Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

Seperti apakah Sumatera Barat itu? Pantaskah untuk menjadi tujuan wisata anda? Jika memang pantas tentu saja, karena Sumatera Barat sendiri memiliki beragam objek wisata yang tidak bisa diremehkan. Sebenarnya apa saja yang ada di Sumatera Barat? Tidak disangka hampir semua jenis tempat wisata  alam seperti pantai, laut, danau, gunung, dan ngarai ada di sini.

Sumatera Barat berada di pesisir barat bagian tengah pulau Sumatera. Beberapa bentuk topografi Sumatera Barat yang terdiri dari dataran tinggi vulkanik yang dibentuk bukit barisan serta dataran rendah di pantai barat. Dengan demikian, banyak objek wisata yang mampu menggugah para wisatawan. Biasanya wisatawan tersebut akan mengunjungi berbagai tempat-tempat pariwisata menarik yang menjadi favoritnya, diantaranya yakni.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

1. Ngarai Sianok
sumber google
Ngarai Sianok atau Lembah Pendiam merupakan sebuah lembah yang begitu indah yang terletak di Pusat kota Bukittinggi. Jika anda datang ke sini maka akan disuguhkan suatu pemandangan alam yang mempesona, berupa lembah yang hijau dan subur. Terdapat pula sungai yang berliku dengan celah tebing yang berwarna-warni di dasar lembah tersebut. Sebaiknya siapkan kamera anda untuk memotret paronama lembah dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Singgalang.

2. Balai Campago
Balai Campago atau sebuah rumah peristirahatan yang sangat menawan jika dipandang dengan kedua mata anda. Lantaran hal ini karena terdapat sebuah bukit dengan udara yang diberikan sangatlah sejuk. Di Balai Campago ini anda akan melihat kehidupan masyarakat secara lebih dekat dan bisa berinteraksi langsung dan masih berlokasi di daerah Bukittinggi  tepatnya di Desa Campago Cuguak Bule. Dari Balai Campago anda akan menyaksikan segala pesona alam, seperti pegunungan berderet serta rumah-rumah adat. 

3. Pulau Sikuai
sumber google
Pulau Sikuai anda bisa melakukan trekking dengan menjelajah hutan alam, lantas panjang tebing. Jika anda tidak suka bisa mencoba bersantai dengan menikmati wisata bahari sambil memandang pantai dan lautan yang luas. Anda tidak perlu repot, apabila ingin menginap di Pulau Sikuai karena sudah ditawarkan dengan hotel resort  dengan fasilitas cukup lengkap. Keberadaan pulau yang satu ini terletak di barat Pulau Sumatera denfan menggunakan kapal bisa ditempuh sekitar 35 menit dari dermaga airud Bungus Padang.

4. Jam Gadang
Menyaksikan menara yang menjulang tinggi dengan bangunan megah berciri khas atapnya dari Minangkabau yang berada di kota Bukittingi.  Selain itu, angka 4 yang tertulis IIII pada Jam Gadang.Tempat wisata ini merupakan landmark dari kota Bukittinggi sendiri. Setidaknya anda harus naik ke puncak menara untuk menikmati pemandangan alam yang disuguhkan khusus untuk anda semua. Beberapa hal yang bisa anda lihat dari puncak sini yakni sebuah Gunung Singgalang, Ngarai Sianok, Gunung Merapi serta Gunung Sago.

5. Lembah Harau
sumber google
Lembah Harau yang termasuk dalam kawasan cagar alam sangat disayangkan jika anda tak menjajakinya. Sebuah bukit kapur yang curam yang tingginya mencapai 150 meter sangatlah memukau. Terdapat pula 5 buah air terjun dengan air yang begitu jernih. Beberapa yang bisa anda lakukan di sini dalah dengan mendirikan tenda untuk berkemah, kemudian diikuti dengan menjelajah cagar alam melalui jalan setapak yang disedikan.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit "

  1. Aku belum pernah ke Sumbar.. Konon di sana pantainya indah2 ya Mba..

    ReplyDelete
  2. Jauh banget dari tempat saya, tapi akhirnya saya menjadi tahu...
    Terima kasih...
    Salam kenal ya... :D

    ReplyDelete