Kulinerwisata

10 Tempat Belanja di Bandung


Berkunjung ke ibukota Jawa Barat rasanya wajib juga berwisata belanja murah yang menjadi andalan kota Bandung. Sebagai pusat mode Indonesia, kota ini menjadi trend setter fashion bagi wilayah lain. Apa saja yang sedang “Trend” di sini, biasanya langsung menjadi mode musiman bagi masyarakat di nusantara. Lokasi tempat shopping di kota ini cukup banyak dan tersebar. Dan barang-barang yang dijual juga cukup bervariasi misalnya fashion, aksesoris, peralatan olah raga maupun barang bekas dengan merk original. Anda penasaran letaknya di mana saja? Berikut penjelasan tentang wisata belanja dengan harga terjangkau di Bandung.

Adapun 10 lokasi belanja murah yang beberapa diantaranya juga merupakan tempat wisata Bandung yang terkenal, diantaranya:
1.     Jalan Cihampelas
Di lokasi ini anda dapat berburu pakaian dan jeans di butik-butik yang tersebar sepanjang jalan Cihampelas. Harga cukup murah dan tentu saja replika dari brand asli. Sebaiknya anda memilih brand asli dari pemilik butik saja. Ciri khas toko fashion di sini dihiasi dengan patung-patung unik seperti Batman, Semut dan lain-lain pada bagian muka toko.

2.     Gang Tamim
Lokasi ini dikenal sebagai tempat belanja kain secara meteran yang sangat murah. Terletak di dekat Pasar Baru, Bandung. Di sini kain yang dijual dapat ditawar. Bahkan gang Tamim sudah sangat terkenal di Indonesia sebagai pusat kain grosiran.

3.     Pasar Baru Trade Center
Di kawasan ini yang dijual bukan hanya pakaian saja tetapi juga sepatu, tas, aksesoris dan bahkan anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Sunda. Jika anda lapar, di sini juga tersedia kuliner lezat yang menggugah selera.

4.     Plaza Parahyangan
Berbentuk mall di kawasan alun-alun kota Bandung. Ada ratusan distro yang menjual barang-barang fashion yang murah dan biasanya dibeli secara grosiran. Tetapi jangan kuatir, di plaza Parahyangan ini juga membolehkan anda membeli secara satuan.

5.     Factory Outlet (FO) di Jalau Riau atau RE Martadinata
Surga belanja bagi traveller yang berkunjung ke kota Bandung ini memang sudah sangat terkenal. Memang sangat jarang toko yang dapat ditawar harganya, tetapi sebagian besar tenant maupun FO yang ada di jalan riau ini sering mengadakan program promo mingguan.
6.     MD Plaza (dulu King Shopping Centre)
Lokasi kawasan belanja murah Bandung ini terletak di jalan Kepatihan. Di sini sering mengadakan program diskon yang disukai oleh wisatawan yang datang berkunjung. Aneka fashion baik untuk wanita dan pria tersedia di MD plaza.

7.     Sentra Rajut Binong Jati
Lokasinya berada di wilayah Batununggal. Jika anda mencari sweater, baju maupun syal rajutan yang murah, maka silakan kunjungi tempat belanja swadaya masyarakat ini.

8.     Pasar Cimol Gedebage
Pasar ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan barang-barang bekas (BABE) yang berkualitas. Sebagai pasar, anda perlu berhati-hati jika berada di pasar Gedebage ini.

9.     Distro Babe (barang bekas) Buah Batu
Di sepanjang jalan buah batu Bandung ini tersedia beberapa toko peralatan olah raga yang murah dan bekas. Tapi anda perlu menyambanginya karena sebagian besar produk yang dijual adalah barang asli.

10.  Pasar Cibaduyut
Tempat ini sudah terkenal sebagai sentra sepatu murah yang berkualitas. Banyak hasil karya pengrajin sepatu di sini yang digunakan oleh pejabat maupun artis terkenal.

Demikian informasi yang semoga berguna bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung dan bertujuan mencari lokasi belanja murah yang direkomendasikan. Pastikan anda tetap dalam keadaan “sehat” agar jangan terlalu bernapsu memborong barang-barang yang tersedia sehingga menguras keuangan anda.


Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "10 Tempat Belanja di Bandung"

  1. Jalan2 ke Bandung enaknya mampir ke factory outlet ya.. Banyak barang2 bagus dengan harga terjangkau ..

    ReplyDelete
  2. bandung emang tempat menjamurnya FO lah...belanja belinji terus

    ReplyDelete
  3. widihh... kudu siap2 bawa budget besar nih klo kpan2 ke Bandung. :D

    ReplyDelete
  4. Wow! Lengkap! Aku kalo ke Bandung belanjanya cuman di Kartika Sari, hehehee...

    ReplyDelete
  5. Wiih lengkap banget neh, pasti Mama Ivon suka kalo diajak shopping di Bandung. Giliran aku yang puyeng hi3

    ReplyDelete
  6. Gak mau ke Pasar Baru lagi...
    ane disangka nyang punya toko.....

    ReplyDelete
  7. Asik-asik ya di Bandung, saya berkali-kali ke Bandung gak boesn-bosen. Tapi emang bedanya sekarang macet, entah kenapa.. atau mungkin makin banyak orang masuk dari luar Kota ya? *padahal salah satuna :P

    ReplyDelete
  8. Aku, baru ke Cibaduyutnya doang....udah lama banget...

    ReplyDelete