Kulinerwisata

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Sangat Populer

Jakarta memang dikenal sebagai pusatnya pemerintahan dan pusat segala kegiatan ekonomi di Indonesia, hal ini dikarenakan Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia. Memang dengan segala modernisasi yang ada di kota besar ini, menjadikan lahan hijau di Jakarta semakin berkurang, akan tetapi ternyata anda bisa menemukan destinasi wisata alam di kota metropolitan ini. Banyak yang belum mengetahui destinasi wisata alam di kota Jakarta, karena memang kebanyakan orang mengenal Jakarta sebagai kota metropolitan dengan gedung-gedung tinggi menjulang.

Jakarta sendiri memang berbatasan langsung dengan laut yang menghubungkan dengan kepulauan seribu, sehingga masih ada wisata alam yang memang senagaja dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan berwisata warga Jakarta maupun luar Jakarta. Dan berikut ini merupakan beberapa destinasi tempat wisata alam di Jakarta yang sangat populer, dan tentunya akan sangat sayang sekali untuk anda lewatkan.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Sangat Populer
sumber google

1.   Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Di Jakarta, tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, terdapat kawasan hutan bakau yang dijadikan sebagai destinasi wisata alam yang perlu untuk anda kunjungi. Anda bia menikmati sejuknya udara di kawasan hutan bakau ini, serta bisa berjalan-jlan di sekitar areanya. Selain itu, bagi anda yang ingin bersepeda, juga bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Selain anda bisa menyewa perahu untuk mengitari kawasan hutan mangrove ini, anda juga bisa mencoba belajar menanam tanaman mangrove.

2.   Taman Suropati
Taman ini terletak di daerah Menteng. Lokasi taman ini pun terbilang strategis, karena terletak dipertigaan jalan utama yaitu Jalan Teuku Umar, Jalan Dipenogoro, dan Jalan Imam Bonjol. Taman ini merupakan lahan hijau yang sengaja dibuat sebagai tempat rekreasi alam warga ibukota. Rindangnya pepohonan dan juga keindahan pemandangan alam yang ada di kawasan taman ini, memang sangat cocok sebagai destinasi wisata alam anda bersama keluarga.

3.   Kandank Jurank Doank
Destinasi wisata ala mini memang terbilang unik, karena memang berupa sekolah alam yang memang diperuntukan khusus untuk anak-anak. Destinasi wisata ala mini didirikan oleh artis ibukota Dik Doank sekitar tahun 1993, selain berfungsi sebagai tempat edukasi mengenal alam, Kandank Jurank Doank ini juga bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata alam jika anda berkunjung ke Jakarta.

4.   Kepulauan Seribu
Di wilayah kepulauan ini, anda bisa mengunjungi berbagai macam pulau yang tentunya masing-masing memiliki keindahan alam yang sangat beragam. Kepulauan seribu ini setidaknya memiliki 110 pulau, yang mana ada pulau yang sudah berenghuni,maupun yang belum berpenghuni.dan ada juga yang sengaja dikelola sebagai destinasi wisata alam yang menarik. Anda bisa mengunjungi pulau bidadari, pulau matahari, pulau sepa dll. yang tentunya pulau-pulau tersebut memiliki keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan.

5.   Ragunan
Selain itu, anda juga bisa mengunjungi kawasan wisata ragunan. Selain anada bisa melihat koleksi satwa yang ada didalam kebun binatang ini, anda juga akan disuguhi keindahan alam yang ada di kawasan ini. Banyak pepohonan menjualang yang tentunya semakin menambah kesejukan daerah ini.


Demikian beberapa destinasi tempat wisata alam yang bisa anda jadikan sebagai pilihan berlibur di kawasan Jakarta. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Sangat Populer "