Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

7 Tempat Wisata di Bogor yang Cocok Mengisi Waktu Liburan Bersama Keluarga

Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki segudang objek wisata menarik. Dari sekian banyak tempat wisata di Bogor, kami merekomendasikan beberapa lokawisata terbaik yang cocok anda kunjungi bersama keluarga. Tempat-tempat tersebut menjanjikan keseruan lebih pada masa liburan anda.

Sama halnya dengan Tempat Wisata di Jogja, objek wisata di Bogor juga terbagi menjadi beberapa jenis. Antara lain wisata alam, wisata edukasi, hingga beberapa taman rekreasi dengan beragam wahana permainan yang seru di dalamnya. Selain itu, setiap tempat wisata di Bogor juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, hal tersebut tentu saja guna menunjang kenyamanan anda. 

Salah satu obek wisata terbaik di Bogor adalah Taman Safari. Tempat ini merupakan lahan seluas 168 hektar yang di dalamnya terdapat lebih dari 2.000 spesies hewan dari seluruh Dunia. Di tempat ini anda tidak hanya bisa menyaksikan satwa-satwa langka, melainkan anda juga akan memperoleh informasi menarik terkait satwa-satwa tersebut.

Ketika berkunjung ke Taman Safari anda juga bisa menjajal beberapa wahana yang tersedia. Salah satu yang menjadi favorit banyak anda adalah Night Safari. Melalui aktivitas tersebut anda akan diajak berkeliling Taman Safari dan melihat aktivitas satwa pada malam hari menggunakan kereta mini. Sepanjang perjalanan anda akan mendengar penjelasan dari petugas mengenai kehidupan satwa di malam hari.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor untuk Mengisi Waktu Liburan
Selain Taman Safari, di Kota seluas 118,50 kilometer persegi anda juga bisa menyambangi beberapa objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Penasaran ? Baiklah, langsung saja anda simak informasi yang kami sajikan dibawah ini mengenai rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor menjadi destinasi favorit masyarakat Bogor ketika musim liburan tiba. Di tempat ini anda akan disuguhi dengan berbagai jenis tanaman Bunga dari berbagai Dunia. Selain itu, anda juga bisa menyambangi beberapa wahana yang tersedia, seperti Museum Zoologi, Taman Meksiko, Kolam Teratai, berswafoto di Jembatan Gantung Merah, atau membeli bibit tanaman langka di Garden Shop. Sedangkan untuk harga tiket masuk, setiap pengunjung akan dikenai biaya sebesar 16.000 rupiah. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai dengan 16:00 WIB.

Taman Safari Bogor
Selain menikmati indahnya tanaman bunga di Kebun Raya Bogor, anda juga menyambangi satwa-satwa langka yang berasal dari Indonesia dan beberapa negara lain di Taman Safari Bogor. Tempat tersebut menyuguhkan lebih dari 2.000 spesies satwa, diantaranya Harimau Bennggala, Gajah, Singa, Burung, Mamalia dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa menajajal sensasi melihat aktivitas satwa di malam hari menggunakan kereta mini. Di sepanjang perjalanan anda akan memperoleh penjelasan dari petugas mengenai hewan-hewan yang anda lihat. Bagi anda yang penasaran dengan tempat ini, anda bisa berkunjung ke Daerah Ciebeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sedangkan untuk harga tiket masuknya, setiap wisatawan wajib merogoh kocek 150.000 rupiah. Biaya tersebut kami rasa sebanding dengan sensasi serta informasi bisa diperoleh ketika berkunjung ke Taman Safari Bogor.

Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari juga menjadi destinasi wisata favorit keluarga di Bogor dalam mengisi waktu liburan. Di tempat ini anda akan disuguhi lebih dari 1.400 jenis tanaman buah. Bukan hanya itu, anda juga bisa memetik hingga belajar menanam dan merawat tanaman buah yang ada di Mekarsari. Kemudian pihak pengelola tempat wisata ini juga telah menyediakan beragam fasilitas yang memadai guna menunjang kenyamanan pengunjung. Menariknya lagi, di Taman Buah Mekarsari anda juga bisa menikmati beberapa wahana permainan yang seru, antara lain water kingdom, banana boat, kano, perahu naga, hingga permainan yang memacu adrenalin seperti flying fox, spider web, dan paintball. Kemudian harga tiket masuk tempat wisata ini dibanderol 15.000 rupiah. Sedangkan untuk jam operasionalnya tempat ini buka mulai pukul 09:00 sampai dengan 16:30 WIB pada hari senin sampai jumat, khusus pada hari sabtu dan minggu, tempat ini buka mulai pukul 08:00 sampai dengan 17:00 WIB.

The Jungle Water Adventure
Bogor juga memiliki objek wisata berupa taman rekreasi air bernama The Jungle Water Adventure. Tempat ini menyuguhkan banyak wahana permainan seru dan mengasyikkan. Taman Rekreasi ini berlokasi tidak jauh dari gerbang Tol Bogor, lebih tepatnya di Perumaham Bogor Nirwana Residence, Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor, Jawa Barat. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini, anda hanya perlu merogoh kocek 80.000 rupiah pada hari biasa dan 95.000 rupiah pada hari libur atau akhir pekan. Setelah memasuki objek wisata ini anda akan disuguhi puluhan wahana permainan air yang dijamin mampu memberi keseruan lebih pada liburan anda. Selain itu, di tempat ini juga tersedia Bioskop 4D dan Taman Burung yang bisa menjadi alternatif setelah puas bermain air.

Curug Ciherang Bogor
Bogor juga memiliki beberapa objek wisata alam yang sayang jika dikewatkan. Salah satunya adalah Curug Ciherang yang berlokasi di Desa Sinarjaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Prov. Jawa Barat. Curug atau Air Terjun Ciherang memiliki daya tarik berupa panorama serta suasana alam yang begitu memukau. Bukan hanya ituu, di tempat ini juga terdapat jembatan dan rumah pohon yang sangat Instagrammable, jika berkunjung ke tempat ini jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen di jembatan dan rumah pohon Curug Ciherang. Kemudian untuk harga tiket masuk, setiap wisatawan akan dikenai biaya sebesar 20.000 rupiah ditambah dengan biaya parkir kendaraan mulai dari 5.000 sampai dengan 15.000 rupiah.

Curug Cipamingkis
Objek wisata alam yang satu ini berjarak kurang lebih 44 kilometer dari pusat kota Bogor dan bisa anda tempuh dalam waktu 1,5 sampai dengan 2 jam. Curug Cipamingkis menawarkan keindahan alam yang menakjubkan lengkap dengan suasana khas alam pegunungan serta kicauan burung yang mampu membuat hati dan pikiran menjadi tenang. Objek wisata ini dikelola langsung oleh Dinas Perhutani Kota Bogor, jadi pantas saja jika fasilitas yang tersedia di tempat ini bisa terbilang sangat lengkap, mulai dari toilet umum, kamar mandi, area parkir luas, dan Gazebo. Selain itu, tempat ini juga menyediakan wahana kolam renang yang wajib anda sambangi. Bagi anda yang ingin berswafoto, pihak pengelola Curug Cipamingkis juga telah menyediakan beragam spot foto yang unik dan instagrammable. Bagaimana, tertarik untuk berlibur di Curug Cipamingkis ?

Little Venice Kota Bogor
Bagi anda yang ingin merasakan suasana romantis khas kota Venezia anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italia. Anda hanya perlu berkunjung ke Little Venice yang berlokasi di kawasan puncak Bogor. Di tempat seluas 125 hektar anda akan disuguhi dengan bangunan yang mengusung konsep ala kota apung Venezia. Selain itu, beberapa aktivitas menarik juga bisa anda lakukan bersama pasangan ketika berada di Little Venice, salah satunya adalah berkeliling menggunakan perahu gondola. Kemudian untuk harga tiket masuk Little Venice kota Bogor dibanderol 25.000 rupiah, bagi anda yang ingin berkeliling dengan perahu gondola harus membayar biaya tambahan sebesar 20.000 rupiah. Oiya, ketika berlibur di tempat ini jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama pasangan anda, ada banyak spot foto yang menarik di Little Venice.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bogor yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata anda dan keluarga. Tempat wisata yang kami sajikan diatas mampu memberi kesan mendalam pada liburan anda dan keluarga, bahkan beberapa tempat diatas seperti Taman Safari, Taman Buah Mekarsari, dan Kebun Raya Bogor tidak hanya memberi keseruan liburan, namun juga membagikan informasi yang bermanfaat. Bagimana, apakah anda sudah menentukan pilihan untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga ? Jika demikian, kami ucapkan Selamat Berlibur !

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Tempat Wisata di Bogor yang Cocok Mengisi Waktu Liburan Bersama Keluarga"

  1. jadi pengen ke Curug nya. beberapa kali liburan ke bogor, blm pernah nyambangin curug nya :)

    ReplyDelete