Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

ASUS ROG Phone 7: Performa Terbaik untuk Pengalaman Gaming Maksimal


ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan ponsel gaming terbarunya di tahun 2023, yakni seri ROG Phone 7 yang kembali menghadirkan desain futuristik dalam dua warna baru, keunggulan prosesor tercepat saat ini, dan peningkatan sistem pendingin. 

Republic of Gamers (ROG) merupakan sub-merek ASUS yang didedikasikan untuk menciptakan perangkat keras juga perangkat lunak gaming terbaik dunia. Dibentuk tahun 2006, ROG menyediakan rangkaian lengkap produk inovatif yang dikenal dengan performa juga kualitas terbaik.

Untuk seri ROG Phone 7 terdiri dari 2 model, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Keduanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, dengan sistem termal GameCool 7, dan pengaturan ROG khusus yang membuat konsumsi daya menjadi lebih rendah. 

Sementara untuk dukungan game, tersedia efek AI dalam game, tombol AirTrigger haptic yang bisa disesuaikan, juga ada pembaruan pengaturan game yang sedang berlangsung oleh tim ROG Gaming.

Review Spesifikasi ASUS ROG Phone 7


Ini akan membawa mobile gaming ke level berikutnya, dengan desain baru yang epik, sistem pendinginan GameCool 7 yang ditingkatkan serta prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Desain

ROG Phone 7 mempunyai dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dengan berat 239 gram. Tidak bisa dibandingkan dengan smartphone biasa (non-gaming) yang ringan dan tipis. Tapi ketebalan juga bobot smartphone ini tetap nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana-mana.

Tentunya ROG Phone 7 menggunakan bodi yang terbuat dari material berkelas dan kokoh. Bagian belakang menggunakan bahan kaca yaitu Gorilla Glass 3. Begitu juga bagian depan yang menggunakan Gorilla Glass Victus.

Selain bodi depan dan belakang yang menggunakan material berkualitas, begitu juga bagian tepi ROG Phone 7. Smartphone ini menggunakan pinggiran yang berasal dari aluminium, bahan yang biasa digunakan oleh smartphone flagship.

Seolah menjadi fitur dari ROG Phone, smartphone ini dilengkapi dengan Illuminated RGB Logo di bagian belakang. Ada juga Pressure Sensitive Zones (Gaming Triggers), yang dapat meningkatkan pengalaman dan keseruan bermain game.

Layar

Layar ROH Phone 7 didesain mempunyai kualitas maksimal untuk bermain game. Misalnya, layarnya mempunyai luas yang sangat lega dan memuaskan, yakni 6,78 inci. Rasio antara layar dengan bodi smartphone mencapai 82,2% yang masih bisa ditoleransi karena tidak mengurangi luas layar.

Sesuai dengan fungsinya menjadi smartphone gaming, layar ROG Phone 7 mempunyai refresh rate 165Hz. Jauh lebih baik dari smartphone biasa yang stuck di 120Hz. Dengan refresh rate seperti ini, semua animasi terutama saat bermain game bisa berjalan dengan sangat lancar.

Untuk resolusi jangan diragukan lagi, sebab sudah mempunyai resolusi Full HD+ (1080 x 2448 piksel) dengan kerapatan 395. Tentunya layar ini bisa menampilkan konten dengan kualitas terbaik, tajam, cerah, dan jernih.

Beralih ke tingkat kecerahan, yang biasanya 1000 nits, dan maksimal 1500 nits. Artinya, layar akan terlihat jernih dan tidak silau, walau berada di luar ruangan, yakni saat intensitas sinar matahari sedang tinggi.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED, bisa menampilkan konten dengan baik, serta menyimpan data. Terdapat fitur tambahan seperti HDR10+ dan 1B colors yang membuat layar menampilkan banyak warna dengan indah.

Mengenai performa juga tidak perlu diragukan lagi, sebab ROG Phone 7 memang merupakan smartphone gaming. Dari sistem operasi, ROG Phone 7 menggunakan Android 13, serta user interface yang sangat 'gaming' dari ROG UI. Ada jaminan dua generasi peningkatan OS, dan empat tahun pembaruan keamanan.

Beralih ke chipset, ROG Phone 7 dibekali chipset bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. CPU-nya mempunyai delapan inti, yaitu (1×3.2 GHz Cortex-X3 & 2×2.8 GHz Cortex-A710 & 3×2.0 GHz Cortex-A715 & 2×2.8 GHz Cortex-A510), sementara grafis menggunakan Andreno 740.

Dapat dipastikan, dengan spesifikasi chipset, CPU dan GPU seperti di atas, semua game berat pada Android bisa dilahap dengan lancar. Sebut saja Genship Impact yang disebut-sebut sebagai game terberat di Android yang tentunya bisa berjalan dengan baik di ROG Phone 7.

Bukan hanya dapat berjalan dengan baik, tetapi juga menjalankannya secara maksimal bahkan saat menggunakan pengaturan grafis tertinggi. Untuk pemain PUBG Mobile, pengaturan grafis ekstrim bisa dibuka ketika menggunakan ROG Phone 7.

Dukungan RAM dan ROM untuk smartphone ini juga tidak kalah pentingnya. Ini menawarkan dua pilihan RAM dan ROM yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu varian 16/512GB dan 12/256GB. Tidak ada slot untuk memori eksternal, tapi bukan masalah besar

Kamera

ROG Phone 7 memang merupakan smartphone gaming, namun tidak melupakan spesifikasi kameranya. Smartphone ini dibekali 3 kamera belakang, yakni 13MP (ultrawide), 50MP (wide), dan 5MP (macro). Sudah tersedia fitur pendukung seperti PDAF panorama, LED Flash, HDR, dan lain sebagainya.

Selain bisa menghasilkan foto yang bagus di segala kondisi cahaya, kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas yang luar biasa. Kenapa tidak, sebab ROG Phone 7 bisa menghasilkan rekaman berkualitas 8K dengan kecepatan 24fps dengan fitur gyro-EIS.

Beralih ke kamera depan, ada satu yang beresolusi sangat baik, yakni 32MP (wide) dengan bukaan f/2.0. Terdapat fitur pendukung seperti HDR, panorama dan perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps. Maka, selain bisa menghasilkan foto selfie yang bagus, videonya juga tajam dan jernih.

Baterai


Sesuai dengan fungsinya, sebuah smartphone gaming harus mempunyai daya tahan yang lama. ROG Phone 7 dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh yang juga mempunyai beberapa fitur penting. Misalnya fast charging 65W (pengisian baterai 100% dalam 42 menit), reverse charging dan bypass charging.

Dengan kapasitas baterai seperti yang sudah disebutkan, pengguna bisa bermain game dalam waktu yang lama. Walau baterai lemah, bisa langsung diisi ulang, dan bisa penuh dalam waktu singkat. Maka, pengguna bisa bermain game tanpa henti.

Keunggulan ROG Phone 7

Setelah mengetahui spesifikasinya, berikut ini beberapa keunggulan ASUS ROG Phone 7 series:

1. Menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

2. Fitur ray racing untuk efek cahaya yang lebih realistis dalam game

3. Layar Samsung amoled sampai 1500 nits, 165Hz refresh rate dan antibacterial glass screen protector

4. Rapid cycle vapor chamber terbaru penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya

5. Baterai 6000 mAh dual baterry @3000 mAh untuk pengisian lebih cepat dan panas berkurang mendukung 65W Hyper charge

6. GameFX audio

7. 18 spesific touch point Air Trigger system buat mendukung kenyamanan bermain game

8. Game Genie dan Armoury Crate

Kelebihan yang Ditawarkan Asus ROG Phone 7

Dalam menjalankan profesinya, kehadiran perangkat mumpuni sangat penting bagi para gamer. Sebagai produsen yang terus mendukung kerja para gamers, inovasi yang dilakukan Asus selalu menghadirkan upgrade dari produk-produk yang dirilis sebelumnya. 

Hal ini membuatnya selalu menjadi yang terdepan dan menjadi pilihan banyak pengguna. Kelebihan Asus ROG Phone 7 ialah sebagai berikut:

Tahan debu dan percikan

Asus ROG Phone 7 sudah mempunyai sertifikasi IP54 yang artinya tahan terhadap debu dan cipratan air sehingga aman digunakan untuk beraktivitas di alam. Material yang digunakan juga kuat maka meningkatkan kualitasnya. Bingkai aluminium, penutup belakang Gorilla Glass 3 dan Gorilla Glass Victus untuk bagian depan.

Layar AMOLED dengan kecerahan sampai 1500 nits

Layar yang mengusung tipe AMOLED berukuran 6,78 inci ini memiliki resolusi Full HD (1080 x 2448 piksel) dengan dukungan refresh rate hingga 165 Hz dan touch sampling rate hingga 720 Hz. Ponsel ini mempunyai color gamut 111.23% DCI-P3 dan 150.89% sRGB yang membuatnya nyaman untuk berbagai penggunaan.

Speaker keren

Asus melakukan inovasi untuk produk ini dengan perangkat yang mempunyai dua buah speaker yang menghadap ke depan (stereo) atau menghadap ke pengguna. Itu terletak di bezel atas dan bezel bawah layar. Elemen bass mencapai 77% maka tidak perlu disambungkan ke speaker aktif.

Performa keren

Kerennya performa HP ini hadir karena menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan SoC yang memiliki performa tinggi dengan efisiensi yang baik. Pemasangannya di tengah mainboard ROG Phone 7 dan diapit oleh dua buah baterai (masing-masing 3000 mAh). Hal ini membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat dan efektif.

Smartphone ini mempunyai skor AnTuTu lebih dari 1,2 juta, baik X Mode aktif maupun tidak. Untuk GeekBench 5, skor single-core 1400-an dan skor multi-core 5100-an saat Mode X aktif.

Baterai kuat


Smartphone keren ini dibekali dua baterai sekaligus yang masing-masing berkapasitas 3000mAh, sehingga total daya yang bisa disimpan adalah 6000mAh. Berdasarkan percobaan, Asus ROG Phone 7 mempunyai daya tahan baterai hingga 131 jam.

Sementara untuk memutar video lokal, ROG Phone 7 mampu bertahan hingga 29 jam 27 menit dengan kecepatan refresh konstan 60 Hz. Pengisian baterai tidak memakan waktu lama karena sudah mendukung charger bawaan 65W yang dibeli. Dari baterai kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam 1 menit.

Audio jack dan dukungan display out

Asus ROG Phone 7 menggunakan jack audio 3,5 mm di sisi bawah ponsel. Pengalaman bermain game akan bertambah dengan USB Display Out yang ada di port USB utama ponsel, tepatnya di bagian samping bodi. Fitur ini memungkinkan pengguna mentransfer tampilan layar ke monitor eksternal melalui kabel USB.

Untuk para gamers jika menggunakan Asus ROG Phone 7 maka sangat tepat. karena keunggulan yang diusung sangat mumpuni sehingga dapat mendukung para gamers dalam berkompetisi dan memberikan kenyamanan selama bermain.

Harga ROG Phone 7 yang di launching:

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Kini Anda sudah bisa melakukan pre-order Rog Phone 7 series dari tanggal 08-17 Juli 2023.  Pre-order ini eksklusif hanya tersedia di Erafone Offline Store di seluruh Indonesia dan Urban republic selected store. 

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Hanya dengan DP Rp.500.000 Anda sudah bisa mendapatkan special bundling promo :

  • Free Premium Devilcase serta Garansi resmi 2 tahun dari Asus (Total worth Rp.2.000.000).
  • Dapatkan juga promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.
  • Pickup schedule dimulai dari tgl. 18 Juli 2023 di semua toko yang sudah disebutkan.

Khusus bagi Anda yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium 18-23 July 2023. First sales di Consumer Event tanggal 18 Juli 2023 mulai dari jam 1 siang. Juga akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi Anda yang telah melakukan Pre-order dan first buy di Consumer Event.


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "ASUS ROG Phone 7: Performa Terbaik untuk Pengalaman Gaming Maksimal"

  1. MashaAllah lengkap banget spesifikasi dan rinciannya. Keren Rian ulasannya

    ReplyDelete
  2. The information shared in this post is undeniably amazing and highly informative. It's evident that a lot of effort and research has gone into compiling such valuable insights. For those in need of Assignment Help, this is the perfect avenue to explore. The post not only showcases its depth of knowledge but also offers a solution to academic challenges. Connecting with the mentioned contact for assignment assistance seems like a prudent choice for students aiming to excel. Kudos to the creators for presenting such an enlightening piece, bridging the gap between knowledge seekers and academic support seekers.

    ReplyDelete
  3. I greatly appreciate the wisdom you've shared in this blog post. Your perceptive analysis and imaginative concepts have undeniably deepened my grasp of the topic. My heartfelt thanks for the dedication you've poured into crafting this enlightening article. Anticipating with enthusiasm the prospect of further enlightenment from your future posts
    Conducir Descuidado Multa Nueva Jersey

    ReplyDelete
  4. They provide a comfortable viewing angle. Llimink

    ReplyDelete
  5. When it comes to getting assignment help, it's essential to consider all options. Sometimes, it's a valid choice to pay someone to do my assignment. However, ensure the service is reputable and maintains academic integrity. Careful selection can lead to effective assistance without compromising your academic journey.

    ReplyDelete
  6. Kudos on maintaining such an excellent blog! Your commitment to delivering valuable and insightful content is impressive. Each post reflects your passion and expertise, creating a space that consistently educates and inspires readers. New York City Divorce Process New York Cheap Divorce

    ReplyDelete
  7. With the popularity of Katana increasing, there are now many opportunities play to earn money through playing the game. There are tournaments that players can compete in to win cash prizes, and there are also ways to make money by streaming Katana gameplay online.

    ReplyDelete
  8. As for Glasgow airport Taxi, there are a number of taxi companies that operate at the airport. These companies offer a variety of services, including 24-hour service, meet-and-greet, and executive travel. Taxi fares are metered and vary depending on the distance traveled.

    ReplyDelete
  9. Discover the power of quality leads with our lead generation companies in Abu Dhabi. We specialize in driving business growth by identifying and engaging potential customers. Witness a surge in your conversion rates and return on investment. Let’s shape your business success together. Contact us today!

    ReplyDelete
  10. Thank you very much for this good information. It is very useful for us.alexandria traffic lawyer, fairfax divorce lawyers.

    ReplyDelete

Terkini