Kulinerwisata

Taman Rekreasi Keluarga Sengkaling Malang


Taman Rekreasi Keluarga Sengkaling Malang | Pada saat anda mulai memasuki areal parkir Taman Wisata dan Pemandian Sengkaling anda disuguhi dengan suasana yang begitu ramai. Banyak mobil dari luar kota dan juga bus-bus yang mengangkut rombongan wisatawan luar kota berjajar memenuhi area parkir yang cukup luas. Bila anda berkunjung kemari pada hari Minggu, anda akan disuguhi dengan musik dan penyanyi yang siap menghibur para pengunjung dan wisatawan Dan saat kita melangkah lebih jauh lagi, mulailah terdengar bunyi kecipak dan gemericik air pancuran serta suara anak-anak yang gembira berenang dan bermain dengan riangnya. Saran saya sebaiknya teman-teman untuk mencari penginapan murah di Malang Batu, supaya saat menikmati hiburan tidak terlalu melelahkan. Taman yang luas dengan aneka fasilitasnya cukup membuat kita kelelaha.

Taman Wisata Sengkaling.
Mengusung slogan “Wisata Impian Keluarga”, Sengkaling memiliki luas area keseluruhan +/- 9 hektar, yang sekitar 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan hijau, memang tempat yang cocok untuk dijadikan alternatif sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Salah satu keunggulan dari tempat wisata ini adalah terdapat wisata air, seluruh air yang ada di taman rekreasi ini berasal dari sumber alam. Konon kabarnya, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercaya oleh banyak orang bisa membuat orang tetap awet muda dan sampai sekarang masih banyak masyarakat yang percaya.

Sejarah Taman Rekreasi Sengkaling.
Taman Rekreasi Sengkaling, pertama kali didirikan pada tahun 1950 oleh seorang warga negara Belanda, yang bernama Mr. Coolman. Dan kemudian diambil alih oleh anak perusahaan Bentoel Group dengan nama PT. Taman Bentoel. yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi pada tahun 1975 sampai sekarang. Pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling dilengkapi dengan bermacam-macam jenis wahana permainan serta kolam renang, dan lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan nama Taman Rekreasi Sengkaling. Pada awal beroperasi Taman Rekreasi Sengkaling, hanya di peruntukan bagi para karyawan Bentoel Group, namun seiring perkembangan zaman, dan atas permintaan para warga masyarakat yang juga berkeinginan untuk ikut menikmati, akhirnya Taman Rekreasi Sengkaling dibuka untuk masyarakat umum.

Fasilitas dan Wahana di Taman Rekreasi Sengkaling.
Secara umum Taman Rekreasi Sengkaling terdiri dari berbagai macam fasilitas dan wahana yaitu:
·       Rekreasi Air
·       Kolam Pesona Primitif, Bahtera Sengkaling, Kolam Pesona Tirta Sari ,Kolam Pesona Tirta Alam,
·       Wahana Bumper Boat, Kolam Cumi-cumi, dan juga Sepeda Air.
·       Gedung Serbaguna & Restoran
·       Restoran Palm dan Bougenville Room sebagai tempat melepas lelah dan beristirahat bersama keluarga.
·       Beragam Wahana Permainan seperti, Kiddy Ride, Kiddy Train, Merry Go Round, Bumper Boat, Boom-boom Car, Luncuran dan Kincir Angin untuk anak-anak.
·       Koleksi Satwa. dan fasilitas olahraga Sengkaling Fitness Center
·       Halaman parkir yang luas dan teduh

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Sengkaling:
Rp 1500,- per-orang
Buka :
Senin – Jumat pukul 06.00 – 18.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Hari Besar pukul 06.00 – 20.00 WIB

Cara menuju ke Taman Rekreasi Sengkaling.
Lokasi Taman Rekreasi Sengkaling berjarak +/- 10 km dari pusat kota Malang letaknya sangat strategis karena tepat di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu, sehingga anda tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menuju ke tempat ini.

Alamat Taman Rekreasi Sengkaling.
Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur
Telp. 0341-462260/ 468231
Fax. 0341-463309


Selamat menikmati liburan anda bersama keluarga di Taman Rekreasi Sengkaling





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Taman Rekreasi Keluarga Sengkaling Malang"

  1. Sengkaling ini satu dari sekian objek wisata yg tetep survive di antara objek wisata baru yg bermunculan.

    ReplyDelete