Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Cara Mengatasi Ruam Popok pada Anak, Jika Berat Konsultasi ya!


Memiliki buah hati merupakan dambaan semua pasangan yang telah menikah. Tentu kehadiran si kecil disambut dengan penuh suka cita. Sebagai perempuan yang punya keponakan baru, saya ikut belajar bagaimana cara merawat bayi secara maksimal. Namanya juga punya anak sudah hampir 4 tahun lalu jadi kadang suka lupa bagaimana menjadi ibu Kembali seperti dulu. Suka duka dalam merawat si kecil menjadi tantangan tersendiri, apalagi si kecil acap rewel dan menangis setiap waktu. Salah satu penyebab si kecil sering rewel adalah ruam popok yang mengganggu. Sebelum kenal MAKUKU, bayi kakak saya selalu mengalami masalah ruam popok. Soalnya jaman Viona dulu gak begitu kenal sama yang namanya popok, karena masih menggunakan popok kain. Tapi memang berjalannya waktu harus banget belajar masalah popok ini. Apa popok yang cocok untuk anak kita, karena begitu gak cocok akan menimbualkan ruam. Kalau sudah ruam anak akan rewel sekali, karena merasa tidak nyaman dengan yang dia pakai

Mengatasi Ruam Popok dengan Bahan Alami

Saat bayi sering rewel dan menangis, ternyata ada banyak faktor yang menyebabkannya. Biasanya si kecil tidak nyaman dengan popok yang basah, lapar, alami masalah kesehatan tertentu hingga ruam popok yang mengganggu. Ruam popok ini biasanya karena pemakaian popok terlalu lama sebabkan kulit bayi yang sensitif alami peradangan. Akibatnya kulit bayi yang sensitif menjadi kemerahan di area pantat, lipatan paha dan selangkangan atau kelamin si kecil. Tapi ruam popok bisa juga disebabkan udara yang lembab pada kulit anak berlebih, sehingga membuat semakin mudah basah dan adanya gesekan di area selangkangan


Hal ini yang dialami kakak saya saat memiliki bayi baru lahir. Pemakaian popok yang terlalu sering membuat bagian selangkangan keponakan saya menjadi kemerahan, bahkan sampai terlihat membengkak dan lepuh. Kasihan banget, dong ya! Kita mencari tahu cara mengatasi ruam popok pada si kecil ini, karena dengan ini kita bisa memberi pengobatan yang sesuai untuk ruamnya. Selain wajib menjaga kebersihan dan rutin mengganti popok, kakak saya mengoleskan sedikit ASI pada bagian yang mengalami ruam ini. ASI ini bisa untuk apapun ya, jadi fungsinya cukup banyak selain sebagai asupan utama

Kita sudah konsultasi dokter untuk mengetahui keamanan memakai ASI sebagai obat alami ruam popok. Ternyata ASI memang ampuh mengatasi ruam popok pada bayi dengan cara dioleskan sampai mengering, kemudian biarkan ASI masuk ke dalam pori-pori kulit si kecil dan menyembuhkan peradangan ini. Usahakan untuk tidak langsung membasuhnya dengan air bersih agar kinerja ASI bisa lebih maksimal, ya! Hal ini belum banyak di ketahui oleh orang-orang ya, manfaat istimewanya ASI

Selama ini, kakak saya masih mencoba pakai ASI saja, sih. Kalau pakai bahan lain yang disebut bisa mengatasi peradangan pada kulit bayi seperti lidah buaya, minyak kelapa atau yoghurt belum pernah. Mungkin kulit bayi yang sensitif rentan mengalami iritasi sehingga kakak lebih memilih pakai ASI yang lebih aman dan higienis. Lagi pula kita tau sendiri bahwa asi memiliki banyak kegunaan istimewa pada bayi, bahkan kalua mau mandi susu bisa pakai asi kita yang tidak terpakai

Tentu masalah peradangan sembuh dengan baik, tapi kejadian yang sama berulang. Ruam popok kembali muncul yang membuat keponakan saya kembali menangis, rewel dan tidak nyaman. Duh, bingung banget pokoknya sampai tanya dokter gratis. Akhirnya saya mencoba mencari tahu popok yang terbuat dari bahan paling nyaman tanpa membuat risiko ruam popok. Ketemulah saya dengan produk MAKUKU yang ternyata keren banget. Dengan inovasi terbaru, kini produk MAKUKU diapers memiliki keunggulan yang lebih menarik.

MAKUKU SAP Diapers Slim, Popok Bayi Berkualitas untuk Si Kecil 


Pada kasus-kasus peradangan tertentu atau ruam popok yang tidak kunjung sembuh lebih dari dua hari, maka sebaiknya orangtua segera konsultasi dengan ahli atau dokter. Bisa jadi ruam disebabkan oleh infeksi bakteri atau penyakit tertentu. Ruam popok ini memang biasa terjadi ringan, tetapi tidak salah kalua kita waspada bisa saja ruam karena bakteri. Selain tetap sering mengganti popok, kalua bakteri harus di tangani oleh dokter langsung ya

Kecuali Ayah dan Ibu mengalami masalah peradangan pada kulit si kecil karena pemakaian popok yang kurang tepat, karena biasanya terjadi peradangan awal makanya perlu kita coba dengan beralih ke merk popok. Kalau saran saya coba saja beralih ke produk diapers dari MAKUKU. Kenapa harus memakai produk dengan teknologi terbaru ini? Supaya lebih yakin memakai MAKUKU new slim, berikut saya membuat rangkuman kelebihan MAKUKU berdasarkan konsultasi dan testimoni pribadi yaitu :



  • Popok pertama yang memakai teknologi SAP di Indonesia

Ibu dan Ayah yang ingin memberikan perawatan terbaik demi menunjang perkembangan si kecil lebih optimal, pertimbangkan memilih MAKUKU SAP Diapers Slim. MAKUKU merupakan produk popok bayi pertama di Indonesia yang memiliki struktur inti SAP atau Super Absorbent Polymer dan anti gumpal. Jadi Ketika bayi kita buan air kecil akan disimpan dengan baik oleh MAKUKU dan tidak akan membuat kulit menjadi lembab, permukaannya kan tetap kering sekali ya

  • Daya tampung dan ukuran popok 

Dengan teknologi kekinian ini, para orangtua bisa beraktivitas bersama si kecil tanpa harus merasa cemas sebab daya serap popok yang tinggi hingga 500 ml dibandingkan produk lama yang hanya 400 ml. Ada indikasi pengukur urine pada popok MAKUKU terbaru yang memudahkan para orangtua dalam mengganti popok. Jadi enak banget gak kaya jaman dulu popoknya di pegang tebel gak ya, kalau tebel artinya penuh jadi harus diganti. Padahal ini salah, kalau sudah tebel banget berarti over tampungan akan membuat kulit bayi menjadi lembab. Usahakan untuk mengganti popok lebih sering guna menjaga kulit bayi terhindar dari peradangan parah, ya!

Popok MAKUKU bisa menampung cairan lebih banyak dan tetap ringan sebab memiliki ketebalan hanya 1.6 mm sehingga si kecil bisa beraktivitas tanpa gangguan. Inti permukaan mampu menyerap hingga 120 mm alias meningkat 9 persen dari produk lama sehingga risiko kebocoran lebih minim, selain itu juga MAKUKU ini memiliki penyerapan yang baik dan maksimal. Bener banget memang kemarin pertama pegang produk MAKUKU beneran tipis banget, kaya jadi ngrasa gak pakai popok ini mah. Ringan banget jadinya 

Soal ukuran, kita bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan, misalnya bayi baru lahir bisa memakai ukuran NB yang memiliki bentuk U dengan fitur rekatan yang lebih praktis saat mengganti popok yang basah. Ada juga ukuran M dengan panjang 460, L panjang 500, XL 520, dan XXL sepanjang 530 mm tergantung dengan bobot si kecil. Kita harus benar-benar menyesuaikan dengan kondisi anak kita, mulai dari berat badan, lebarnya, dll. Karena kondisi anak ini akan menentukan ukuran yang nyaman untuk dia

  • Elastisitas


Kini popok MAKUKU memiliki tape S yang dilengkapi karet pinggang sehingga bisa dipakai sesuai umur lebih lama tergantung berat si kecil. Elastisitas yang meningkat membuat si kecil bisa beraktivitas dan bergerak lebih nyaman tanpa takut popok akan terasa longgar, bukan? Elastisitas ini sangat penting sekali, karena dengan adanya elastisitas akan sangat nyaman untuk penggunanya

Bagian pinggang popok juga memiliki gelembung lebih besar yang berdampak pada pengurangan rasa pengap. Sebagai ventilasi udara yang baik, risiko kulit area vital anak menjadi lembab dan hangat tidak akan terjadi. Hal ini yang membuat si kecil bisa terbebas dari risiko peradangan. Ketikan peradangan bisa kita minimalkan, anak akan lebih sehat

  • Jenis kain 

Popok MAKUKU terbuat dari bahan yang berkualitas, lembut dan tidak akan menggembung saat menyerap cairan si kecil yang sudah mulai aktif. Kelebihan dari produk MAKUKU yang terbaru ini bisa dilihat dari bahan kain yang dipakai yaitu non woven fabric air sedangkan bagian belakang telah mengalami peningkatan menjadi biokomponen spunbound. Kain lebih lembut, sedikit bulu halus, serat kain lebih tipis, sentuhan lebih lembut, dan bisa meminimalisir gesekan pada kulit bayi.

Setuju sekali karena saya pegang sendiri produk MAKUKU ini sangat lembut dan bagus sekali, pertama kali pegang kaget bukan kaya popok sekali pakai seperti biasanya. Kelembutannya istimewa banget, gak kaya popok biasanya. Ini akan membuat anak menjadi lebih nyaman dan sehat menggunakan popok 

  • Tampilan lebih menarik 

Produk MAKUKU yang new slim ini terlihat lebih menarik, lebih tipis dan bisa meningkatkan kenyamanan si kecil. Mulai sekarang orangtua tidak perlu cemas dengan ruam popok lagi. Pasalnya, teknologi SAP yang dimiliki MAKUKU Diapers New Slim bisa membuat area vital si kecil tetap kering, tidak basah dan lembab sehingga bakteri dan jamur tidak bisa berkembang biak. Dengan adanya produk yang dibuat dengan istimewa ini harapanya anak semakin lebih nyaman dan terjauhkan dari jamur yang bisa berkembang kapan pun

Udah gak perlu lagi ragu masalah popok anak yang baik dan pas ya, kalau masalah kwalitas udah gak perlu ragu sama MAKUKU. MAKUKU ini paling istimewa memang dari bentuk dan daya serap yang maksimal. Wis to jamin ciamik

Para Ayah dan Ibu tinggal pilih ukuran MAKUKU diapers yang sesuai dengan kebutuhan saja, misalnya bayi baru lahir bisa memakai produk newborn tanpa perekat yang lebih memudahkan ibu mengganti popok yang basah terkena urine atau tinja. Tenang saja, bagian pinggang sangat elastis pada produk popok MAKUKU newborn pun sehingga bayi yang mulai bergerak miring, tengkurap atau belajar merangkak akan tetap nyaman. Belajar miring, tengkurap pun akan sangat nyaman buat anak kita, karena produk MAKUKU sangat bisa menyesuaikan pergerakan dia

Pasti pengen beli produk MAKUKU khan? Hayooo!! Belinya dimana? Tenang Produk MAKUKU tersedia di mana saja baik di toko offline atau online sesuai keinginan saja.  Kalau Offline bisa banyak ditemukan ditoko yang menjual perlengkapan bayi dan anak ya, biasanya lengkap kok. Kemarin saya di Jogja cari gampang banget ya, gak pakai ribet, variannya pun lengkap kok.

Tapi kalua para Ayah dan Ibu ingin pesan online yang gak ribet bisa lewat sosial media dan e-commerce yang lebih praktis. Ayah dan Ibu bisa membeli di layanan Online MAKUKU. Kunjungi pula media sosial MAKUKU di IG @Makuku.Indonesia.official dan TikTok @makukuindonesia.official atau bisa ke website nya MAKUKU di https://makuku.co.id/id/produk/semua-produk/. Banyak banget khan pilihannya, jadi beneran MAKUKU menyediakan semua lengkap bebas. Menyesuaikan pembelinya pengen beli bagaimana dan dimana. Tapi untuk mendapatkan informasi produk, konsultasi ibu dan anak, konsultasi dokter gratis, promo menarik, serta masih banyak informasi menarik lainnya di Instagram dan Tiktok MAKUKU. Enak banget khan ada dokter gratis buat konsultasi. Kalau bingung tanggal konsul saja, dokter siap membantu kita kapan pun dan dimanapun 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Ruam Popok pada Anak, Jika Berat Konsultasi ya!"

Post a Comment

Terkini