Kulinerwisata

Nasi Kuning dan Lontong Sayur Bu Roes

Jualan dengan Mobil
Pagi ini saya menikmati liburan bersama keluarga, sepedaan pagi menjadi salah satu rutinitas kami bersama. Selain karena bersepeda itu sehat tetapi juga menambah pesaudaraan serta bisa menikmati kuliner-kuliner di sekitar rumah yang belum kita tau. Hari ini saya sepeda santai ber 5 terdiri dari : Mas Boga, Mbak Tutik, Saya, Desi dan Nael.

Jalur Sepedaan kita kali ini

Perjalanan pagi ini kami mulai jam 06.30 karena semalam bercanda hingga agak malam, mumpung semua keponakan libur. Jm 06.00 kami mulai bangun dan saling mempersiapkan diri, kebetulan kakak cowok bagian mempersiapkan sepeda namanya cowok sendiri.hehehehe

Sepedaan dari awal kami selalu sepedaan berderet ber lima dari depan sampai belakang, biasa anak-anak kecil sepedaan di tengah depan belakang selalu dibuka dan ditutup oleh kami yang dewasa. Karena ini masih bulan puasa kami yang kebetulan tidak berpuasa bingung ingin makan dimana, akhirnya diputuskan muter-muter dulu sepedaan nanti kalau ada makan berhenti dan anak-anak setuju.

Lontong Sayur Telur

Sampai kami di pasar Stan yang terletak di utara Lotte Mart, di pasar yang ramai pengunjung itu kami melihat ada Mobil bertuliskan jual Nasi Kuning dan Lontong Opor yang parkir di depan Apotek, sami segera saja menepi karena anak-anak mulai lapar dan meletakkan sepeda kami di samping mobil. Sampai disitu ternyata kami kalah cepat jadi nasi kuning sudah habis, akhirnya kami memesan Lontong Opor. Kami pesan 4 Lontong Opor 2 telur dan 2 ayam, kok cuma 4 sedangkan kami ber 5?? Karena satu keponakan cowok gak mau. Entah bumbu apa yang dibuat sepintas terlihat pedas bumbu telur dan ayam, tapi ternyata tidak lalu dicampur sayur nangka. Unik nya Lonton Sayur Bu Roes ini longtongnya berbentuk segitiga, lucu tapi tetep enak lho.

Lontong Sayur Ayam

Sayur Nangka dipadu dengan Bumbu berwarna merah di ayam dan telur membuat paduan rasa yang enak apalagi disajikan sewaktu kuah sayur nangka anget (bukan panas lho). Longton Sayur Bu Roes ini buka setiap hari jam 06.00 sampai habis, tapi karena ini bulan Puasa dia buka lebih awal jam 04.00 sampai habis, jadi buat yang ingin sahur dengan Lontong Opor atau Nasi Kuning tinggal kesini aja dan nikmati hidangannya. Jamin enak dech dan bakal ketagihan.

Kami saat menikmati Lontong Sayur Bersama

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Nasi Kuning dan Lontong Sayur Bu Roes"

  1. lontong sayur juga termasuk salah satu pilihan saya kalau lagi pengen cari jajanan buat sarapan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia emang enak dan mengundang iman untuk makan meski judul awalnya diet.hahha

      Delete
  2. aku suka banget makanan yang satu ini mbak...adem dan bikin kenyang he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas kantung gak bikin bolong.hahaha

      Delete