Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Berwisata ke Bandung Belum Lengkap Tanpa Menikmati Batagor

Pernahkah anda mencoba kuliner yang disebut dengan batagor? Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng. Kuliner ini ternyata berasal dari Bandung, Jawa Barat. Apabila anda sedang berkunjung ke Bandung, sangat wajib untuk anda mencoba batagor di tempat dimana kuliner ini berasal.

Awal mula munculnya batagor adalah sebuah kisah di tahun 1970 dari pria asal Jawa Tengah yang merantau ke Bandung. Pria ini bernama Isan, penjual bakso tahu keliling. Kini, batagor sudah menjadi kuliner yang legendaris di Bandung dan sudah banyak ditemukan di tiap daerah. Biasanya, batagor dijual dengan menggunakan gerobak keliling. Namun kini, sudah banyak batagor yang dijual dengan konsep warung atau oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Walaupun anda sudah pernah mencoba kuliner ini di daerah tempat tinggal anda, anda tetap perlu mencoba batagor di tempat kuliner ini berasal, yaitu Bandung. Tertarik untuk pergi ke Bandung dan mencoba batagor khas disana? Segera rencanakan menuju wisata Bandung naik KA saja. Bisa pesan tiket melalui Traveloka. Lebih mudah dan praktis, anda bisa segera mewujudkan perjalanan impian anda.

Berikut ini adalah rekomendasi 5 batagor khas Bandung yang paling populer, simak ulasan selengkapnya.

 

1. Batagor Kingsley

Rekomendasi batagor populer di Bandung yang pertama adalah Batagor Kingsley. Batagor yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung dari luar kota Bandung. Batagor Kingsley ini memiliki ukuran yang besar dan rasa khas ikan tenggirinya yang super lezat.
Biasanya, para pengunjung membeli batagor ini untuk dibawa pulang menjadi oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Untuk dijadikan oleh-oleh, anda bisa membeli batagor ini dengan cara dimasak setengah matang. Batagor Kingsley ini berada di Jalan Veteran No.25, Kota Bandung.

2. Batagor Abuy

Berada di kawasan pusat perbelanjaan, Batagor Abuy menjadi salah satu kuliner batagor yang populer di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Lengkong Besar No. 45, Kota Bandung. Sudah berdiri sejak tahun 1983, Batagor Abuy masih menjadi destinasi kuliner batagor yang dipilih oleh banyak orang. Batagor yang satu ini memiliki ukuran yang besar, dicampur dengan kuah kacang yang kental dan tambahan jeruk limau untuk menjadi penyegar pada kuah kacang. Bagaimana, tertarik untuk mencoba satu porsi batagor di Batagor Abuy?

3. Batagor Haji Isan

Sudah ada sejak tahun 1960-an, Batagor Haji Isan ini adalah batagor yang legendaris di Bandung. Hingga kini, cita rasa yang khas pada batagor di Batagor Haji Isan tidak pernah berubah, tetap memiliki rasa batagor khas yang legendaris dan wajib untuk anda coba ketika berkunjung ke Bandung. Tersedia batagor kering dan batagor kuah. Rasanya yang nikmat membuat batagor yang satu ini selalu ramai dikunjungi dan menjadi favorit para pengunjung. Batagor Haji Isan pusatnya berlokasi di Jalan Bojongloa No. 38, namun anda bisa mendatangi beberapa cabang yang ada di Bandung. Batagor Haji Isan terkenal sebagai batagor paling enak di Bandung, mungkin anda harus mencoba langsung dan buktikan rasa khas batagor legendaris yang satu ini!

4. Batagor Riri


Batagor Riri juga menjadi salah satu batagor terenak di Bandung yang direkomendasikan untuk anda coba ketika berada di Bandung. Ingin membawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh? Tenang saja, Batagor Riri menyediakan batagor versi frozen yang bisa anda goreng sendiri ketika di rumah nanti. Rasanya yang enak dan ukurannya yang besar membuat para pengunjung ketagihan dan membeli lagi untuk di goreng sendiri di rumah. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Anda bisa membeli sebanyak-banyaknya. Batagor Riri bisa anda temukan di Jalan Burangrang No. 41, Lengkong, Kota Bandung.

5. Batagor Serayu

Rekomendasi destinasi kuliner batagor di Bandung yang bisa anda coba adalah Batagor Serayu. Batagor Serayu ini termasuk batagor yang populer di Bandung dan selalu ramai didatangi oleh para pengunjung. Banyak yang datang ke Batagor Serayu untuk berburu batagor dan cuankinya yang lezat. Selain itu, batagor disini bisa dikombinasikan dengan cuankinya yang terkenal sangat lezat itu. Ukurannya juga besar, dan rasanya yang gurih dan lezat. Batagor Serayu berlokasi di Jalan Serayu No. 2, namun anda bisa menemukan beberapa cabangnya di lokasi lain di Bandung. Tertarik untuk mencoba kuliner terpopuler di Batagor Serayu?

 

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi kuliner batagor yang khas dan populer di kota Bandung. Sudah merencanakan perjalanan ke Bandung untuk mencoba berbagai batagor khas dari tempat asalnya? Anda bisa memesan segala akomodasi untuk perjalanan ke Bandung melalui Traveloka saja. Download aplikasi Traveloka sekarang juga!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berwisata ke Bandung Belum Lengkap Tanpa Menikmati Batagor"

Post a Comment

Terkini