Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

4 Alasan COD Jadi Metode yang Tepat sebagai Pilihan Ekspedisi




Menjalankan toko online memang bisa bawa keuntungan besar. Namun, pengelolaannya juga harus cermat. Salah satunya saat memilih layanan ekspedisi yang bisa digunakan oleh pelanggan. Ada banyak metode pengiriman barang yang bisa ditawarkan kepada konsumen dan salah satunya adalah COD.




Keuntungan COD

COD memiliki kepanjangan cash on delivery. Metode ekspedisi ini menerapkan pembayaran barang di tempat konsumen berada. Barang akan dikirimkan langsung kepada konsumen dan pembayaran bisa dilakukan saat barang sudah sampai. Berikut adalah empat alasan yang membuat COD menjadi pilihan metode ekspedisi terbaik.

1. Meningkatkan Angka Penjualan

Jika Anda sebagai pelaku usaha online yang menawarkan metode pengiriman COD, maka akan ada banyak orang yang merasa tertarik. Metode ini dinilai sangat praktis. Semua orang bisa menggunakannya. Pembayaran tidak harus dilakukan lewat ATM atau metode transaksi khusus. 

Metode pengiriman COD bisa dijangkau oleh semua orang dari berbagai kalangan. Tentu hal ini akan membuat lebih banyak orang menaruh minat terhadap bisnis online yang Anda jalankan. Pembayaran lebih mudah dan barang bisa sampai di rumah dengan selamat.

2. Meningkatkan Kredibilitas

Penawaran pengiriman dengan metode COD akan membuat toko online Anda semakin dipercaya oleh banyak orang. Hal ini disebabkan oleh sistem COD bisa menjadi sebuah bukti bahwa toko online tersebut terpercaya dan berkualitas. Pelanggan tak perlu takut tertipu karena pembayaran dilakukan hanya jika barang sudah sampai dan diterima.

3. Menjaring Konsumen Baru

Penawaran transaksi COD juga sangat efektif untuk mendapatkan konsumen baru di toko online Anda. Demi membuat toko online berkembang, maka dibutuhkan pertambahan jumlah konsumen yang signifikan. Anda bisa mendapatkan pertambahan konsumen baru dengan menawarkan metode transaksi COD. 

4. Mudah Mendapat Rekomendasi

Salah satu cara untuk mengembangkan toko online adalah dengan membentuk citra positif di tengah masyarakat. Toko online Anda bisa mendapatkan citra positif setelah menerima banyak rekomendasi dari konsumen. Konsumen bisa memberikan rekomendasi berkat metode COD yang Anda tawarkan kepada mereka. Rekomendasi dari konsumen tentu akan berpengaruh pada peningkatan angka penjualan Anda. 


Metode ekspedisi COD ini bisa didapatkan jika Anda bekerja sama dengan J-Express. J-Express menawarkan layanan pengiriman sistem COD dengan biaya ongkir yang luar biasa murah. Apalagi ada promo #Serba6Ribu yang bisa menguntungkan siapa saja. Anda bisa mengirimkan paket hanya dengan membayar Rp6.000,00 per kg. Promo ini tidak hanya berlaku untuk sistem COD tetapi juga pilihan lain, yaitu untuk pengiriman regular (metode pembayaran via transfer bank) ataupun CSOD (card swipe on delivery).

Berikut adalah syarat-syarat dari program promo ini:

1. Pick up dan delivery mencakup wilayah:

Asal Jawa- Tujuan Jawa

Asal Kalimantan Barat- Tujuan Kalimantan Barat

Asal Padang- Tujuan Padang

Asal Sumatera Utara- Tujuan Sumatera Utara

Asal Kalimantan Timur-Tujuan Kalimantan Timur

Asal Makassar- Tujuan Makassar

Asal Palembang- Tujuan Palembang

Asal Pekanbaru- Tujuan Pekanbaru

Selain wilayah yang disebutkan, berlaku harga delivery normal.

2. Promo berlaku untuk ukuran paket reguler (maksimal 10 kg dan berat dimensi 39 cm x 39 cm x 39 cm)

3. Jenis barang yang dikirim bukan produk makanan, minuman, tanaman hias, frozen food, binatang, pecah belah, dan produk lain yang dilarang sesuai peraturan.

4. Bisa digunakan untuk seller lama maupun baru.

5. Promo #SERBU tidak bisa digabungkan dengan promo lain.

Promo ini pun masih berlanjut sampai saat ini dengan nama #Serbu Ramadan Berkah. Promo #Serbu Ramadan Berkah ini memberikan pelayanan diskon ongkir sampai 80% selama bulan Ramadan hingga Mei 2021. Pelayanan diskon ongkir ini merupakan balasan kebaikan dari J-Express kepada online seller yang sudah memberikan kebaikan berupa diskon atau sale kepada konsumen. Tujuan utama pengguna #Serbu Ramadan Berkah J-Express adalah untuk para online seller atau UMKM.

Dengan promo diskon ongkir sampai 80% membuat penjualan bisa meningkat drastis. Pelayanan yang diberikan pun sangat beragam, yaitu servis free pick-up, COD dan CSOD dengan pelayanan pencairan dana sampai 3x seminggu. Pelayanan ini pun berjalan selama 9 April hingga 30 Mei 2021.

Tunggu apa lagi? J-Express menawarkan layanan pengiriman COD dengan keuntungan yang menggiurkan bahkan Anda bisa mencairkan uang COD sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Tak perlu menunggu lama, uang konsumen bisa cair dengan mudah. Yuk, daftar sekarang juga di www.j-express.id/business-register


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan COD Jadi Metode yang Tepat sebagai Pilihan Ekspedisi"

Post a Comment

Terkini