Kulinerwisata

Harmonisasi Apartemen Uttara dengan Budaya dan Lingkungan

Satu lagi hunian apartemen bakal hadir di Sleman. Hunian modern yang mengambil nama Uttara The Icon ini akan hadir dengan konsep yang berbeda, dengan mengangkat nuansa sejarah.Apartemen yang dikembangkan oleh PT Bukit Alam Permata (BAP) yang berlokasi di jalan Kaliurang 72 ini akan mengadopsi bentuk gupon doro yang dibuat oleh DP Architect, sedangkan untuk interior menggandeng desainer Alex Bayu dari Genius Loci.

Menurut  Owner Representative Uttara The Icon, Djoko Santoso, bahwa Apartemen Uttara The Icon menggabungkan kesenian, karena itu kami membidik kalangan yang mempunyai taste yang berbeda. Kami menyebutnya not for everyoneApartemen Uttara The Icon yang mengangkat tema “Leading The Art of Finest Living ini, didalamnya terdapat tribute to Edhi Sunarso, yaitu begawan seni rupa yang merancang Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Tugu Pancoran. Nantinya, di bagian lobby apartement Uttara The Icon, tamu bisa menyaksikan perjalanan sejarah penciptaan PatungSelamat Datang, mulai dari bukti rancang bangun, foto-foto pembangunan hingga replika asli karya Edhi Sunarso.



Uttara The Icon Apartemenakan dibangun dengan ketinggian 15 lantai akan mempunyai 280 kamar. Khusus di dua lantai paling atas ditawarkan penthouse. Pembangunan akan dimulai pada akhir tahun 2014 dan direncanakan selesai 2016. Dalam proses pembangunannya, pihak Uttara sudah melakukan komunikasi dengan masyarakat dan perangkat desa. Manajeman mengatakan bahwa pembangunan apartemen Uttara The Icon tidak melanggar regulasi pemerintah. Kegiatan CSR yang dilakukan oleh apartemen Uttara The Icon semata-mata karena kepedulian sosial pihak manajemen Uttara untuk penghijauan dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar lokasi apartemen Uttara The Icon. 

Harapan kedepannya, bisa bekerja sama dan berkesinambungan dalam membangun ekonomi warga di sekitar lokasi pendirian apartemen. Diharapkan dengan komunikasi yang baik akan tercipta hubungan yang harmonis antara warga yang tinggal di sekitar lokasi dengan penghuni apartemen Uttara The Icon nantinya. Kegiatan CSR yang pernah dilakukan oleh apartemen Uttara kepada warga sekitar lokasi pendirian, diantaranya : pembangunan balai RW 01 dan RW 02 Karangwuni, serta membantu kegiatan sosial warga sekitar (halal bihalal, posyandu dan PAUD).

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Harmonisasi Apartemen Uttara dengan Budaya dan Lingkungan"

  1. Apartemen dan kegiatannya luar biasa. Semoga apartemen ini bisa kerjasama dengan warga sekitar secara kesinambungan

    ReplyDelete
  2. Sikap yang layak diapresiasi, pengembang perduli dengan alam dan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

    ReplyDelete
  3. Pengembang yang cerdas dengan menyediakan pilihan rumah tinggal yang sangat dekat dengan kampus UGM, apartemen Uttara The Icon terbaru di Yogyakarta berada pada posisi strategis.

    ReplyDelete