Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

7 Tips Buka Usaha Sendiri Menggunakan Modal dari Kredit KTA


Apa kamu termasuk orang yang membutuhkan penghasilan tambahan? Jika iya, sepertinya kamu harus membuka usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan di luar gaji pokok. Ada banyak orang yang ingin menjalankan usaha sampingan di sela-sela pekerjaan utamanya. Namun, kebanyakan di antara mereka terkendala oleh modal.

Oleh karena itu, sebagian besar dari mereka tidak bisa merealisasikan keinginannya. Modal menjadi salah satu pendukung utama dalam menjalankan suatu usaha. Tidak heran jika modal menjadi faktor utama yang mempengaruhi masalah tersebut.

Salah satu solusi untuk mengatasinya yaitu dengan mengajukan pinjaman KTA. Kredit KTA menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki beragam kelebihan. Salah satunya adalah menawarkan suku bunga yang rendah dan proses pengajuannya yang mudah.

7 Tips Membuka Usaha Sendiri supaya Berhasil

Siapa yang tidak ingin memiliki penghasilan tambahan melalui usaha sampingan? Tentunya hal ini menjadi impian kebanyakan orang, tapi untuk mewujudkannya perlu perjuangan yang tidak mudah. Berikut ini beberapa tips supaya usaha yang kamu jalankan bisa berjalan lancar dan membuahkan hasil.

1. Pilih Bidang Usaha Sesuai Passion

Menjalankan usaha sampingan sesuai dengan minat dan passion akan terasa lebih menyenangkan. Kamu akan menjalaninya tanpa rasa terpaksa sehingga beban yang ditanggung akan terasa lebih ringan. 

2. Buat Perencanaan Usaha Sebaik Mungkin

Selanjutnya kamu harus memikirkan seperti apa rencana usaha yang akan dijalankan ke depannya dengan membuat perencanaan usaha sebaik mungkin. Perencanaan ini berkaitan dengan visi dan misi yang ingin kamu capai dari usaha yang akan dijalankan, termasuk perencanaan mengenai modal usaha. Bila modal yang dimiliki terbilang kurang, kamu bisa mengajukan kredit online bank sebagai salah satu solusinya.

3. Perhitungkan Modal yang Dibutuhkan

Selanjutnya kamu perlu memperhitungkan modal awal secara matang serta memikirkan sumber modal yang akan digunakan. Apakah dari kredit pinjaman atau tabungan pribadi untuk dijadikan acuan dalam memprediksi beban risiko kedepannya.

4. Tentukan Kelebihan dan Keunikan Produk

Supaya usaha yang kamu jalankan dapat menarik banyak konsumen kamu perlu menyiapkan produk yang unik dan memiliki kelebihan tersendiri dari kompetitor. Untuk menciptakan atau mendapat produk yang menarik, memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Sebagai solusinya, kamu bisa mengajukan kredit online bank.

5. Kelola Keuangan dengan Cermat

Salah satu kunci utama keberhasilan suatu usaha terletak pada tata kelola keuangan. Kamu harus memperhatikan arus pengeluaran dan pemasukan dengan cermat. Jika tidak, risiko terjadinya kerugian akan semakin tinggi jika kamu tidak dapat mengelola keuangan dengan baik. Apalagi jika modal yang digunakan berasal dari kredit bank, tentu beban yang ditanggung akan lebih berat.

6. Rencanakan Strategi Promosi secara Matang

Selain tata kelola keuangan, faktor utama lain yang turut menentukan keberhasilan suatu usaha adalah strategi promosi yang digunakan. Saat ini kamu bisa menyusun strategi promosi dengan mudah berkat adanya media sosial. Media sosial merupakan wadah promosi yang efisien untuk memperkenalkan usaha.

7. Jangan Takut Gagal dan Buang Rasa Pesimis

Dalam memulai usaha tentunya dibutuhkan proses yang tidak instan. Setiap orang memiliki prosesnya masing-masing dalam menjalankan usahanya. Jadi, jangan bandingkan dirimu dengan kompetitor dan merasa bahwa kamu telah gagal padahal baru memulainya. 

Rasa pesimis akan membuat kamu terpuruk, sebaiknya dalam kondisi apapun cobalah terus optimis. Selain itu, jangan pula ragu untuk mengambil langkah-langkah baru. Ketika usaha yang kamu jalani sekarang tidak memberikan tanda-tanda peluang yang positif, ada dua pilihan yang harus kamu putuskan, yaitu mencari jalan usaha yang lain atau tetap konsisten.

Ajukan Kredit digibank KTA untuk Memulai Usaha Sampingan

Punya rencana buka usaha sampingan tapi tidak punya modal? Tenang sekarang kamu bisa mengajukan kredit online bank untuk membuka usaha sampingan di digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan finansial nasabah. 

Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA di Aplikasi digibank by DBS dengan mudah dan praktis untuk mendapatkan modal usaha. Tidak perlu menyiapkan berkas-berkas, yang terpenting kamu memiliki e-KTP untuk mengajukan pinjaman digibank KTA. Berikut  cara mengajukan pinjaman digibank KTA bagi yang belum menjadi nasabah:

  • Apply pengajuan kredit di website resmi go.dbs.com/kta 
  • Tunggu pengajuanmu disetujui dalam waktu 60 detik
  • Lalu unduh Aplikasi digibank by DBS melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna IOS
  • Kemudian lakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank
  • Setelah verifikasi selesai dana pinjaman akan ditransfer ke rekening digibank hingga Rp80 juta

Bagi kamu yang telah menjadi nasabah digibank by DBS, cara pengajuan digibank KTA sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi digibank by DBS di ponselmu, kemudian klik Personal Loan di menu utama
  • Lalu lengkapi data diri untuk mengajukan kredit
  • Tunggu selama 60 detik untuk mendapatkan persetujuan 
  • Bila disetujui pilih limit pinjaman dan jangka waktu tenor yang diinginkan
  • Dana pinjaman yang kamu ajukan akan ditransfer ke rekening digibank secara real-time hingga Rp80 juta

Kenapa harus pilih digibank KTA? Alasannya karena digibank KTA menawarkan beragam kelebihan dan kemudahan, seperti berikut ini:

  • Tidak perlu ribet karena kamu bisa mengajukan kredit kapan saja dan di mana saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui go.dbs.com/kta
  • Persyaratan mudah hanya perlu menuliskan nomor e-KTP dan NPWP pada formulir online, tanpa harus menyertakan dokumen apapun.
  • Proses approval pinjaman cepat hanya dalam waktu 60 detik
  • Dana kredit akan langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS hingga Rp80 juta
  • Suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,95%
  • Tidak perlu khawatir karena sudah terdaftar di OJK jadi aman dan terpercaya

Tunggu apalagi, segera ajukan kredit digibank KTA melalui website resmi atau Aplikasi digibank by DBS di ponsel kamu. Dapatkan dana pinjaman hingga Rp80 juta untuk memulai usaha sampingan di rumah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Buka Usaha Sendiri Menggunakan Modal dari Kredit KTA"

Post a Comment

Terkini