Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Masih Sering Malas Ganti Oli Motor? Ini Alasan Pentingnya Ganti Oli Motor Berkala!


Motor merupakan kendaraan pribadi yang cukup populer di Indonesia. Sebagian masyarakat lebih suka bepergian memakai kendaraan roda dua sebab lebih praktis dan bisa mencari rute alternatif saat macet.  Tentu penting sekali bagi pengguna kendaraan untuk memperhatikan perawatan mesin agar performa tetap bagus. Salah satu poin penting yang harus Anda perhatikan dalam merawat motor sesuai rekomendasi pabrikan adalah mengganti oli motor matic berkala. 

5 Manfaat Rajin Mengganti Oli Motor Secara Berkala 

Tidak hanya wanita saja yang suka berkendara dengan motor matic, pria juga gemar memakai jenis kendaraan yang lebih praktis ini. Supaya motor matic Anda lebih awet dipakai bertahun-tahun, sebaiknya ketahui manfaat ganti oli motor matic secara berkala berikut :

1. Menjaga suhu mesin tetap aman 

Alasan Anda harus rutin mengganti oli motor sebab suhu mesin akan lebih terjaga. Komponen mesin bisa terlumasi secara maksimal sehingga kinerja bisa tetap optimal. Anda bisa berkendara lebih nyaman dan aman, bukan?

2. Komponen mesin motor akan lebih awet 

Anda juga bisa bisa bernapas lebih lega bila oli motor diganti secara rutin. Pasalnya, Anda bisa meminimalisir risiko gesekan komponen yang bisa menyebabkan mesin alami overheat atau panas berlebih. Risiko kerusakan pada mesin bisa fatal bila Anda sering terlambat melakukan penggantian oli motor matic, lho! Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya service lebih mahal sebab perlu melakukan penggantian komponen mesin yang sudah rusak, alih-alih merawat motor dengan rajin ganti oli, ya!

3. Bahan bakar lebih irit 

Penting sekali mengganti oli motor matic bila Anda ingin menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan. Gesekan yang rendah membuat kinerja kendaraan lebih ringan saat berkendara sehingga Anda bisa menikmati manfaat pemakaian bahan bakar yang lebih irit ini. 

4. Menjaga performa mesin 

Motor matic Anda bisa melaju dengan optimal dan tarikan lebih ringan. Bila tidak mengganti oli secara berkala, tarikan gas pada motor matic kesayangan Anda akan semakin berat. Sistem pelumasan di beberapa komponen mesin tidak berjalan sempurna sehingga mesin harus bekerja lebih keras. 

5. Biaya perawatan lebih ringan 


Anda yang mematuhi aturan pabrikan terkait penggantian oli motor bila sudah melaju 2-3 ribu kilometer atau sekitar 2 bulan sekali akan mendapatkan manfaat kinerja motor yang prima. Anda bisa melakukan perawatan motor berkala dengan biaya lebih ringan. Hal ini dikarenakan komponen mesin yang terlumasi dengan baik akan tetap terawat. Oli yang tidak segera diganti akan membuat mesin alami gesekan lebih sering. 

Selain itu, pastikan Anda memilih produk oli motor yang berkualitas dan orisinal dari produsen. Perhatikan kemasan yang bagus dengan logo asli sehingga Anda tidak tertipu produk oli palsu. Pemakaian produk oli yang orisinal dan sesuai dengan jenis kendaraan motor matic Anda bisa membantu komponen mesin selalu awet dan terjaga dengan baik. Jangan lupa pula untuk merawat motor matic yang baik agar tidak bermasalah saat berkendara di jalan raya seperti senantiasa memanaskan motor sebelum bepergian, isi bensin dang anti oli secara berkala, stabilkan kecepatan berkendara, dan lain-lain.

Bila Anda masih bingung menentukan jenis oli motor matic yang berkualitas, sebaiknya konsultasi dengan tukang servis yang berkualitas. Servis yang berkala bisa membantu motor kesayangan Anda yang semula memiliki tarikan lebih berat, kinerja mesin kurang bagus atau berbagai permasalahan lain akan kembali seperti baru lagi. Yuk, perhatikan dan rawat kendaraan Anda agar mobilitas harian tidak mengalami kendala! Kalau mau tau informasi lengkap bisa ke website https://planetban.com/ langsung



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Sering Malas Ganti Oli Motor? Ini Alasan Pentingnya Ganti Oli Motor Berkala!"

Post a Comment

Terkini