Kulinerwisata

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Magelang

Magelang merupakan salah satu yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kota yang berbatasan dengan kota Purworejo ini memiliki tempat wisata yang menarik saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang sudah mengenal Magelang sebagai kota yang memiliki potensi wisata yang menarik, namun wisata asing pun banyak mengunjungi wisata yang ada di kota Magelang.

Salah satu wisata di Magelang yang sangat terkenal yaitu  Candi Borobudur, wisata sejarah ini pernah dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia pada tahun 1991 yang di tetapkan oleh UNESCO dan termasuk dalam Daftar Peninggalan Sejarah. Tidak hanya wisata sejarah saja, namun Magelang juga menyimpan potensi wisata alam yang wajib anda kunjungi saat anda berada di Magelang. Berikut ini saya hadirkan Destinasi tempat wisata alam di Kabupaten Magelang

sumber google

Air Terjun Kedung Kayang
Tempat wisata pertama yang bisa anda kunjungi saat anda berada di Magelang yaitu Air Terjun Kedung Kayang, di wisata alam ini anda akan disajikan pemandangan air terjun yang tinggi. Ditambah dengan hijaunya alam disekitar air terjun, menjadikan suasana alam yang sangat alami. Lokasi wisata alam Air Terjun Kedung Kayang sendiri berada di tidak jauh dari Ketep Pass tepatnya di  Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali.

Curug Silawe
Selain Air Terjun Kedung Kayang yang bisa anda kunjungi saat anda berada di Magelang yaitu Curug Silawe. Wisata alam Curug Silawe sendiri merupakan air terjun yang berada di kaki Gunung Sumbing tepatnya di Desa Sutopati-Kecamatan Kajoran-Kabupaten Magelang. Di wisata ini anda bisa bermain air yang jernih dan bersih, yang jarang anda temukan di daerah perkotaan.

Ketep Pass
Puas melihat panorama air terjun, wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi yaitu ketep pass. Dalam bahasa Indonesia ketep pass berarti puncak pass. Ketep pass sendiri merupakan salah satu wisata favorite masyarakat Magelang, di wisata alam ini anda akan disajikan pemandangan alam Gunung Merapi yang mengelilingi Magelang. Untuk bisa berkunjung ke wisata ketep pass,anda perlu menempuh jarak kurang lebih 30 km dari Kota Magelang.

Air Panas Candi Umbul
Air Panas Candi Umbul merupakan pemandian air panas yang berada di lokasi Candi Umbul, selain bisa berwisata alam di air panas candi umbul anda juga bisa bewisata sejarah. Lokasi air panas candi umbul sendiri berada di desa Kartoharjo-Kecamatan Grabag-Kabupaten Magelang,di sini anda bisa memanjakan badan anda dengan berendam di air panas.

Gardu Pandang Babadan

Gardu Pandang Babadan merupakan  sebuah tempat untuk memantau aktivitas Gunung Merapi yang berjarak sekitar 4 km dari puncaknya. Di wisata ini, anda akan di manjakan pemandangan tingginya Gunung Merapi selain itu anda juga bisa melihat pemandangan perbukitan yang hijau.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Destinasi Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Magelang"

  1. Wah, Magelang nih. Ayo, kak jalan-jalan ke Magelang. Aku baru sampai Ketep Pass sama Air Terjun Kedung Kayang doang.

    ReplyDelete
  2. waah... blm pernah satupun ke tempat wisata yg disebutkan di atas :(

    ReplyDelete
  3. weh, kok aku ketinggalan yaa.. baru ke ketep dan gardu pandang aja niii...

    ReplyDelete