicicil. Seru kan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belanja Hemat Menggunakan Cicilan. Ini Tipsnya!"

Post a Comment