Kulinerwisata

Aneka Ikan Segar di Pelem Golek Jogja





Liburan sekolah anak-anak kali ini saya sungguh merasakan liburan tiada henti, kayaknya rejeki anak solehah ya ada saja yang mengajak jalan-jalan meski menikmati seluruh seluk beluk kota sendiri. Kali ini saya berkesampatan menikmati aneka olahan ikan segar khas dari Pelem Golek Resto.

Pertama kali masuk saya dan keluarga disambut oleh karyawan yang ramah menyapa kami semua dengan penuh senyum berkata "Selamat Siang, bisa kami bantu untuk berapa orang?", dengan ramah pula kami menyebutkan bahwa kami terdiri dari 9 orang. Setelah masuk kami diberi kebebasan untuk memilih duduk diatas, bawah maupun dekat taman. Setelah anak-anak memilih akhirnya pilihan kami di tengah dekat dengan area bermain anak.

Bermain sebelum Makan

Sampai di tempat duduk yang kami pilih yaitu bagian tengan dan lesehan, kami duduk sambil memesan menu kegemaran kami masing-masing, setelah semua pesanan lengkap kami menunggu. Sembari menunggu saya bermain bersama keponakan karena di Rumah Makan Pelem Golek disediakan ayunan, jungkat-jungkit, dll seperti kembali pada masa TK dulu. Tak berapa lama kami bermain hidangan punsudah tersedia, dari makanan, minuman hingga dessert yang dipesan oleh anak-anak.

Nasi Goreng

Awalnya kami pikir ikan yang disajikan adalah ikan mati yang sudah disimpan terlebih dahulu di freezer, ternyata salah saya melihat saat kami memesan ada petugas yang menghampiri kolam untuk mengambil ikan sebagai hidangan kami. Awalnya saya berpikiran bukan untuk saya, tetapi saat saya bertanya kepada pelayan ternyata benar itu untuk kami dan saya masih kurang percaya. Saya mulai yakin karena ikan yang segar dan fresh itu bila dimasak lebih terasa manis dan memiliki teksture daging yang lembut.

Gurami Bakar
Setelah semua menu datang kami menikmati hidangan, saya sendiri memilih memesan ikan bakar dan ca kangkung karena memang kegemaran saya adalah ikan bakar dan kangkung. Rasa ikan bakar yang fresh membuat ikan bakar ini terasa lebih manis dan daging yang dihasilkan pun masih empuk. Tak hanya itu kangkung pun disajikan dengan kwalitas yang baik sehingga kangkung yang disajikan lebih hijau dan segar.

Taman di Pelem Golek
Seusai makan sembari menunggu saudara-saudara menikmati hidangannya,saya berkesempatan untuk berkeliling di rumah makan untuk melihat-lihat suasana rumah makan. Saya turun ke bawah ternyata masih ada tempat makan beruma saung-saung dengan suasana yang rindang, pohon besar yang ada disekitar dengan depan terdapat sungai membuat suasana semakin sejuk. Setelah berkeliling akhirnya saya kembali dan berkumpul dengan semuanya, tak berapa lama semua sudah selesai makan. Sebelum kami pulang kami membayar semua menu yang telah kami makan, ternyata tidak terlalu mahal dan sangat murah untuk hidangan yang lezat. Saya dan keluarga sering menyebut Rumah Makan Pelem Golek adalah Rumah Makan Keluarga di Yogyakarta, harga murah suasana nyaman banget untuk kumpul bersama keluarga.

Capcay
Saya datang ke Rumah Makan Pelem Golek karena melihat di Aplikasi Opensnap, saya senang menggunakan opensnap karena dapat bookmark restoran yang ingin kita kunjungi sehingga memudahkan kita saat sudah berada diluar rumah. Feature bookmark Restauran ini biasa disebut oleh Opensnap yaitu Personalized Your Food App by Bookmark. Opensnap sangat memudahkan saya juga untuk memperlihatkan makanan favorit pengunjung pada rumah makan yang akansaya kunjungi. Sangat terbantu sekali saat kita berada di suatu tempat dan tidak mengerti rumah makan dimana yang enak di sekitar kita, pokoknya saya yang hobby traveling sangat terbantu sekali. Tak hanya itu buat kalian yang ingin mengetahui rumah makan seperti Cafe, Restaurant, dll search aja, mudah kok
Penampakan Screenshot Opensnap saya

Rumah Makan Pelem Golek
Alamat : Jalan Palagan Tentara Pelajar Km7 no 99 Yogyakarta
Telp : 0274-867676
Buka : 10.00-22.00

Saung yang asri

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Aneka Ikan Segar di Pelem Golek Jogja"

  1. denger2 sih enak, kapan2 nyobain ahh

    ReplyDelete
  2. Itu ngambilnya bukan dari kolam yang di resto sunda kan mbak? Kolam bawah gubug2 buat makan.

    ReplyDelete
  3. Seberang Pelem Golek itu jalan menuju rumahku. Kalau dicalling aku kesitu deeeh heheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelem golek, br sebatas sering melintasi di depannya duank *cucian*

      Delete
    2. Mba Lusi aku mampir rumahmu saja yaaa... ntar diajak ke Pelem Golek :)

      Delete
  4. Dari pada menggunakan kemasan plastik, mending sekarang menggunakan kemasan Greenpack. Kemasan ini sangatlah aman untuk makanan dan juga ramah lingkungan.
    Bagi Anda yang mau tahu lebih lanjut bisa cek selengkapnya di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete
  5. Deket tempetku niiii maaakk.... Liputannya lengkaaappp

    ReplyDelete
  6. Sedap bener makan dengan suasana seperti ini :)

    ReplyDelete
  7. Tempatnya nyaman banget sepertinya ya mba, mau juga aaahh ke sana klo kapan2 ke Jogja

    ReplyDelete