Kulinerwisata

Makanan Rendah Kalori dan Gula


Kelebihan lemak dan berat badan banyak menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang. Tak hanya itu kebingungan memilih makanan juga menjadi masalah karena takut menambah berat badan jika terlalu banyak makan. Jika takut makanan berkalori tinggi, berikut beberapa makanan rendah kalori dan gula :

1. Tuna
Sangat mudah untuk mendapatkan ikan tuna kaleng (hanya pastikan itu rendah sodium). Tuna merupakan sumber yang kaya akan protein dan asam lemak esensial, selain rendah kalori, tuna merupakan salah satu ikan yang sangat lezat.


2. Keju Rendah Lemak
Kita bisa mendapatkan beberapa keju dengan kualitas baik di toko makanan, atau toko khusus yang menjual makanan organik. Keju adalah makanan sehat yang kaya akan mineral, vitamin, dan lemak esensial. Kita bisa memakan sepotong keju sebagai camilan tunggal, atau makan dengan beberapa roti gandum, atau dengan salad sayuran.


3. Salad Buah
Potong pisang, apel, mangga, melon atau semangka untuk menikmati snack lezat buah-buahan. Kita juga dapat menikmati jeruk, anggur, plum atau buah-buahan yang kaya vitamin C (jangan campurkan dengan buah-buahan manis). Makan buah-buahan akan membuat kita merasa kenyang, segar, dan berenergi. Buah kaya akan mineral dan vitamin yang berkontribusi untuk kesehatan secara umum. Jika kesulitan beli salad juga bisa mempermudah kita, tinggal menikmati saja

4. Salad Sayuran Segar
Kita dapat membuat salad sayuran dengan bahan tomat, ketimun, kubis, wortel, kacang, tauge/tokol, kol, dan salada air. Kita dapat menambahkan dressing untuk salad ini yang terbuat dari lemon, cuka, dan kecap. Jika kita tidak suka dengan sayuran mentah, kita bisa memanggang kentang, artichoke, dan ubi jalar, untuk membuat salad sayuran panggang yang lezat.

5. Telur
Sebagian besar orang tampaknya menghindari telur karena takut kolesterol, tapi ini hanya mitos. Telur bukan menaikkan kolesterol LDL (kolesterol jahat), tetapi memberikan kolesterol baik yang penting untuk metabolisme lemak. Orang dewasa makan telur satu atau dua butir per hari tidak akan memberi masalah apapun

6. Semangkuk Kecil Campuran Kacang dan Buah Kering
Kacang dan buah kering merupakan makanan dengan kalori dan gula rendah. Caranya buat campuran kacang almond, pistachio, walnut dan kacang kapri (6 sampai 7 kacang masing-masing), campur dengan beberapa kismis dan buah ara kering dan nikmati snack renyah yang sehat. Kacang adalah sumber asam lemak esensial, mineral dan vitamin, sedangkan kismis dan buah ara merupakan camilan yang kaya akan antioksidan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Rendah Kalori dan Gula"

Post a Comment