Kulinerwisata

Selamat Tahun Baru 2016


sumber google


Hai kuliners, atas nama admin kulinerwisata.com saya mengucapkan selamat tahun baru 2016. Semoga di tahun yang baru mamuat semangat baru, semangat kerja, selalu berubah menjadi baik dari tahun ke tahun. Mohon maaf apabila selama tahun 2015 saya belum semangat menuli, semoga taun 2016 menjadi semangat baru untuk menulis dan menyajikan informasi yang lebih lengkap, teliti dan menyenangkan. Selamat Tahun Baru!!

Perayaan Malam pergantian tahun 2015 di Jogja dilaksanakan cukup meriah di banyak tempat, tak jarang mulai siang tadi sudah banyak tempat yang macet karena banyaknya wisatawan ingin menikmati malam pergantian tahun di area yang akan mereka tuju. Untuk kawasan malioboro sendiri menurut informasi teman-teman di dinas pariwisata kawasan ini akan ditutup mulai tadi malam jam 19.00.

Informasi Lengkap Dinas Pariwisata (perubahan jalur malam tahun baru) :
  1. Semua jalur arah masuk Malioboro ditutup, antara lain simpang tiga PKU, simpang empat Gondomanan, simpang tiga Pasar Kembang, simpang empat Jlagran dan depan Ditlantas.
  2. Kawasan Malioboro penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 19.00 namun secara selektif dilakukan mulai pukul 17.00. Selain itu kami akan menempatkan personil pada simpul-simpul jalan arah masuk malioboro
  3. Malioboro akan diterapkan sistem satu pintu yakni dari jalan Margo Utomo - Kleringan - Abu Bakar Ali, memutar Stadion kridosono - Abu Bakar Ali - Kleringan - Gardu Anim - Malioboro.
  4. Untuk kawasan wisata yang juga kerap digunakan dalam perayaan tahun baru seperti di Kaliurang, pihak berwajib melakukan rekayasa yakni pintu masuk utama kaliurang melalui jalan Kaliurang kentungan dan dipecah, yakni  melalui : SMK Depok 1 ke utara jalan jangkang - Tajem - Babadan - Ngemplak - Umbulmartani - Pakem - Kaliurang. Selain itu untuk yang dari Monumen Jogja Kembali ke utara akan diarahkan ke Rejodani - Pulowatu - ke kanan -Pakem - Kaliurang. Sementara yang dari Jombor akan diarahkan melalui Jalan Magelang - Beteng - Jalan Turi - Kecamatan Turi - ke kiri - Pulowatu - Pakem - Kaliurang.
  5. Untuk jalan keluarnya, dibagi menjadi beberapa pilihan yakni Pakem - jalan kaliurang - Besi - Ngaglik - Kentungan.
  6. Pakem - Jalan kaliurang - Besi ke kiri SPBU Mindi - Babadan - jalan Jangkang - Tajem - SMK Depok - Ring road utara.
  7. Pakem - ke kiri pom bensin - ke kanan - Umbul Martani - Ngemplak - Babadan - jalan Kangkang - SMK Depok - ring road utara.
  8. Pakem - kekanan Pulowatu jalan Monjali - Rejodani - ringroad utara. Dan yang terakhir Pakem - ke kanan - Pulowatu - Turi - jalan Turi - Beteng - jalan Magelang - Jombor.
  9. Wilayah Kabupaten Bantul yang kerap padat selama perayaan tahun baru adalah kawasan pantai Parangtritis.
  10. Untuk itu pengalihan arus menuju Parangtritis akan diberlakukan satu arah yakni melalui TPR Induk.
  11. Sementara itu untuk jalur baliknya dari Parangtritis menuju Yogyakarta melali simpang tiga hotel gandung arah keluar lewat TPR pantai Depok.
  12. Jalan menuju Gunungkidul yang berada di simpang empat Wiyoro akan diberlakukan rekayasa buka tutup arus, baik dari maupun menuju Gunungkidul.
  13. Rekayasa juga dilakuan di simpang empat Sampakan dengan pengalihan arus bagi kendaraan yang dari Gunungkidul menuju ringroad selatan.
  14. Untuk titik Simpang tiga Piyungan, rekayasa dilakukan dengan pengalihan arus kendaraan yang berasal dari Gunungkidul menuju Prambanan atau Klaten
Untuk pengalihan jalur akibat banyaknya event kegiatan malam tahun baru di beberapa tempat di seputaran Jogja. Event malam tahun baru biasanya berupa pertunjukan musik, maupun kesenian dan diakhiri pada pukul 00 dengan pesta kembang api. Selain tempat-tempat yang dilaksanakan oleh pemerintah, tempat wisata pun juga demikian ramai banyak tempat wisata mengadakan pesta serupa.

Bagi yang ingin menikmati malam tahun baru di luar rumah, diharapkan selalu hati-hati dan tetap mengikuti arahan yang ada.

Happy New Year 2016

sumber google

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Selamat Tahun Baru 2016"

  1. Malam tahun baru selalu liat kembang api di luar. Udah gitu doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku tahun ini dirumah kumpul kelg besar.hehe

      Delete
  2. Selamat tahun baru juga Mas...
    Semoga semakin sukses :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas, selamat tahun baru, btw saya cew.hehehe

      Delete
  3. moga thn ini trcapai apa2 yg kt inginkan...

    ReplyDelete
  4. Met tahun aru 2016, semoga lebih sukses ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Happy new satisfaction... new hope and new rockin...

    ReplyDelete
  6. tahun baru kemaren alhamdulillah ga kemana2
    ga kaya tahun sebelumnya di pnuhi maksiat

    ReplyDelete
  7. perlu langganan blog ini neh, kmren ketinggalan info ini... saya save ya thanks :)

    ReplyDelete
  8. wah ga kerasa yak sekarang sudah masuk penghujung taun 2016 aja :D padahal perasaan baru kemaren taun baruan hehehe

    ReplyDelete
  9. Semoga dengan bergantinya tahun, kita mendapatkan semangat baru, membawa perubahan yang lebih baik

    ReplyDelete