Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

FWD Max, Kemudahan Pengajuan Asuransi Kesehatan


Di zaman saat ini, masyarakat Indonesia mengalami era digitalisasi yang cukup masif karena layanan yang semula diproses secara fisik, kini telah beralih. Zaman ini bermunculan layanan digital tidak seperti dahulu yang menggunakan dokumen cetak dan harus bertatap muka. Hal inilah yang dihadirkan secara langsung oleh FWD max untuk android

Apakah FWD Max adalah kemudahan pengajuan asuransi kesehatan?

Kemudahan Pengajuan Asuransi

FWD Max adalah bentuk paling unik yang dihadirkan langsung oleh perusahaan FWD Insurance. Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan asuransi jiwa dengan basis digital dan berfokus pada nasabah. FWD Insurance juga telah memberi banyak kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan klaim dengan memanfaatkan teknologi terbaik. 

Nasabah individu atau kumpulan pastinya mempunyai produk FWD Insurance, sehingga bisa menikmati kemudahan dalam proses klaim lewat aplikasi FWD Max. Tak hanya itu saja, karena anda juga harus mengetahui tentang visi FWD itu sendiri, tentang cara pandang masyarakat yang berhubungan dengan asuransi. 

FWD Max untuk iphone juga merupakan aplikasi yang sangat menguntungkan untuk nasabah, karena aplikasi ini sangat berguna untuk masyarakat umum yang ingin mendapat produk asuransi dan mengetahui informasi polis. Anda juga bisa melakukan pengajuan klaim termasuk mendapatkan ragam promo lewat reward yang didapat langsung lewat google play store dan Apple app store. 


Khusus untuk nasabah individu, pastinya terdapat pengajuan manfaat klaim melalui FWD Max yang mana dapat dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini. 

1. Cara pertama adalah dengan memilih fitur “eService”, lalu pilihlah “My Claim”, kemudian anda dapat dengan mudah melakukan “Submit New Claim”. 

2. Tulis lalu pilihlah nama pemilik polis yang akan didaftarkan. 

3. Selanjutnya, anda bisa memilih jenis manfaat yang akan diklaim nantinya. 

4. Pilihlah ada atau tidaknya tindakan pembedahan dari klaim FWD tersebut. 

5. Cobalah untuk mengisi detail klaim yakni no polis, rumah sakit rekanan, informasi bank pembayaran

6. Setelah itu, anda bisa upload dokumen pendukung yang disesuaikan dengan type dokumen tersebut. 

7. Cobalah juga untuk melakukan pengecekan ringkasan klaim, karena jika telah sesuai anda bisa klik proceed. 

FWD Insurance adalah sarana yang dapat dengan mudah memproses klaim nasabah dalam kurun waktu maksimal empat belas hari kerja. Sebab, selain melalui FWD Max, nasabah juga bisa dapat dengan mudah menghubungi customer service melalui nomor whatsaap yang telah tersedia. 

Khusus untuk nasabah asuransi kumpulan, FWD Insurance tentu bisa memberi kemudahan dan fleksibilitas terbaik dalam proses klaim tersebut. Nasabah layanan juga dapat memproses melalui fitur terbaik dan menarik yang ada di dalam FWD Max dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Langkah pertama adalah dengan memilih menu e-friend

2. Langkah kedua adalah dengan memilih fitur reimburse Claim yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. 

3. Selanjutnya anda juga bisa mengisi Claim date visit dan Claim date discharge

4. Anda juga bisa melengkapi data berupa nama, benefit type, hospital clinic reimbursement, jumlah nominal klaim, dan doctor name lalu klik next. 

5. Usahakan juga untuk foto kwitansi yang asli menggunakan kamera langsung sebelum difoto tulis. Sebab, setelah diklaim langsung ke FWD pastinya akan ditulis pakai pulpen atas kwitansi yang telah ada, kemudian pilih saya setuju dan klik next. 

6. Anda juga dapat dengan mudah melakukan upload seluruh dokumen medis dan menyesuaikan dengan dokumen mandatori benefit yang akan diklaim nantinya. 

7. Klik next. 

8. Dokumen medis tersebut adalah sebuah dokumen yang akan diupload nantinya, dan akan muncul sebagai list. Apabila dokumen tersebut sudah dilengkapi dan sesuai, maka anda bisa klik OK. 

9. Anda bisa klik detail akun bank yang sangat berguna sebagai pembayaran dan secara otomatis telah terisi, karena sesuai dengan yang telah didaftarkan. 

10. Apabila hal tersebut sudah benar, maka anda bisa klik submit reimbursement claim. 

11. Ketika e-claims telah berhasil disubmit, maka anda bisa klik Claim tracking agar bisa mencari tahu yakni sampai mana status e-claims tersebut. 

Apabila telah selesai melakukan langkah-langkah yang telah tertera di atas, maka sebagai nasabah anda bisa melakukan pengecekan status terkini dari proses klaim yang diajukan dengan cara sebagai berikut. 

1. Pengajuan tentu bisa dilakukan dengan cara klik notification terlebih dahulu. 

2. Cara kedua adalah dengan klik my Claim agar anda bisa mengetahui tentang status terbaru dari pengajuan klaim tersebut. 

Perlu diketahui, bahwa kemudahan proses klaim yang satu ini adalah kemudahan yang dirasakan oleh para nasabah FWD Insurance. Hal tersebut pastinya sudah dirasakan, baik bagi individu atau para peserta asuransi kumpulan yang ada. Bahkan, hal ini juga telah tertera dalam laporan keuangan tahun 2022 tentang FWD Insurance. 

FWD Insurance juga telah menjalankan komitmen dengan membayar klaim dengan besaran yang telah ditentukan. Besaran tersebut adalah besaran yang membuat kita semua melangkah bersama dengan FWD Insurance, lebih asyik dan lebih bermanfaat. 

Sebagai pelanggan, tentunya anda dapat dengan mudah mengandalkan FWD Max sebagai asuransi kesehatan terbaik dan bisa diandalkan.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "FWD Max, Kemudahan Pengajuan Asuransi Kesehatan"

  1. Di masa sekarang yang serba tidak terduga apalagi setelah adanya pandemi COVID-19, penting untuk memiliki asuransi kesehatan. Sekarang pun untuk mengajukannya semakin mudah, apalagi lewat online saja. Mantep, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Your blog is really good and informative! I really like the site theme, can you tell me the theme name?

    ReplyDelete

Terkini