Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Catat! Lakukan 4 Hal Ini Setelah Cek Rekening Bank dan Riwayat Transaksi


Memiliki akun rekening di zaman sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat lazim. Namun tidak semua orang bisa menggunakan akun rekeningnya secara bijak. Selain menggunakan akun rekening ini sebagai alat transaksi, penting sekali untuk mengelolanya dengan baik. Cek rekening bank secara berkala sangatlah penting untuk dilakukan karena bisa membantu mengontrol pengeluaran.

Hal Penting untuk Dilakukan Setelah Cek Rekening

Saat ini cara cek rekening bank semakin mudah dan praktis. Kamu bahkan bisa mengecek rekeningmu secara online menggunakan layanan mobile banking. Informasi yang kamu dapatkan setelah cek rekening sebenarnya bisa memberi banyak manfaat. Berikut adalah 4 hal yang sebaiknya kamu lakukan setelah memeriksa akun rekening:

  • Lakukan Budgeting

Kamu bisa langsung melakukan budgeting setelah cek rekening bank. Jika kamu mengecek isi rekeningmu, maka kamu tahu berapa banyak uang yang kamu miliki dan berapa besar pengeluaran yang sudah kamu lakukan. Semua informasi ini sangat penting untuk dijadikan acuan dalam budgeting atau menyusun anggaran. 

Cek rekening akan membuat kamu tahu apakah kondisi keuanganmu cukup stabil atau tidak. Dari sini kamu bisa membuat rencana anggaran yang sesuai dengan kondisimu. Sulit untuk menyusun budgeting jika kamu saja tidak mengetahui seperti apa status rekening yang kamu miliki. 

  • Batalkan Transaksi yang Tidak Penting

Setelah mengikuti cara cek rekening bank dan mengetahui kondisi rekeningmu, kamu bisa tahu apakah ada transaksi yang berlebihan. Kamu bisa menemukan transaksi yang ternyata tidak kamu butuhkan dan hanya menghabiskan banyak uang. Jika ada jenis transaksi yang tidak penting dan bisa dibatalkan, maka kamu bisa segera membatalkannya. 

  • Sisihkan Nominal untuk Ditabung

Hal lainnya yang juga bisa kamu lakukan setelah cek rekening bank adalah menyisihkan nominal tertentu untuk ditabung. Seperti kita tahu bahwa menabung menjadi bagian penting dalam budgeting. Jika kamu sudah selesai cek rekening, maka kamu bisa buat perhitungan berapa banyak uang yang bisa dimasukkan ke akun khusus tabungan. 

  • Buat Pembukuan Pribadi

Pengecekan rekening akan mempermudah kamu untuk menyusun pembukuan finansial pribadi. Hal ini sering disepelekan padahal sangat penting untuk mengatur kondisi keuanganmu dengan baik. Jangan malas cek rekening pribadimu dan segera susun pembukuan untuk manajemen finansial yang lebih baik. Apalagi sekarang cara cek rekening bank semakin mudah dan bisa dilakukan secara fleksibel pakai aplikasi mobile. 


  • Pengelolaan Rekening Lebih Praktis Pakai PermataMobile X

Mobile banking kini menjadi andalan bagi para nasabah untuk mengelola akun rekeningnya. Cek rekening bank, transaksi, dan berbagai kebutuhan transaksi bisa dijangkau pakai mobile banking. Itulah mengapa PermataBank menghadirkan layanan mobile banking yang praktis dan canggih yakni PermataMobile X. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh layanan ini:

  • Cara Aksesnya Praktis

PermataMobile X menjadi layanan mobile banking yang sangat mudah untuk diakses. Pengguna bisa cek rekening bank dan melakukan transaksi lewat satu aplikasi mobile. Selain itu, pengguna juga dapat cek banyak akun lewat satu tampilan aplikasi saja. 

  • Cek Mutasi Praktis

Salah satu kemudahan yang bisa dinikmati oleh pengguna PermataMobile X adalah cek mutasi. Proses cek mutasi rekening sangat praktis dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja. Pengguna dapat melakukan cek rekening bank dengan periode waktu 12 bulan.

  • Dilengkapi Fitur Canggih

PermataBank membekali layanan ini dengan berbagai fitur yang canggih. Ada ratusan fitur terbaik yang ditawarkan oleh PermataMobile X dan semuanya bisa mempermudah berbagai kebutuhan transaksi perbankan termasuk cek rekening bank secara praktis. 

Pengguna layanan PermataMobile X ini akan mendapat begitu banyak kemudahan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa diakses melalui layanan PermataMobile X:

  • Cek mutasi dengan periode waktu 12 bulan.
  • Bayar berbagai tagihan mulai dari tagihan listrik, telepon, internet, dan lain-lain.
  • Isi token listrik, beli pulsa, isi ulang saldo e-wallet, dan transaksi voucher game.
  • Buka akun rekening, buat kartu kredit, dan ajukan KTA online.
  • Menyelesaikan transaksi jual, beli, switching reksadana.
  • Bayar di toko atau merchant pakai QR Pay. 
  • Pengambilan uang tunai di gerai Indomaret melalui Mobile Cash. Sangat mudah, langsung klik ‘Menu lainnya’ dan pilih ‘Mobile Cash’, kemudian klik opsi ‘Indomaret’. Masukkan nomor HP untuk menerima cash code dan serahkan ke kasir.
  • Transfer uang disertai ucapan WhatsApp pakai WhatsApp Gift. Dengan berbagai kartu ucapan tanpa diperlukan rekening yang dituju.
  • Mengajukan kenaikan limit sementara kartu kredit.
  • Kamu bisa mengakses semua fitur canggih dan melakukan cek rekening bank maupun memenuhi berbagai jenis transaksi di PermataMobile X. Silakan ikuti petunjuk cara pendaftaran berikut agar kamu bisa menjadi pengguna layanan mobile banking ini. 
  • Unduh dan install PermataMobile X (pengunduhan bisa melalui PlayStore untuk pengguna Android atau Apple melalui AppStore)
  • Segera masuk ke aplikasi dan klik menu Mulai.
  • Setelah itu muncul pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, pilih “Ya” bagi para nasabah yang sudah punya akun rekening.
  • Klik “Tidak” jika kamu belum jadi nasabah dan kamu akan diarahkan ke menu pembuatan rekening. 
  • Berikutnya akan muncul pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, di sini kamu bisa pilih opsi “Tidak”.
  • Klik pilihan ingin daftar pakai nomor rekening atau kartu kredit.
  • Ikuti petunjuk pendaftaran hingga berhasil mendapatkan user ID. 

Setelah berhasil mendaftar dan menjadi pengguna PermataMobile X, kamu bisa langsung mengakses semua fiturnya. Kamu bisa melakukan berbagai jenis transaksi dan memenuhi semua kebutuhan perbankan. Kamu juga akan mendapat kemudahan cek rekening bank secara berkala melalui aplikasi PermataMobile X ini

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Catat! Lakukan 4 Hal Ini Setelah Cek Rekening Bank dan Riwayat Transaksi"

  1. Nah bener banget pastinya pembukuan pribadi itu penting agar tidak bingung ke mana larinya uang saat manajemen keuangan setiap bulannya nih. Kadang juga ga kerasa dan ga begitu teliti bisa-bisa ada kesalahan dalam transaksi atau lainnya kan bahaya. Terima kasih tipsnya.

    ReplyDelete

Terkini