Kulinerwisata

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu wahana untuk liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Sindu Kusuma Edupark berlokasi di jl magelang km 3 Sleman Yogyakarta ini mulai dikunjungi ribuan wisatawan yang datang dari berbagai wilayah di DIY dan juga Jateng. Tempat piknik dengan konsep wahana wisata keluarga ini dilengkapi dengan 18 model permainan seperti segway, trampolin, sinema 7 D, mobil-mobilan elektrik dan ditambah arena out bond yang pastinya dapat memanjakan aktivitas liburan keluarga terutama menjelang pergantian tahun. Sindu Kusuma Edupark terletak di tanah seluas 7,2 hektar.


Sindu Kusuma Edupark memiliki banyak wahana, yaitu :
Wahana Outdoor :

1. Segway atau kendaraan listrik seperti otoped dengan ban besar dan stang yang tinggi.

2. Ferris Wheel (Kincir Ria), dengan ketinggian yang hampir mencapai 50 meter dengan 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa.

3. Bumper Car, yang disebut juga Montor Tumbur memiliki arena bermain seluas kurang lebih 250 meter persegi. Kamu bisa merasakan sensasi berkejar-kejaran dengan teman maupun sesama pengguna lainnya. Dengan 20 mobil yang siap untuk digunakan berkeliling.

4. Trampolin, yang di kasih nama Ajang Lumpat. Ada 4 mat Trampolin yang siap dipergunakan, jangan khawatir kamu akan didampingi kru selama berlompat-lompat untuk menjaga keamanannya

5. Swinger atau Kursi Ayun. Wahana ini bakal menerbangkan Kamu sampai ketinggian 4 meter sambil berayun-ayun diatas kamu bisa menikmati pemandangan sekitar Sindu Kusuma Edupark. Tapi kalau kamu mau naik wahana yang satu ini tinggi badan minimumnya 120 cm.

6. Kereta Api, yang disebut juga Sepur Kluthuk. Kereta ini bakal ngajak kamu berkeliling dan menikmati alam di sekitar Sindu Kusuma Edupark selama kurang lebih 10 menit.

7. Flying Bicycle atau disebut dengan juga Roda Mabur. Wahana ini bakal ngajak kamu buat merasakan sensasi bersepeda di udara. Kok bisa? Karena sepeda ini berada diatas rel dengan ketinggian 3 meter dengan panjang rel 100 meter.

8. Carousel atau disebut dengan juga Kemidi Puter, tersedia dengan bentuk kuda-kudaan dan kereta kencana seperti wahana komedi putar biasanya.

9.Rotary Cupcakes atau disebut dengan juga Cangkir Putar. Sebuah wahana berbentuk cangkir yang dapat dinaiki oleh 2 orang dewasa atau 4 orang anak-anak. Dimana masing-masing Cangkir yang ada dapat berputar sendiri. Tapi tenang, kalau kamu merasa putarannya terlalu cepat dan bikin kamu pusing, maka kamu bisa menghentikan Cangkirmu dengan menekan tombol yang tersedia.

10. Kereta Kecil atau disebut dengan juga Sepur Cilik. Wahana ini khusus untuk anak-anak dengan tinggi maksimum 120 cm. Kereta ini akan berputar-putar di area Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo.

Wahana Indoor :
1.Arcade Game (permainan simulator)

2. Theater 7 Dimensi

3. Kampung Seni ialah sarana edukasi berbasis kebudayaan. Didalamnya, kamu bakal di ajak untuk belajar membatik, melukis, menari dan bermain gamelan. Ketika pas mau pulang, kamu juga bisa lhoh bawa hasil karyamu itu pulang kerumah sebagai kenang-kenangan.

4.Tengoro Budoyo. Khusus gedung Tengoro Budoyo akan dipakai untuk pentas seni budaya. Dimana Sindu Kusuma Edupark bekerjasama dengan pelawak kondang Didik Nini Thowok,untuk mengisi acara seni dan budaya.

Bagi Pengunjung yang membawa anak-anak jangan khawatir disana banyak disediakan arena foodcourt untuk anda yang ingin sesaat santai menikmati hidangan bersama keluarga. Saran saya sebelum kesana pastikan kesehatan yang prima dengan minum vitamin dikarenakan area yang luas dan banyak wahana membuat kita kadang bisa mudah lelah. Untuk yang tidak suka panas atau mudah pusing bila terkena panas sebaiknya menggunakan topi atau bisa juga untuk berlibur saat sore hari hingga malam.

Kemarin saya sewaktu kesana sebelumnya sempat cari informasi online dulu via google, IG, Twitter, dll. Sampai sana saya sebelum antri loket ada meja keamanan, akhirnya saya tanya-tanya dan di mejanya ada penawaran lain dar SKE sendiri. Penawaran beli voucher Rp 50.000 plus kartunya dan untuk tiket masuk sudah FREE, wah tanpa pikir panjang langsung saya beli karena kalau di loket kita masih bayar 15.000 ngirit dech. Buat kalian cari info lengkapnya ya sebelum liburan biar dapet mudah dan kita nyaman.

Rute ke Sindu Kusuma Edupark

Dari Tugu ke Barat lalu lampu merah ke utara ambil arah ke Jalan Maegelang atau arah ke TVRI - Borobudur Plaza masih terus nanti sebelum GAPURA selamat datang/tinggal Kota Jogja ada PERTIGAAN ke arah Jambon ambil kiri - lurus terus ntar dari situ SKE ada di kanan jalan.

Dari Ring Road / Perempatan Jombor - ambil arah ke TVRI - setelah melewatu gapura selamat datang/tinggal Kota Jogja putar balik -sebelum GAPURA selamat datang/tinggal Kota Jogja ada PERTIGAAN ke arah Jambon ambil kiri - lurus terus ntar dari situ SKE ada di kanan jalan. 

Jam Buka Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark setiap hari untuk Weekday 15.00-22.00 dan untuk Weekend/Libur Besar 10.00-22.00 


Biaya Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark
Biaya tiket masuk kita membeli sebesar Rp 50.000 dengan rincian Rp 15.000 per orang dan Rp 35.000 untuk deposit bermain selama di Sindu Kusuma Edupark

Tempat & Alamat Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark Jl. Magelang Km 2 (Jl. Jambon) Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta"

  1. Mak kok tiba2 dibawah ada de mata nya? Di sindu edupark jg ada de mata?

    ReplyDelete
  2. Wah arena permainannya beragam banget
    Kayaknya naik bianglala (disana namanya kincir ria) itu asiknya menjelang sore, saat matahari hampir terbenam dan lampu2 mulai menyala. Pasti romantis2 gimanaaaaa gitu rasanya deh

    ReplyDelete
  3. wah perlu nii ke sindu edupark.. kirain malam gak buka.. soalnya kalau siang kebayang panasnyaaaaa.. TFS ya mak...

    ReplyDelete
  4. Sekarang udah selesai mbak bngun2nya...? Aku br sekali ajak anak2 ke SKe..dulu masih br banget..jd masih bangun sana-sini. Pengen liat bioskopnya..

    ReplyDelete
  5. Kalo ke Jogja, ini wajib dikunjungi kayanya :D

    ReplyDelete
  6. Pengin banget ke Yogya. Semoga kesampaian bisa ke sana. Makin beragam ya tujuan wisata di yogya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ayok ditunggu mak, tempat wisatanya banyak

      Delete
  7. Aduh ga kuat kalo naik kursi ayum dan cangkir putar. Pusing tiada taraaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku juga mbak, pusing abisssss milih yang aman aja

      Delete
  8. theater 7 dimensi gimana itu mbak? kayanya seru banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kursinya goyang smua, kita kaya bener2 ikut ada angin dan airnya. Seruuuu

      Delete
  9. Pingin kesini tapi belum sempat sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo, kemarin khan deket gak skalian

      Delete
  10. Wah lucu Mak ini semacem EcoGreenPark versi lebih sederhana mungkin ya. Kalo ke Jogja ke sini ahh~

    ReplyDelete