Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Bisnis Online Lebih Mudah dengan JX Indonesia


Bisnis online merupakan hal yang lumrah di era digital sejak beberapa tahun terakhir. Semua orang mulai berpaling dari bisnis konvensional ke bisnis online seiring digitalisasi. Kalau tidak mengikuti perkembangan zaman, maka bisnis yang telah saya rintis sejak lama bakal gulung tikar. Sebelumnya saya menjual produk Durian Frozen yang disukai banyak orang sehingga omzet terus stabil sejak tahun 2018. Sebelum kenal JX Indonesia pun, saya sudah memiliki UKM Durian Frozen yang dijual secara offline dan online.

Suka duka bisnis online 

Saya membangun UKM dengan tekad kuat demi membangun bisnis sendiri, alih-alih bekerja pada orang lain. Awalnya, bisnis Durian Frozen memiliki prospek yang positif sejak dirintis tahun 2018-2019. Namun, hantaman paling ekstrem pada bisnis Durian Frozen saya adalah masa pandemi yang tidak diprediksi sebelumnya. 

Pandemi sangat mempengaruhi daya beli masyarakat pada bisnis, meskipun saya masih tetap menerima pembelian Durian Frozen. Namun, omzet bisnis mengalami penurunan yang cukup membuat UKM bergejolak. Modal dan biaya operasional harus seimbang dengan pemasukan agar saya tidak mengalami kebangkrutan, bukan? 

Akhirnya saya mencari peluang dari masa pandemi yang tidak hanya melanda Indonesia, tapi seluruh negara di dunia tengah berjuang dari risiko keterpurukan ekonomi ini. Setelah mempertimbangkan peluang bisnis dengan matang, akhirnya saya membangun bisnis jual beli masker dan alat kesehatan lain. Seiring peningkatan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan, bisnis produk kesehatan laris manis di pasaran. 

 


JX Indonesia, teman online seller yang paling profesional 

Sejak menjalankan bisnis online pada masa pandemi, saya menggunakan layanan jasa pengiriman dan COD terbaik yaitu JX Indonesia atau J-Express. Ada beberapa alasan kenapa saya memilih jasa pengiriman ini dibandingkan pengiriman lain, yaitu:

1. Memiliki tiga servis utama yang memuaskan 

J-Express punya tiga servis utama yang memuaskan baik untuk online seller atau pelanggan di berbagai daerah, yaitu pengiriman paket reguler, COD atau Cash on Delivery yang tengah naik daun, serta CSOD atau Card Swipe on Delivery yang lebih mudah. 

Pada masa pandemi, orang yang memesan barang bisa memilih sistem pengiriman yang bisa menekan risiko penularan virus seperti paket reguler transfer atau COD, yaitu pembeli baru menyerahkan uang sesuai harga barang dan biaya kirim setelah paket diterima di rumah. 

2. Tracking pengiriman yang lebih mudah 

Alasan utama kenapa setia menggunakan JX karena saya mendapatkan kemudahan mengecek paket. Jika berhadapan dengan konsumen yang agak ribet, maka saya bisa melakukan tracking pengiriman paket berada di gudang mana. Apalagi proses pengiriman ke luar Pulau Jawa yang berada di wilayah terluar, seller atau buyer tetap bisa melakukan tracking pengiriman lewat aplikasi yang bisa diunduh di Play Store. Keren, bukan? 

3. Kemudahan pelayanan operasional pengirim bagi klien J-Express

Saya sudah menjadi klien J-Express sejak mulai bisnis online sehingga mendapatkan kemudahan pelayanan operasional pengirim. Pengirim bisa mendapatkan pelayanan pick up request dan aplikasi khusus kurir untuk kemudahan proses pengambilan paket tanpa perlu mengeluarkan waktu, tenaga, dan biaya lebih.

Tentu masih banyak alasan lain kenapa JX Indonesia menjadi pilihan pengiriman nomor satu di Indonesia. Apalagi JX Indonesia tengah mengadakan promo #SERBU atau #Serba6Ribu, yaitu promo ongkos kirim hanya enam ribu rupiah per kilogram ke berbagai daerah sesuai ketentuan. Jangan heran #JXIndonesia, #1Paket1Senyuman, #6RibuBisaCuan bergaung di media sosial sebagai contoh eksistensi J-Express dalam mendukung bisnis online pada masa pandemi. 

Yuk, nikmati pelayanan JX Indonesia lewat program #SERBU sebagai #temanonlineseller para pebisnis online di seluruh Indonesia! Untuk mendapatkan cuan lebih banyak, follow Instagram @jx.indonesia atau kunjungi laman resmi di www.j-express.id/bussiness-register dan nikmati promo ongkos kirim hanya enam ribu mulai periode 1 Januari-31 Maret 2021, ya!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bisnis Online Lebih Mudah dengan JX Indonesia"

Terkini