Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

8 Pantai Terindah di Yogyakarta

Bicara mengenai Yogyakarta, sebuah kota yang terkenal sebagai Kota Gudeg ini juga sering kali dikaitkan sebagai kota yang sarat akan kesenian tinggi dan terkenal sebagai kota pendidikan. Hal tersebut karena Yogyakarta memiliki banyak sekali sekolah dengan prestasi yang yang amat baik dan terbukti kualitasnya. Yogyakarta juga menawarkan beberapa spot wisata pantai terbaik yang menjadi buruan para wisatawan domestik maupun mancanegara

Bagi Anda yang suka dengan wasata air, ya tentunya pantai, artikel ini telah merangkum delapan pantai terindah yang ada di Yogyakarta. Pesanlah tiket pesawat ke Yogya, lalu nikmati delapan pantai ini bersama teman atau keluarga Anda

sumber : harianindo.com
Pantai Indrayanti 
Pantai Indrayanti sudah difasilitasi secara modern. Pantai ini seperti pantai pantai di Pulau Bali, sudah terdapat penginapan, beranekaragam tempat makan yang menghadap langsung ke bibir pantai. Di Pantai Indrayanti Yogyakarta jarak antara pasir putih dengan ombak dipisahkan oleh karang panjang tempat bersembunyinya ikan-ikan berwarna-warni dan biota laut lainnya.

Pantai Baron 
Pantai Baron terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Baron diapit dua bukit besar, menjadi tempat pertemuan antara air tawar dari sungai dan air laut. Tapi kalian tidak diperbolehkan berenang di pantai Baron. Infrastruktur dan fasilitas di pantai Baron sudah baik. Kalian bisa bersatai dan berfoto dengan kapal nelayan di sini. Tidak usah khawatir jika Anda merasa lapar, Anda bisa mencoba kelezatan ikan bakar segar di warung-warung sekitarnya. 

Pantai Wohkudu
Terletak di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Pantai Wohkudu memiliki pesona dan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lain di Yogyakarta. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan. Karena lokasinya yang sukar dicapai atau minimnya informasi tentang pantai ini yang membuatnya sangat jarang dikunjungi wisatawan. Jalan berliku serta medan yang cukup berat begitu memasuki Kecamatan Panggang membuat Anda butuh usaha ekstra untuk mengunjunginya.

sumber : jalanwisata.id
Pantai Dadap Ayam
Karena pantai ini terpencil, Anda tidak bisa menemukan pantai ini di google maps. Hanya warga lokal yang sering berkunjung ke pantai ini mengumpulkan tanaman Dadap Ayam untuk digunakan sebagai obat tradisional atau rumput laut yang tumbuh di cekungan batu karang. Berhati-hatilah saat berjalan, karena selain licin juga terdapat permukaan batu yang cukup tajam.

Pantai Nglambor
Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai dikawasan Gunung Kidul, Yogyakarta yang terkenal dengan kegiatan snorkelingnya. Pantai ini memiliki air yang jernih, kalian bisa dengan leluasa melihat batu karang, rumput laut, ikan dengan berbagai warna berkejaran, dan aneka biota penghuni laut lainnya dari permukaan air. Kalian bisa melakukan snorkeling dan berenang di pantai ini karena memang lokasinya pantainya yang berada di teluk. Tidak hanya wisatawan lokal yang datang, melainkan turis luar negeri juga berwisata ke pantai ini.

Pantai Jogan
Pantai berlokasi di sebelah barat Pantai Nglambor, sekitar 70 km dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai ini merupapakn tempat yang unik, terdapat air terjun yang langsung mengalir ke laut. Air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Selain itu pantai ini nyaris tidak memiliki pasir pantai sebagai pembatas wilayah antara daratan dan lautan.

sumber : njogja.co.id
Pantai Kesirat 
Pantai Kesirat merupaka sebuah pantai dengan barisan tebing berwarna hijau segar. Dari atas tebing, terlihat hamparan panorama birunya air laut serta debur ombak yang eksotis. Selain menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Jangan heran bila kalian melihat beberapa pemancing atau nelayan di kawasan ini, karena tempat ini sangat cocok jika Anda hobi memancing. Di Pantai Kesirat Anda bisa melihat pemAndangan matahari terbit maupun terbenam yang sempurna dari sisi pesisir pantai di Yogyakarta.

Pantai Drini
Di Pantai Drini Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama saat matahari terbenam di atas hamparan pantai dan perbukitan. Pantai Drini sendiri merupakan salah satu jalur menuju Puncak Kosakora. Disini kalian bisa merebahkan diri di atas rerumputan hijau Bukit Kosakora semari menatap langit lepas yang biru. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa camping di sini bersama keluarga, teman atau para sahabat. Karena tempat ini merupakan lokasi yang asik untuk dijadikan camping ketika berlibur di Yogyakarta

Banyak banget khan pantai di Yogyakarta, ini baru beberapa lho. Masih banyak yang lainnya dan patut untuk dikunjungi. Gak bakal kecewa dech sama keindahan pantai di Gunungkidul ini, bikin selalu kangen kesana

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "8 Pantai Terindah di Yogyakarta"


  1. Promo cash back Dari FANSBETTING khusus untuk pendftrn dari 27 feb - 30 maret 2019
    FANSBETTING kembali memberikan promo spesial buat member-member setia kami yang terus setia dan percaya kepada kami. Kali ini kami memberikan promo spesial dengan memberikan bonus berupa cashback yang lumayan untuk Anda. . Jadi untuk anda yang belum bergabung segera daftarkan diri Anda agar bisa bermain di promo ini.
    Untuk info lebih lanjut hubungi kami di :
    WA kami @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,
    yuk!!! buruan daftar kan diri anda dan dapatkan promo cashback hanya di fansbetting ya guys,, !!

    ReplyDelete
  2. paling suka sama wisata pantai, lbh cepet utk ngilangin stress.
    salam kenal dari pratama

    ReplyDelete
  3. Pantai2 di Kabupaten Gunungkidul emang keren. Jadi kangen pengin ksana lagi

    ReplyDelete
  4. Wonderful beach information for tourists. All 8 beaches in Yogyakarta are looking very beautiful and attractive. Thanks for sharing this nice post.
    compare airport parking

    ReplyDelete
  5. Awesome beach. You can also book meet and greet Gatwick airport parking and travel on a budget.

    ReplyDelete

Terkini