Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Makan Pedas Bikin Radang? Ini solusi saya


Sebagai seorang yang gak suka makanan pedas, saya sangat sulit menikmati makanan pedas. Tapi saat diluar rumah saya kadang kesulitan, tiba-tida disuguhkan makanan pedas gak bisa menolak. Nah biasanya kalau habis makan pedas, perut akan terasa sakit dan leher juga terasa panas seperti radang tenggorokan. Radang tenggorokan saat menikmati makanan pedas ini kadang jadi masalah buat saya. Karena radang ini saya mengenal produk Betadine Throat Spray yang meringankan gejala ini. 

Fakta Seputar Sakit Tenggorokan yang Perlu Anda Ketahui 


Berbagai pengalaman saja nih, saya mulai mengenal produk Betadine sejak kecil. Namun, saya kenal Betadine hanya sebagai produk plester dan cair yang acap digunakan saat mengalami luka. Pada masa kecil dulu, saya yang tergolong bandel acap mengalami luka ringan yang sebabkan perih dan berdarah. Untung mama selalu punya persediaan produk plester di rumah. Ya, hanya sebatas mengetahui fungsi produk itu.

Setelah terkena diagnosis sakit tenggorokan beberapa waktu lalu, akhirnya saya paham bahwa Betadine memiliki produk yang berfungsi untuk melegakan tenggorokan, menghilangkan aroma bau tidak sedap, gusi bengkak, sariawan, dan sakit tenggorokan. Produk Betadine Throat Spray sangat multifungsi sehingga saya membawanya ke mana-mana. Ukuran yang kecil dan praktis membuat produk ini mudah di bawa di dalam tas, saku atau kantong celana Anda. Tinggal semprotkan saja produk berbentuk spray pada bagian yang terinfeksi dan sakit, maka gejala sakit tenggorokan akan terasa lebih ringan. 

Nah, ngomongin masalah sakit tenggorokan yang saya alami kemarin, ternyata ada banyak penyebab sakit tenggorokan yang saya rasakan. Bukan hanya saya yang hobi makan pedas macam sambal, bubuk cabai, makanan dengan sensasi lada atau merica level atas, ada banyak faktor yang menyebabkan sakit tenggorokan semakin parah. Berikut beberapa penyebab yang bisa membuat Anda terkena sakit tenggorokan seperti saya yaitu :

1. Suka makanan dengan rasa asam 

Makanan asam bisa menjadi pemicu sakit tenggorokan seperti jeruk, acar, asam jawa, dan cuka. 

2. Suka makanan dengan tekstur kering

Jika terlalu banyak makan biskuit, sereal, kacang-kacangan, sayuran mentah, atau jenis makanan dengan tekstur kering atau keras, maka Anda berisiko terkena sakit tenggorokan. 

3. Olahan susu

Kalau pas kena sakit tenggorokan, sebaiknya hindari susu dan produk olahannya yang bisa membuat sakit tenggorokan semakin parah. 

4. Makanan yang berminyak 

Duh, ini kebiasaan buruk saya banget. Saya suka mencocol gorengan dengan sambal pedas yang membuat radang tenggorokan semakin parah dan perlu istirahat sejenak dari menu favorit ini. 

5. Konsumsi kafein dan alkohol 

Kafein bisa memicu rasa gatal pada tenggorokan sehingga Anda yang tengah merasakan radang atau batuk bakal semakin merasakan sakit.  Hindari kopi dan teh untuk sementara waktu, sedangkan alkohol memiliki kandungan yang bisa membuat tenggorokan semakin kering. 

Kemungkinan Anda alami sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh virus, kuman atau bakteri dari lingkungan sekitar. Apalagi pandemi virus corona yang masih berlangsung, Anda harus memiliki persediaan obat di rumah. Jika perlu bawa Betadine Throat Spray yang bisa disemprotkan ke tenggorokan kapan saja selain penerapan protokol kesehatan.

Pemakaian bisa berulang empat jam sekali untuk bagian yang terkena infeksi, misalnya gusi bengkak atau sariawan yang menyakitkan. Anda tetap bisa beraktivitas dengan tenang tanpa takut bau mulut karena tengah sakit tenggorokan atau bagian rongga mulut lain. Untuk mendapatkan produk Betadine yang bisa membantu Anda meningkatkan kesehatan tubuh semasa pandemi, silakan berkunjung di laman https://betadine.co.id/ untuk mendapatkan informasi lebih akurat, ya!


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Makan Pedas Bikin Radang? Ini solusi saya "

  1. Wah iyakah? Kenapa makan pedes banyak banget dampak negatifnya padahal sukanya gak bisa dibendung. Kadang tuh kepedesan sampai nangis dan jauhin makanan pedas bukan karena gak suka pedes, tapi karena jarangnya makan pedes :)

    ReplyDelete

Terkini