Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

4 Alasan Bandung Cocok Menjadi Destinasi Libur Akhir Pekan


Mungkin Anda pernah bertanya kenapa warga Jakarta lebih suka menghabiskan libur akhir pekan di Bandung dan sekitarnya. Terbukti berita mengenai kemacetan menuju ke Bandung dan sekitar selalu macet setiap akhir pekan atau musim libur sekolah. Hal ini dikarenakan Bandung memiliki  berbagai tempat wisata yang menarik. Anda yang ingin menikmati staycation atau liburan seru bersama keluarga saat akhir pekan, wajib mempertimbangkan destinasi wisata di Bandung dengan sewa mobil yang nyaman. 

Alasan Bandung cocok menjadi destinasi wisata tujuan Anda 

Buat Anda yang bosan dengan suasana perkotaan yang padat seperti kawasan Jabodetabek, wajib tahu alasan Bandung menjadi destinasi wisata tujuan paling favorit yaitu :

1. Akses yang mudah dijangkau 

Alasan pertama Bandung menjadi tujuan wisata sebab akses yang mudah dijangkau dari Jakarta atau wilayah lain. Sarana transportasi yang memadai bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan saja, misalnya kereta api, bus umum atau mobil pribadi. Jika ingin menikmati perjalanan yang lebih privat bersama keluarga, Anda bisa memilih sewa mobil atau bus dengan kapasitas sedang menuju ke Bandung. Toh, perjalanan Jakarta-Bandung bisa ditempuh sekitar 3-4 jam melalui Tol Cipularang dewasa ini. 


2. Destinasi wisata yang menarik 

Bandung mempunya destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan tempat lain meski tidak memiliki wisata pantai pun. Destinasi wisata yang recomended antara lain The Lodge Maribaya, Floating Market, The Ranch, Farm House, Kebun Bunga Begonia, Dusun Bambu, dan masih banyak tempat wisata seru lain. Tinggal pilih tempat wisata yang sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga baik konsep alam atau hiburan. 

3. Bisa menghilangkan stress di alam 

Bandung memiliki tempat wisata alam yang bisa menghilangkan semua stress yang melanda. Pekerjaan dan kepadatan aktivitas sehari-hari bisa membuat Anda bosan sehingga perlu merelaksasi pikiran. Hilangkan semua beban stress dengan berkunjung ke alam yang perawan. 

Bandung punya destinasi wisata yang elok dan memukau sejauh mata memandang. Destinasi alam yang rekomended untuk menghilangkan penat antara lain Tebing Keraton yang terkenal dengan hamparan hutan, kawasan Lembang, Curug Malela yang indah, Situ Gunung, dan lain-lain.

4. Paket liburan lengkap 

Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat yang mendapatkan julukan Paris van Java sejak masa lampau. Suasana kota yang sejuk dan tidak sepadat kota besar lain membuat Anda betah liburan di sini. Bisa dikatakan kalau Bandung merupakan kota tujuan wisata lengkap yang memiliki destinasi wisata alam, hiburan, nilai sejarah, kuliner, dan surga belanja. Mau melakukan apa saja di Bandung yang seru selama akhir pekan, kenapa tidak? 

Toh, biaya menginap dan membeli kuliner serta oleh-oleh khas Bandung bisa Anda pilih sesuai preferensi keuangan. Anda bisa melakukan riset untuk mengetahui harga makanan, tiket masuk dan kebutuhan selama liburan di Bandung yang rata-rata mendapatkan review positif. Liburan dengan dana terbatas di Bandung bukan masalah besar, kok. 

Anda yang masih mencari destinasi wisata akhir pekan yang cocok untuk keluarga, tidak perlu ragu untuk pergi ke Bandung. Sebaiknya merencanakan perjalanan liburan Anda bersama keluarga agar bisa berjalan lancar. Liburan seru bersama keluarga tercinta yang nyaman perlu persiapan jauh-jauh hari. 

5 persiapan liburan ke luar kota yang harus Anda ketahui 

Bandung memang menjadi primadona wisata banyak orang selama musim libur sekolah, akhir pekan atau tahun baru. Namun, rencana liburan Anda pasti sempat tertunda selama pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung. Pandemi yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 belum menunjukkan tanda akan berakhir. Masyarakat hanya perlu beradaptasi dengan gaya hidup new normal dan bisa mulai liburan kembali. 

Supaya liburan akhir pekan Anda ke Bandung bisa berjalan sesuai rencana, sebaiknya persiapkan segala hal yang Anda butuhkan selama traveling yaitu :


1. Memilih destinasi wisata yang berada di zona aman 

Mulai rencanakan liburan secara spesifik dengan berdiskusi bersama keluarga mengenai destinasi wisata yang hendak dikunjungi. Pastikan Anda mencari informasi yang akurat terkait keamanan destinasi wisata tersebut. Destinasi wisata di Bandung telah mulai berbenah dengan menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan yang berlaku pada turis yang datang berlibur. 

2. Mencari informasi prokes yang berlaku 

Selain memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak, Anda harus tahu aturan prokes yang mungkin berlaku di tempat wisata tujuan selama pandemi berlangsung. Hal ini untuk meminimalisir Anda tidak boleh masuk ke tempat wisata karena melanggar aturan kesehatan atau harus membayar denda dengan nominal tertentu. 

3. Pesan tiket dan penginapan online saja 

Jangan lupa untuk melakukan persiapan jauh hari dengan memesan tiket masuk tempat wisata secara online. Hal ini juga berlaku bila Anda berencana tinggal di Bandung dalam beberapa hari ke depan dengan memesan penginapan. Pemesanan secara online dengan sistem pembayaran digital lebih direkomendasikan guna meminimalisir risiko penyebaran virus corona saat mengantri dengan turis lain.

4. Membawa perlengkapan pribadi dengan baik 

Pastikan Anda membuat daftar mengenai barang-barang yang diperlukan sebelum bepergian. Pastikan membawa beberapa pakaian, uang tunai, tanda pengenal, kotak P3K dan hand sanitizer, perlengkapan toiletries, makanan, minuman, dan lain-lain. Jangan lupa membawa salah satu mainan favorit guna mengantisipasi anak rewel di perjalanan. 

5. Mengecek kondisi kesehatan dengan baik 

Anda harus mengecek kondisi kesehatan diri dan keluarga untuk memastikan tubuh sehat dan bugar sebelum pergi liburan. Jika perlu untuk mengurus rapid test atau swab test sebelum liburan, maka segera melakukan prosedur kesehatan yang diperlukan tersebut. 

6. Memesan kendaraan pribadi 


Sewa mobil pribadi sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin liburan ke Bandung. Mobil pribadi menjadi lebih aman dan nyaman dibandingkan kendaraan umum selama masa pandemi Covid-19. Tak perlu repot menelepon atau datang ke kantor layanan sewa, Anda bisa melakukan pemesanan mobil dengan menggunakan fitur terbaru dari TRAC To Go. 

Fitur aplikasi sewa kendaraan yang mudah dan murah bisa Anda dapatkan sekarang juga. Anda bisa menikmati fitur Improve Location Accuracy untuk memastikan pemindaian lokasi penjemputan dan alamat pengantaran, Multiple Service Order yang memudahkan pesan dua layanan sekaligus dengan sekali pembayaran, penawaran promo menarik hingga pembayaran transaksi lewat transfer ATM, kartu kredit atau e-wallet yang lebih praktis. 

Pastikan Anda mempertimbangkan mau menyewa kendaraan pribadi dengan jasa sopir atau tidak. Jasa sopir TRAC To Go terkoneksi langsung dengan panggilan dan aplikasi WA, lho! Jika Anda ingin liburan ke Bandung, bisa segera melakukan permintaan sewa kendaraan di aplikasi TRAC To Go yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apple Appstore. Mau pesan kendaraan sekaligus sopir yang menjemput langsung, tinggal pencet tombol dari aplikasi ponsel Anda. 

Kini Anda bisa segera merencanakan liburan seru akhir pekan bersama keluarga di Bandung dan sekitarnya. Jika ingin berlibur ke kota lain, pastikan melakukan perencanaan dan persiapan jauh hari agar liburan bisa berjalan sesuai keinginan. Sewa mobil menjadi pilihan transportasi terbaik selama pandemi agar Anda bisa menikmati liburan tanpa cemas bakal tertular virus corona, ya!

Download Aplikasinya Bisa di Google Play atau di AppStore


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Bandung Cocok Menjadi Destinasi Libur Akhir Pekan "

Post a Comment

Terkini