Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

5 Alasan Penting Anda Wajib Memiliki Skill di Era Digital


Situasi pandemi corona masih belum bisa dikontrol di seluruh penjuru dunia sehingga setiap orang wajib menyesuaikan diri dengan perubahan. Gaya hidup di era normal baru perlu diperhatikan agar terhindar dari risiko penyakit menular ini. Perekonomian tumbang akibat pandemi yang tak kunjung berakhir sehingga berimbas pada ketersediaan lapangan pekerjaan. Supaya Anda bisa bersaing dengan jutaan orang lain yang mungkin mengalami PHK, maka maksimalkan segala potensi lewat kelas online terlengkap

Persiapan memasuki dunia kerja

Anda yang baru lulus kuliah dan mencari pekerjaan yang cocok, sebaiknya memiliki skill yang bisa mendukung latar belakang pendidikan. Mengingat pekerjaan di lapangan terbatas terkait situasi pandemi yang belum berakhir, maka persiapkan diri dengan mengikuti kelas online terlengkap prakerja. Berikut tips mempersiapkan diri untuk Anda yang belum punya pengalaman bekerja yaitu :


1. Ketahui passion dalam diri 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui passion dalam diri dan apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya. Anda yang mungkin baru lulus kuliah dan kalah saing dengan pelamar yang berpengalaman, wajib mengenali potensi dalam diri dengan baik. Jika bisa bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikan, Anda patut beruntung. Namun, Anda yang kesulitan menemukan pekerjaan yang cocok dengan pendidikan terakhir, maka perlu mengetahui passion diri. 

Bekerja sesuai dengan passion akan mendukung usaha Anda untuk bekerja lebih giat dan mencapai tujuan dalam hidup. Pandemi bukan alasan untuk berhenti berjuang, tetapi bisa menjadi peluang membuka usaha baru untuk karir dan masa depan Anda kelak.

2. Menguasai skill lebih banyak 

Jika Anda punya skill yang lebih banyak dibandingkan dengan pelamar lain, maka kesempatan mendapatkan pekerjaan jauh lebih besar. Misalnya Anda lulusan S1 Accounting yang menguasai Bahasa Inggris dengan baik, maka punya potensi diterima alih-alih pelamar yang hanya mahir Akuntansi saja. Tidak ada salahnya untuk mempelajari dan menambah kemampuan setiap waktu agar Anda punya peluang karir lebih cerah.

3. Mencari informasi yang akurat 

Bagi pekerja yang ingin mendapatkan wawasan lebih luas, jangan malas untuk mencari informasi lebih banyak. Penting sekali untuk mengetahui seluk beluk perusahaan yang memberikan lowongan pekerjaan sebagai nilai tambahan. Calon karyawan yang tahu banyak hal dan update perkembangan bakal mendapatkan kesan positif dari perusahaan. 


4. Menyiapkan diri dengan mengikuti kelas atau kursus

Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri dengan kemampuan dan komunikasi yang bagus. Persiapkan diri Anda dengan cara mengikuti kelas kilat atau kursus untuk menambah wawasan, pengalaman dan relasi lebih luas. Siapa tahu Anda bisa menggunakan sertifikasi kursus untuk melamar pekerjaan yang diimpikan. 

5. Menyiapkan mental dengan baik 

Setelah Anda memiliki persiapan yang bagus, sebaiknya persiapkan mental Anda semaksimal mungkin. Latih diri untuk memiliki kepercayaan diri tinggi, pandai berkomunikasi, penampilan menarik, dan segala hal yang mampu memberikan kesan positif dimata pemberi pekerjaan. Sikap yang positif akan membuat Anda memiliki nilai unggul yang menjadi pertimbangan pihak HRD, lho! 

Lima cara mempersiapkan diri memasuki dunia kerja bisa menjadi acuan Anda dalam melamar pekerjaan di era digital. Kreativitas dan skill merupakan poin penting agar Anda bisa diterima oleh pihak HRD. Jangan lupa memaksimalkan potensi dengan mengikuti kelas atau pelatihan online selama Anda mencari pekerjaan yang cocok dengan biaya yang cukup murah. Segera upgrade pengalaman Anda dengan mengikuti kelas online terlengkap di https://skillacademy.com/ sekarang juga, yuk!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Penting Anda Wajib Memiliki Skill di Era Digital"

Post a Comment

Terkini