Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kulit Anak lembut pakai Krim Wajah untuk Bayi


Kehadiran si kecil di rumah menjadi hal paling menyenangkan dalam hidup kami. Sebagai pasutri yang sudah lama mendambakan kehadiran momongan, tentu saya sangat bahagia saat melakukan tes hamil pertama kali. Sebagai ibu baru, saya masih terus belajar untuk merawat dan memberikan kasih sayang terbaik. Selain wajib punya produk perawatan lengkap, saya juga mengandalkan baby face cream sebagai krim wajah untuk bayi di rumah. 

Suka Duka Merawat Si Kecil Sendiri Tanpa Bantuan Baby Sitter 


Sejak menanti kehadiran buah hati tercinta, saya memang berpikir untuk mengurus si kecil sendiri saja. Toh, saya sudah terbiasa melakukan pekerjaan rumah sendiri dibantu suami. Saya berpikir pasti bisa merawat si kecil seorang diri, meski terkadang Ibu dan Ibu mertua acap datang untuk membantu. 

Ada banyak hal yang terjadi selama saya melakoni kegiatan baru sebagai ibu, tidak hanya istri saja. Bila saya acap bangun pagi pukul 5, maka saya bisa bangun lebih awal. Begadang menyiapkan kebutuhan si kecil saat ia rewel, terbangun tengah malam karena popok basah, rajin bangun dua jam sekali untuk memberikan ASI, dan lain-lain. Tentu duka yang dialami selama merawat anak tidak sebanding dengan rasa bahagia yang muncul dalam hati. 

Segala suka duka menjadi bagian dalam hidup yang memiliki kesan tersendiri. Meskipun demikian, tentu saya pernah mengalami masa kalut saat mendapati masalah pada kesehatan si kecil. Momen saat bayi alami biang keringat, demam, ruam popok, dan lain-lain menjadi perhatian tersendiri. Biasanya saya agak panik sebelum mendapatkan saran dari ibu atau teman yang lebih berpengalaman terkait merawat kesehatan kulit dan rambut bayi. Kini saya sudah tahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, termasuk melakukan upaya pencegahan. 

Tidak hanya masalah biang keringat atau ruam popok, kulit si kecil yang sensitif juga sering mengalami masalah kering. Kulit bayi yang kering ditandai dengan kulit mengelupas, terasa gatal, bayi ingin selalu menggaruk bagian yang gatal, dan rewel. Bayi saya mengalami kulit yang kering karena sensitivitas masih tinggi. Tidak hanya pada bagian kulit tubuh yang lain, tetapi kulit wajah juga menjadi lebih kering. Akhirnya saya mencari rekomendasi produk baby face cream yang bisa mengatasi masalah tersebut. 

Penyebab Kulit Bayi Menjadi Lebih Kering 


Setelah melakukan riset dan banyak membaca pengalaman orang lain, saya menjadi paham mengenai penyebab kulit si kecil menjadi lebih kering. Apa saja, ya? Buat para ibu yang mungkin bingung tentang penyebab dan solusi mengatasi kulit bayi yang lebih kering, khususnya di bagian wajah, maka wajib membaca ulasan saya berikut :

Bayi alami dehidrasi

Kemungkinan kulit si kecil menjadi lebih kering karena ia kurang mendapatkan asupan ASI. Bayi yang dehidrasi bisa membuat kulit menjadi lebih kering dan mengelupas, lho! Bisa jadi kondisi lingkungan yang semakin kering membuat kulit si kecil menjadi lebih buruk. Ibu bisa mencoba memakai pelembab udara di kamar yang aman untuk si kecil, misalnya humidifier. Namun, pastikan untuk konsultasi dengan dokter terkait pemakaian humidifier yang pas, alih-alih memakai AC, ya! 

Jangan lupa untuk selalu memberikan ASI eksklusif untuk mendukung tumbuh kembang anak lebih optimal, termasuk menjaga kesehatan kulit. ASI minimal 6 bulan harus diberikan, kemudian ibu bisa melanjutkan sampai si kecil berusia 2 tahun atau menambahkan susu formula sebagai nutrisi pendukung.

Salah memandikan bayi 

Ini menjadi perhatian utama saya yang sering memandikan anak dalam waktu lama. Apalagi anak terlihat suka bermain air sehingga saya lupa bahwa terpapar air terlalu banyak bisa membuat kulit si kecil lebih kering. Cukup lima belas menit saja memandikan si kecil dengan air hangat, kemudian bungkus dengan handuk lembut. 

Kondisi penyakit tertentu 

Ternyata ada kasus kulit bayi menjadi lebih kering disebabkan oleh penyakit kulit tertentu. Selain eksim yang acap terjadi pada bayi hingga orang dewasa pun, para ibu harus tahu mengenai kondisi iktiosis atau kondisi kulit genetik yang mengalami pengelupasan dan kekeringan. Langsung konsultasi dengan dokter bila ada indikasi si kecil mengalami penyakit kulit tertentu, ya!

Salah pilih produk perawatan

Nah, penyebab kulit si kecil menjadi lebih kering bisa disebabkan salah pilih produk perawatan, nih. Sejak kulit si kecil yang sensitif mengalami pengelupasan, saya benar-benar selektif memilih produk perawatan yang baik. Produk harus berlisensi resmi dan tidak mengandung alkohol sama sekali. 

Aktif memberikan krim wajah bayi yang cocok untuk kulit si kecil bisa mencegah kulit bayi alami kekeringan. Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga sering mengalami masalah kulit kering. Mama bisa mengatasinya dengan skincare khusus bayi. Cek tips memilih pelembab dan krim wajah bayi untuk kulit kering di sini!


Sebagai rekomendasi krim wajah bayi terbaik, saya memilih Mama Choice’s Baby Daily Nourishing Face Cream yang memiliki kandungan khusus untuk kulit wajah bayi yang kering. Pasalnya, kandungan produk Mama Choice’s ini terbuat dari bahan alami sweet almond yang bisa menutrisi dan melembabkan kulit si kecil, aloe vera yang kaya vitamin A, E, magnesium, dan seng, sudah teruji klinis dan bebas dari paraben serta alkohol. Dijamin aman dipakai untuk kulit wajah si kecil, lho!

Kemasan Mama Choice’s Baby Daily Nourishing Face Cream yang mungil sehingga praktis di bawa ke mana-mana. Saya selalu membawa produk baby face cream ini saat berpergian bersama anak, apalagi si kecil tidak alergi dengan kandungan alami pada produk. Tekstur yang ringan dan tidak lengket membuat ia semakin nyaman beraktivitas seharian. Buat para Mama yang ingin dapatkan Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream lebih hemat di sini!



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kulit Anak lembut pakai Krim Wajah untuk Bayi"

  1. Kulit bayi itu sensitif banget ga bisa main dikasih ini itu, jadi harus pertimbangin kalau mau kasih apa. Krim bayi memang rekomendasi banget apalagi bisa melembutkan, Mama's Choice mah sudah dipercaya untuk perawatan bayi dari dulu. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. ini produk terbaik untuk bayi

    ReplyDelete

Terkini