Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Rekomendasi Kelas Pelatihan Prakerja Terbaik 2022

Program pelatihan Prakerja yang banyak diminati oleh pencari kerja saat ini telah memasuki gelombang ke 4. Program yang memiliki tujuan mengembangkan kemampuan dan keahlian ini, membantu banyak pencari kerja memiliki skill tambahan.

Sejumlah kemampuan yang telah dipelajari pada program pelatihan kerja ini nantinya diharapkan bisa membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan. Bahkan pencari kerja dapat memperluas bidang yang ingin ditekuninya.

Pemerintah bekerja sama dengan beberapa platform pendidikan berbasis digital menyelenggarakan beberapa pelatihan kerja. Salah satu platform pendidikan yang terafiliasi dengan program pemerintah ini adalah Skill Academy.

Mengenal Skill Academy

Skill Academy sendiri adalah platform turunan dari RuangGuru yang dikhususkan untuk pelatihan Prakerja. Skill Academy sendiri bertujuan memberikan kelas-kelas khusus untuk menunjang kinerja dari para pencari kerja.

Skill Academy sendiri merupakan platform pendidikan yang memiliki eligibilitas dan telah dipakai oleh lebih dari 10 juta pengguna. Tidak heran jika platform pendidikan ini masih menjadi pilihan favorit bagi para peserta pelatihan Prakerja.

Rekomendasi Kelas-kelas di Skill Academy


Skill Academy sendiri menyediakan berbagai macam kelas pelatihan Prakerja. Kelas-kelas yang disediakan terdiri dari berbagai macam sektor peminatan. Dari pengembangan bisnis hingga bagaimana cara membuat podcast, semua bisa dipelajari di Skill Academy.

Beberapa rekomendasi kelas yang bisa diambil di Skill Academy adalah sebagai berikut:

1.    Kelas Manajemen Talenta untuk HRD

Kelas yang memiliki rating tertinggi ini telah dipilih oleh lebih dari 50000 pengguna. Di dalam kelas ini Anda akan mempelajari tata Kelola sumber daya manusia di dalam perusahaan. Materi yang diajarkan dimulai dari proses perekrutan karyawan hingga bagaimana mempertahankan kinerja karyawan yang sudah baik.

Staff personalia dalam sebuah perusahaan memang memegang peranan penting. Karena mereka yang akan menentukan karyawan yang dapat membantu perusahaan meraih tujuannya.

Skill Academy sendiri berusaha menyediakan professional-profesional yang ahli di bidang manajemen personalia agar operasional perusahaan tersebut bisa berjalan dengan baik.

2.    Kelas Belajar Merancang Busana dan Berpikir Kreatif untuk menjadi Perancang Busana

Di Skill Academy, juga menyediakan kelas yang nantinya akan menciptakan entrepreneur-entrepreneur yang siap bersaing dalam revolusi industri 4.0. Pada kelas belajar merancang busana dan berpikir kreatif untuk menjadi perancang busana ini, peserta akan diajarkan mulai dari dasar untuk merancang busana, dasar-dasar ilmu fesyen, hingga peserta diajarkan untuk mampu mengembang bisnis di bidang fesyen itu sendiri.

Bisnis fesyen yang masuk dalam industri kreatif ini memang terus berkembang hingga sekarang. Kebutuhan akan berpakaian layak dan bagus tentu jadi salah satu pemicu perkembangan dunia fesyen ini.

Kelas yang disediakan oleh Skill Academy ini telah mampu menarik pengguna platform ini sebanyak lebih dari 10 ribu pengguna.

3.  Kelas Belajar Content Marketing, Content Writing dan SEO untuk menjadi Spesialis Pemasaran  

Pada kelas ini, Anda akan mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan bagaimana membuat konten yang menarik dan paham akan fungsi SEO dalam dunia content writing. Website sendiri sudah menjadi media yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat dilihat dari semakin tinggi minat dari pencari kerja maupun pelaku usaha mempelajari ilmu content marketing dan writing untuk memaksimal fungsi branding.

Kelas yang telah dipelajari oleh sekitar 3000 orang ini, masuk menjadi kelas rekomendari dari Skill Academy. Karena melihat begitu banyak peminat seiring dengan kebutuhan dari perusahaan yang menginginkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang digital marketing.

Masih banyak kelas-kelas yang bisa menjadi rekomendasi ketika Anda mengikuti pelatihan Prakerja di Skill Academy. Selain itu, Skill Academy juga sering mengadakan promosi dan giveaway yang rutin diadakan di media-media sosialnya. Jadi, pantau terus Skill Academy demi peningkatan kemampuan yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rekomendasi Kelas Pelatihan Prakerja Terbaik 2022"

  1. Wih mantep, mengingat sulitnya mencari kerja sekarang dan kadang banyak orang yang tidak sesuai dengan pekerjaan tersebut memang harus mempersiapkan terlebih dahulu.

    ReplyDelete

Terkini