Kulinerwisata

4 Makanan Murah ini Jadi Primadona di Luar Negeri

Sebagai negara terkaya akan flora dan faunanya, Indonesia mampu menyajikan kuliner indonesia dengan berbagai cita rasa yang bisa menggoyang lidah penikmatnya. Variasi kuliner indonesia juga dipengaruhi oleh suku entis indonesia yang terdiri dari berbagai macam hingga mampu menghasilkan olahan khasnya sendiri.

Inilah yang membuat negara beriklim tropis ini tidak hanya mampu menyedot perhatian wisatawan asing karena keindahan alamnya saja, tetapi juga mampu membuat koki handal duniapun melirik uniknya ragam kuliner Indonesia.
Inilah yang membuat beberapa makanan khas Indonesia mampu menembus pasar dunia. Bahkan, 4 makanan murah inipun menjadi primadona di luar negeri. Makanan apa sajakah itu? Berikut jawabannya:

Pisang Goreng

Sumber: www.pinterest.com
Pisang goreng tentu saja menjadi menu makanan yang biasa saja bagi orang Indonesia. Makanan ini dengan mudah bisa ditemukan dipinggir jalan sekalipun, dengan kisaran harga Rp. 500-1.000 per buahnya.
Namun bedahalnya dengan Belanda. Negara kincir angin ini menjadikan pisang sebagai salah satu menu spesial hingga bisa ditemukan di restoran sekalipun. Harganyapun tidak tanggung-tanggung, yakni dibantrol dengan harga 5 euro atau sekitar Rp. 75.000.

Tempe

Sumber: www.taranatureepa.co.id
Makanan murah lainnya yang justru menjadi primadona di negara lain adalah tempe. Makanan hasil fermentasi kacang kedelai ini juga banyak dijadikan bahan dasar dari menu spesial restoran ternama.
Hal ini dikarenakan tempe merupakan makanan yang memiliki gizi tinggi serta rasa yang nikmat sehingga memiliki nilai jual mahal di negara lain. Tempe bahkan terkenal di Inggris.

Bakso

Sumber: www.wikipedia.com
Menu lain yang biasa bagi orang Indonesia namun disajikan di restoran luar negeri adalah bakso. Salah satu negara yang menjadikan makanan khas Indonesia ini sebagai menuanya adalah Jerman.

Sayur Lodeh

Sumber: www.royco.co.id
Sayur loden tentu saja tidak asing lagi bagi Anda. Bahkan sayur ini digadang sebagai makanan daerah. Sayur Lodeh ini cukup disukai, sampai menjadi salah satu menu utama di menu catering atau nasi kotak pada setiap restoran komersil maupun restoran rumahan.
Tapi, tahukah Anda? Sayur Lodeh justru tenar di negara lain seperti Jerman. Apalagi sayur lodeh dengan sayur sebagai bahan utamanya memiliki gizi yang tinggi.

Selain 4 makanan diatas, makanan murah khas indonesia lainnya yang justru jadi primadona di negara lain adalah seperti nasi goreng, gule, pempek dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Makanan Murah ini Jadi Primadona di Luar Negeri"

Post a Comment