Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Cireng Nasi dari Kobe, Andalan keluarga ku


Cireng adalah camilan asal Jawa Barat yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga Anda mudah menemukan jajanan ini di sekitar. Tidak hanya bisa membeli menu cireng goreng yang lezat, Anda juga bisa membeli produk cireng frozen yang banyak dijajakan di media sosial atau marketplace dewasa ini. Bila Anda ingin membuat camilan renyah sendiri, kenapa tidak mencoba membuat cireng dari nasi sisa kemarin? Daripada membuang nasi sisa, ada baiknya Anda membuat cireng nasi dengan bantuan Kobe Tepung Bumbu Putih

Rekomendasi Ide Kuah Cocol Cireng Nasi 

Cireng atau berasal dari kata aci goreng terbuat dari tepung tapioka yang memiliki tekstur renyah dan gurih. Rekomendasi bahan membuat cireng dari nasi sisa sangat murah meriah yaitu nasi putih, Kobe Tepung Bumbu Putih 75 gram, irisan daun bawang secukupnya, air, dan minyak untuk menggoreng secukupnya. Anda hanya perlu menguleni nasi dan tepung sampai tercampur rata, lalu membuat adonan pipih yang siap digoreng kapan saja. 

Anda bisa membuat cocolan berupa bumbu rujak atau menggunakan kuah lain yang cocok dijadikan cocolan cireng nasi. Dijamin citarasa cireng yang menggugah selera akan membuat cuaca dingin Anda menjadi lebih menyenangkan bila menggunakan kuah pedas, apalagi cireng disantap bersama anggota keluarga yang lain. Kira-kira ide menu pelengkap apa yang cocok disajikan dengan cireng nasi? Berikut referensi pelengkap cireng nasi yang bisa Anda pilih sebagai menu pendamping yaitu :

1. Bumbu rujak

Anda bisa memakai bumbu rujak praktis sebagai pelengkap dengan bahan sederhana antara lain kacang tanah yang digoreng, gula merah, air, terasi, air asam, dan BonCabe Level 10 rasa orisinal. Tinggal campurkan semua bahan menjadi satu hingga tercipta bumbu rujak sederhana yang tidak kalah lezat dengan bumbu rujak memakai cabai rawit asli.

2. Kuah cuka 

Selain bumbu rujak, Anda juga bisa membuat kuah cuka sebagai pelengkap cireng nasi. Anda membutuhkan bahan kuah cuka berupa gula merah, air, beberapa siung bawang putih, cabai rawit, garam, dan cuka secukupnya saja.

3. Sambal kecap 

Anda juga bisa membuat kuah cocol berupa sambal kecap yang bisa dikonsumsi dengan cireng nasi. Tinggal siapkan cabai rawit, bawang putih, garam, dan kecap secukupnya saja, maka Anda tidak akan puas dengan satu atau dua cireng saja. 

4. Saus pedas

Selain rekomendasi ide kuah yang cocok dijadikan pelengkap cireng nasi, anak kost yang tidak sempat buat sambal rujak, bisa menggunakan saus pedas yang ada di pasaran. Bisa pula memakai saus biasa yang dicampur dengan BonCabe Level 10 yang bisa membuat Anda ketagihan. 

Kini Anda bisa membuat cireng dari nasi sisa kemarin daripada terbuang sia-sia. Gunakan Kobe Tepung Bumbu Putih sebagai aci dengan butiran kristal yang bisa membuat citarasa cireng nasi menjadi lebih renyah, krispi dan gurih. Selain cireng nasi, tepung bumbu dari Kobe bisa digunakan sebagai bahan utama camilan aci telur yang tidak kalah enak dari cireng nasi. 

Gunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang dibuat dari sari pati tapioka terbaik yang bebas gluten, bebas pengawet dan tanpa pewarna buatan, lho! Kobe yang ada di Indonesia sejak tahun 1979 merupakan tepung bumbu pertama di Indonesia dengan rasa yang istimewa. Kobe, Kata Banyak Orang Enak benar-benar menjadi salah satu tepung bumbu andalan keluarga. Kobe Ahlinya Tepung Bumbu yang wajib Anda jadikan bahan utama camilan cireng nasi yang lebih hemat, murah dan enak sekarang juga.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cireng Nasi dari Kobe, Andalan keluarga ku"

  1. Cireng yah, udah lama gak makan cireng pasti mantep nih apalagi pakai kobe yang pedesnya nagih. Banyak banget permintaan perut kalau lihat makanan, kayak ga ada kenyang-kenyangnya.

    ReplyDelete
  2. wah, enak banget buat takjil nih :D

    ReplyDelete

Terkini