Kulinerwisata

Melihat Festival di Bulan Juni dalam Wisata Danau Sentani


Mengunjungi daerah yang kaya akan keindahan alam tentunya menjadi pengalaman menarik tersendiri bagi anda. Namun adanya acara tertentu bisa menjadi pemandangan unik bagi anda. Untuk anda yang sedang berlibur pada bulan Juni, datanglah mengunjungi wisata Danau Sentani. Danau terbesar di Papua ini menggelar festival Danau Sentani dengan adanya berapa peragaan tarian daerah Papua di atas perahu.

Festival yang mulai diselenggarakan pada tahun 2007 ini telah memikat banyak turis baik asing maupun lokal untuk menyaksikan keberagaman budaya daerah Papua. Festival ini diikuti oleh seluruh kabupaten di Jayapura sehingga anda akan melihat banyak pesona Danau Sentani.

Acara Utama Wisata Danau Sentani

Acara utama yang digelar di wisata Danau Sentani adalah sebagai berikut:

1. Pagelaran budaya
Pagelaran budaya diisi dengan hiasan perahu yang unik. Banyak unsur budaya daerah menghias perahu. Diatasnya anda bisa melihat beberapa tarian khas daerah Papua.
2. Pameran barang seni papua
Dalam pameran ini, anda bisa membeli beberapa oleh-oleh khas papua seperti kerajinan tangan berupa tas, topi, kain batik khas papua, koteka, panah, busur dan kerajinan lainnya.
3. Tour wisata
Sebaiknya anda menggunakan jasa agen travel untuk mendapatkan pemandu lokal yang bisa menjelaskan objek-objek menarik dalam tour wisata.

Dengan keberagaman budaya yang luas, anda bisa merasakan pesona Danau Sentani yang menarik. Sebelum melakukan perjalanan wisata Danau Sentani, sebaiknya anda memesan tempat di agen travel. Hal ini akan memudahkan anda dalam hal akomodasi. Selain itu, tempat penginapan pun sudah disiapkan oleh agen travel beserta makanannya sehingga anda tidak perlu repot mencari lagi. Siapkan waktu anda pada bulan Juni dan rasakan keindahan parade budaya Danau Sentani.

Beberapa tarian pembuka, tarian Tifa, dan melukis wajah di atas perahu merupakan daya tarik tersendiri dalam pesona Danau Sentani. Banyaknya jenis kuliner dengan beragam ikan yang ada di Danau Sentani akan menjadi momen tersendiri bagi anda dan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Festival di Bulan Juni dalam Wisata Danau Sentani"

Post a Comment