Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Maksimalkan Periode Emas Si Kecil dengan Cara Ini


Golden age
merupakan periode perkembangan kecerdasan anak yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Secara umum, kecerdasan orang dewasa dipengaruhi oleh masa kanak-kanak mereka. Biarkan anak tumbuh kreatif, berpikir cerdas, mampu menyelesaikan masalah, dan sikap positif lain dengan bimbingan orangtua. Selain memberikan asupan nutrisi Morinaga Platinum, saya menerapkan beberapa cara memaksimalkan potensi balita sejak dini. Anda  tertarik mencoba tips bermanfaat ini? Yuk, simak ulasan cara memaksimalkan kecerdasan anak!

4 cara memaksimalkan potensi kecerdasan anak

Usia 1-5 tahun merupakan masa tumbuh kembang yang harus Anda perhatikan dengan baik. Sebagai orangtua yang bijak, Anda harus membimbing dan merangsang anak bisa memiliki kecerdasan usia dini yang maksimal. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mendukung potensi kecerdasan anak yaitu :



1.                
Memberikan contoh yang bisa merangsang perkembangan anak

Cara mengembangkan potensi anak bisa lebih optimal bila ada contoh konkret yang Anda tunjukkan. Orangtua memegang peranan penting dalam merangsang perkembangan anak dengan memberikan contoh beradaptasi, melakukan segala hal sendiri, mampu komunikasi dengan orang lain, dan banyak kegiatan positif di rumah. Bila orangtua bisa memberikan teladan, maka anak-anak bisa beradaptasi dengan kebiasaan baik setiap hari.

2.                 Memberikan permainan yang edukatif

Ketahui jenis-jenis mainan yang bisa mendukung tumbuh kembang anak secara maksimal mulia usia 1 tahun. Bahkan, Anda bisa memberikan jenis mainan berupa benda berwarna dan musik sejak si kecil usia di bawah 6 bulan. Namun, tetap perhatikan dan dampingi anak bermain agar tidak terjadi hal yang berisiko. Pastikan mainan berstandar SNI untuk menjamin keselamatan mereka selama bermain, ya!

Pilih jenis mainan edukatif yang bisa memberikan pengajaran bukan sekadar hiburan saja. Jenis mainan yang dipilih bisa disesuaikan dengan perkembangan usia, misalnya buku gambar untuk mengajarkan anak kosakata baru, lego untuk membantu penyelesaian masalah dan merangsang kreativitas, dan macam mainan lainnya.

3.                 Biarkan bermain bersama teman sebaya

Selain Anda menjadi partner bermain anak, biarkan si kecil bermain bersama teman sebaya mereka. Anda bisa mengawasi saja untuk memastikan anak belajar komunikasi, memecahkan masalah, belajar kerja sama tim, belajar mengungkapkan pendapat, dan masih banyak manfaat lain. Aktivitas fisik bersama teman bisa meningkatkan kemampuan motorik mereka, kok. Berikan minimal segelas susu Morinaga Platinum untuk mendukung pertumbuhan fisik lebih baik.

4.                 Memberikan pendidikan dari lingkup keluarga dan sekolah

Anda wajib memberikan pendidikan akhlak dari lingkungan rumah sejak dini. Anak akan menjadi pribadi yang baik, sopan, ramah tamah, mau meminta maaf bila melakukan salah, mengucapkan terima kasih dan kata tolong saat meminta bantuan pada teman, dan masih banyak sikap atau tingkah laku yang harus Anda ajarkan sejak balita.

Selain parental care dari rumah, Anda juga harus mengembangkan kemampuan anak dengan memilih sekolah PAUD yang kredibel. Cek rekam jejak, lokasi sekolah, lingkungan bermain, sistem pengajaran, dan hal-hal yang mempengaruhi pilihan pendidikan anak. Selama anak suka belajar di lingkungan yang positif, maka ia akan menjadi pribadi tangguh dan hebat kemudian hari.

Yuk, tingkatkan perkembangan anak dari sisi kecerdasan otak dan emosional mereka sejak usia dini! Jangan lupa untuk memberikan asupan nutrisi berupa makanan bergizi guna mendukung tumbuh kembang buah hati tercinta. Untuk memenuhi kebutuhan protein, kalsium dan mineral lain, pastikan Anda memilih Morinaga Platinum yang disukai anak-anak. Usia emas yang dikembangkan optimal akan menciptakan generasi penerus yang cerdas dan kreatif, lho!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maksimalkan Periode Emas Si Kecil dengan Cara Ini"

Post a Comment

Terkini