Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Sedang Liburan ke Kota Lama di Semarang? Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini


Salah satu kota yang menjadi destinasi favorit sekaligus menjadi Ibu Kota dari Jawa Tengah adalah Semarang. Di kota Semarang terdapat salah satu daerah bernama Kota Lama yang masih memiliki suasana yang sangat kental dengan gaya Eropa yang bisa dilihat dari bangunan yang ada. Area Kota Lama ini ternyata sudah ada sekitar tahun 1700 saat Pemerintahan Belanda masih berkuasa di Indonesia dan menjadi pusat pemerintahan sehingga banyak bangunan-bangunan seperti yang ada di Eropa. Bahkan banyak yang menilai kawasan ini sebagai sebuah Little Netherland.

Di kawasan ini, setiap orang bebas melakukan apa saja termasuk kegiatan seru misalkan berkeliling Kota Lama karena ada beberapa tempat yang juga menjadi tempat wisata. Jika sedang berada di Kota Lama sebaiknya sekalian kunjungi beberapa tempat ini agar merasa puas ketika liburan di Semarang, apa saja?

  • Taman Srigunting

Bagi yang menyukai area terbuka yang hijau dan asri, maka bisa mengunjungi taman srigunting. Ada banyak pohon rindang yang membuat udara menjadi lebih adem dan pikiran menjadi jernih. Di taman ini juga ada beragam fasilitas pendukung yang memang difungsikan untuk pengunjung. Salah satunya adalah tempat duduk yang nyaman. Saat dulu, taman ini merupakan pemakaman umum tetapi sudah dipindahkan dan lahan kosongnya dimanfaatkan menjadi taman.

  • Gereja Blenduk

Tidak jauh jaraknya dari Taman Srigunting, di kawasan Kota Lama terdapat saksi sejarah yang menunjukkan perkembangan Ibu Kota Jawa Tengah ini yaitu Gereja Blenduk yang sudah ada dari tahun 1753. Gereja ini memiliki nama asli yaitu Nederlandsch Indische Kerk dan menjadi Gereja Kristen paling tua yang berada di Jawa Tengah. Sedangkan nama blenduk memiliki makna atau arti untuk penyebutan sebuah kubah gereja yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Dengan bentuk yang unik, maka gereja ini menjadi sebuah ikon atau landmark di kawasan Kota Lama.

  • 3D Museum

Di Semarang tepatnya di Kota Lama juga mempunyai museum 3 dimensi yang menampilkan beragam karya seni serta bisa dijadikan sebagai spot foto untuk para wisatawan. Dibuka sejak 2016, museum ini sudah mempunyai foto 3 dimensi sebanyak 100 foto lebih. Lokasi museum ini masih di kawasan Kota Lama dan tidak jauh dari Taman Srigunting atau Gereja Blenduk.

  • Keliling dengan sepeda

Di Kota Lama, setiap orang bisa berkeliling dengan menggunakan sepeda yang disewa di depan Gedung Popo tepatnya pada area tourist information. Setelah menyewa sepeda, biasanya akan ditawarkan apakah ingin didampingi oleh tour guide atau tidak. Dengan cara ini, tentunya bisa menambah wawasan mengenai sejarah yang ada di Kota Lama.

Keempat wisata di atas menunjukkan bahwa Semarang menjadi destinasi selanjutnya yang mesti dikunjungi bersama keluarga. Mulai sekarang cobalah untuk cari hotel di Semarang pilihan Pegipegi karena rekomendasinya akan membantu banyak orang menemukan hotel yang tepat. Rekomendasi terbaiknya adalah memilih Bobobox sebagai tempat menginap dan beristirahat setelah seharian berkeliling ke banyak tempat wisata. Harga sewa permalam sekitar 250 ribuan dan dijamin membuat pengunjung tenang dan nyaman beristirahat. Selain itu, masih banyak hotel murah di Kota Lama yang bisa dicek di aplikasi Pegipegi sekarang juga.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Sedang Liburan ke Kota Lama di Semarang? Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini"

  1. Kota Semarang, sekilas terlihat bangunan bernuansa Belanda yang sederhana, elegan, dan kuno. Bangunan putih yang gimana, ya, intinya tuh didominasi bangunan seperti itu jadi suka liatnya sih. Sama halnya dengan Malang, cuma pekarangan rumah di sini enggak seluas di sana. Keren sih tempat wisata ini bisa jadi destinasi saat liburan ke Semarang. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin halan-halan ke kota lama semarang, keliling naek sepeda

    ReplyDelete

Terkini