Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Daftar Menu Makan Siang Rumahan Praktis dan Sehat


Menentukan menu makan siang terkadang menjadi hal yang cukup membingungkan. Terutama jika harus menyiapkan menu makan siang untuk keluarga agar tidak membosankan. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba salah inspirasi menu makan siang rumahan yang mudah untuk menambah variasi menu setiap harinya.

Jam makan siang merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu karena saat inilah semua orang mengisi kembali tenaga setelah beraktivitas. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan menu makan siang yang sehat dan tidak membosankan agar kembali bersemangat beraktivitas.


Inspirasi Menu Makan Siang ala Rumahan yang Sehat

Ada banyak sekali menu makanan yang cocok sebagai pilihan menu santap siang. Berikut ini beberapa rekomendasi menu makan siang sehat dan sederhana ala rumahan yang bisa kamu coba.

  • Oseng Tempe

Menu makan siang yang mudah dan pasti semua orang suka adalah oseng tempe. Selain itu proses memasak oseng tempe ini juga tidak memakan waktu lama sehingga menjadi pilihan yang praktis.

Tempe yang terbuat dari kedelai kaya akan protein nabati yang menyehatkan. Cara memasaknya sangat simple hanya dengan menggoreng tempe dalam potongan-potongan kecil. Kemudian tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga layu.

Terakhir masukkan tempe dan tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, gula, kecap dan lada.

  • Tumis Brokoli

Menu makan siang rumahan lainnya yang tidak kalah sehat adalah tumis sayur brokoli. Tumis ini cocok untuk kamu yang sedang melakukan program diet dengan konsumsi lebih banyak sayur. Kamu bisa menambahkan protein seperti sosis, ayam, atau bakso ke dalam sayur agar lebih bervariasi.

Untuk membuat menu ini kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti brokoli, bawang putih, bawang bombay, serta bumbu-bumbu pelengkap lainnya.

  • Sup ayam

Menikmati sup di siang hari memang segar, sehat serta penuh gizi. Sup ayam dengan berbagai sayuran dapat memberikan sumber nutrisi lengkap untuk makan siang berupa protein, serat, dan lemak. Cara memasak menu makan siang Indonesia ini juga sangat mudah.

Untuk membuat menu ini kamu hanya perlu menyiapkan ayam, kentang, buncis, wortel, daun bawang serta bawang putih. Lalu menyiapkan bumbu-bumbu seperti garam, lada, dan gula.

  • Sosis Asam Manis

Pilihan menu makan siang rumahan yang sehat serta mudah untuk memasaknya adalah sosis dengan bumbu asam manis. Menu ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menyiapkan makan siang untuk anak-anak. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan makan siang, menu ini bisa menjadi andalan menu simple.

Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah seperti sosis, bawang putih, bawang bombay, tomat, cabi, dan kecap saja.

  • Tumis Udang Buncis

Udang menjadi salah satu menu favorit untuk segala suasana termasuk untuk makan siang. Kamu bisa mengolah tumis udang dengan buncis yang sehat dan kaya akan nutrisi dengan mudah. 

Kamu hanya perlu menyiapkan udang kupas, buncis, cabai, bawang merah, bawang putih, dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Kemudian menumis semua bahan tersebut seperti biasa.

Itulah beberapa rekomendasi menu untuk makan siang ala rumahan yang sehat namun mudah untuk memasaknya. Jika kamu bosan atau bingung untuk menentukan menu santap pagi, siang, atau malam kamu juga bisa menemukan banyak sekali resep masakan menarik di Kingkong App.

Di Kingkong App kamu bisa mencari berbagai resep menu makan siang rumahan hingga resep menu masakan sejuta umat seperti opor ayam tanpa santan. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa menemukan dan membeli berbagai bahan masakan berkualitas mulai dari daging, telur, frozen food, hingga bumbu-bumbu.

Kamu bisa download Kingkong App di Google Playstore atau AppStore dan mulai berbelanja kebutuhan bahan masakan segar berkualitas. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Daftar Menu Makan Siang Rumahan Praktis dan Sehat"

  1. Sering bingung saat makan siang mau masak apa, ini bisa digunakan idenya sesekali. Apalagi makanan-makanan ini cukup mudah buatnya, paling favorit oseng tempe. Jadi pengin nyari resep masak yang mudah dan sehat seperti ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terkini