Kulinerwisata

Festival #Ambisiku Jogja Expo Center (JEC)

Beberapa Blogger di undang dalam acara Pembukaan Festival #Ambisiku tanggal 16 September 2016 di Jogja Expo Center (JEC). Festival #Ambisiku ini sebagai kelanjutan dari gerakan perubahan Festival #Ambisiku yang diluncurkan tanggal 30 Maret 2016, PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) pengelola operator GSM 3. 3 mulai 16 September menggelar road show Parade #Ambisiku, sebuah panggung aktualisasi ambisi anak muda dan ajang Kejar #Ambisiku, pencarian ide inovatif kewirausahaan untuk mendapat dukungan penuh dari Tri Indoneia. Kegiatan ini digelar di 3 kota besar Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Makassar. Di Yogyakarta, perhelatan anak muda Indonesia ini berlangsung di Jogja Expo Center mulai 16 sampai dengan 18 September 2016.

Sejak diluncurkan Festival #Ambisiku telah menjangkau anak muda Indonesia dengan kegiatan Kelas #Ambisiku sebuah kegiatan talkshow melalui akun twitter @TriIndonesia, menghadirkan para pakar dan pebisnis muda yang telah sukses mewujudkan ambisinya diantaranya salah satu pemegang saham Hutchison 3 Indonesia Patrick Walujo, Fashion Stylist Ayla Dimitri, Chef Yudha Bustara,dll. Kegiatan lainnya adalah Cerita #Ambisiku, rangkaian video dokumentasi yang menceritakan perjalanan anak muda Indonesia yang telah sukses merintis bisnis. Pada kegiatan Cerita #Ambisiku ini, Tri berkolaborasi dengan produser film Handoko Hendroyono, Andien dan Leo Theosabrata. Dan yang tak kalah menarik adalah Sebar #Ambisiku,yaitu dukungan Tri untuk mempromosikan beragam usaha anak muda Indonesia melalui akun sosial media Tri Indonesia.   Sebagai kelanjutannya, ketiga kegiatan berbasis digital ini diwujudkan ke dalam bentuk off air di ajang Parade #Ambisiku .

Parade #Ambisiku
Di Yogyakarta, Parade #Ambisiku menampilkan bazaar karya anak bangsa yang telah dikurasi, terdiri atas 20 merek nasional dan 30 merek lokal produk asesoris, fashion, kuliner dan kerajinan tangan.  Juga ada ajang pembelajaran dan berbagi inspirasi melalui kegiatantalkshow bersama Leo Theosabrata, seorang desainer produk dan juga pemilik Indoestri Maker Space yang punya semangat besar untuk mendorong anak muda Indonesia sukses untuk berkreasi dan mencipta (Selfmade), serta sederetan nama besar lainnya yaitu duet seniman design grafis dengan hasil karya yang telah mendunia dibawah bendera Indieguerillas, Daniel Tumiwa, CEO OLX yang akan berbagi tips bagaimana membangun link dan networking dalam bisnis serta masih banyak lagi. Kegiatan lainnya adalah  workshopkreasi seni seperti bagaimana menciptakan taman kecil dalam botol kaca bersama  Taman Kecil, praktisi seni terrarium Yogyakarta, pameran seni oleh seniman sketsa Yogyakarta Yehezkiel Cindo, pentas musik dari para musisi Yogyakarta serta penampilan spesial dari penyanyi muda berbakat Isyana Sarasvati. “Hadirnya karya anak bangsa baik yang tingkat nasional maupun lokal Yogyakarta di ajang ini diharapkan dapat memberikan inspirasi para muda di Yogyakarta untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Bahkan beberapa dari para peserta bazaar adalah pemilik merek lokal yang sudah mendunia,”kata Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri.  



Kejar #Ambisiku
Kejar #Ambisiku adalah wujud nyata dedikasi Tri untuk mendukung para pengusaha pemula (start up) yang berambisi mengembangkan usaha dan ingin sukses di pasaran. Melalui ajang Kejar #Ambisiku ini, Tri menantang para muda untuk mengejar ambisinya dengan menyampaikan ide kreatif dan inovatif kewirausahaan, sehingga mereka dapat terpilih untuk mendapatkan dukungan penuh dari Tri, juga berkesempatan menjadi “Bos Bagi Diri Sendiri”.  Dukungan yang diberikan oleh Tri mulai dari dukungan mentoring, pengembangan dan ikubator hingga implementasi ke pasar. Mereka juga berkesempatan untuk dipromosikan di jaringan Tri yang telah digunakan oleh 56.5 juta pelanggan dan jaringan grup bisnis internasional CK Hutchison Holding. Tahapan dari seleksi Kejar #Ambisiku  adalah sebagai berikut:
  1. Para penantang datang langsung ke Parade #Ambisiku di 3 kota, dan menyampaikan ide atau proposalnya di boks #Ambisiku selama 10 menit kepada dewan juri yang disebut The Guardians.
  2. 5 ide atau proposal terbaik akan dipilih, lalu pemilik ide atau proposal terpilih akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan The Guardians.
  3. Penantang yang terpilih disebut Bos, akan masuk ke boothcamp atau sesi mentoring dan pembekalan bersama The Guardians untuk bertemu dengan The Angels, dewan direksi Tri.
  4. Para Bos mengajukan proposal yang sudah dikembangkan oleh The Guardians ke para Angels. Mereka harus bisa meyakinkan para Angels bahwa ide mereka adalah yang paling tetap untuk memperoleh dukungan penuh dari Tri.
  5. Para Bos terpilih akan masuk ke tahap inkubator didampingi oleh The Guardians selama 3 bulan untuk dipersiapkan masuk ke pasar.
Rangkaian acara  Festival #Ambisiku di Yogyakarta secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, bersama jajaran direksi Tri.

Acara Festival #Ambisiku di Jogja memamerkan produk Indonesia karya Anak Bangsa. Ada Produk Kuliner dan Stand Lain (Baju, Sepatu, Bantal, Jam, dll). 50 Stand dipamerkan disini, 30 Tenant Lokal Jogja dan 20 Tenant Nasional. Buat kalian pengguna Nomor 3 ada Promo Disc 10% lho!

Acara pembukaan usai kami Blogger langsung donk keliling untuk menikmati stand yang ada. Owh ya blogger yang mengikuti acara ini ada Saya dan teman-tem saya ArdibaKak Indah, Mak Lusi, Sutoro, Wawan dan Priyo. Wuah beragam banget sampai saya sempet pengen beli, sayang nasib gak baik sepatunya gak cocok dikaki padahal nyaman. Teman-teman Blogger lain pun tak kalah mencari barang kesenangan mereka sambil tetep mengabadikan acara.

Hapir banyak event sama bertemu dan mengikuti acara bersama mereka, salah satunya Ardiba. Ardiba ini salah satu emak blogger yang eksis dengan berbagai kegiatan blogger. Sukses menyelesaikan S2 dia kini disibukkan dengan urusan rumah tangga dan dunia blogging plus masih kadang ke kampus. Ngeblog sudah diawali tahun 2009 tapi masih santai-santai, mulai aktif lagi ngeblog 2013. Blognya tak hanya di www.ardiba.com tapi kini merambah ke www.investasiemak.com mantep banget, aku 1 aja udah agak tewas ehehe.

Menjadi blogger bukan rencanya dari dulu, tapi lambat laun Ardiba mencintai duna blogging dan ditekuni. Menjadi seorang ibu dari 1 anak dengan segala kesibukannya, Ardiba masih sempat mengikuti banyak kegiatan blogger yang ada di Jogja kadang sampai luar kota. Saya senang bisa berkenalan dengan dia bahkan sering bertukar pikiran. Mengenal banyak orang dan banyak belajar salah satu cara saya berkembang. Thanks untuk pertemanannya dan Sukses ya Dib!

Blogger dengan segudang Ambisi

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Festival #Ambisiku Jogja Expo Center (JEC)"

  1. Sayang acara ini gak ada di Jakarta ya? Dulu pernah ikut acara 3 yang 3030 keren bangeet.
    Btw sandalnya gak jadi beli? Hahahaa

    ReplyDelete
  2. Keren liat langsung produk2 kreatif anak bangsa

    ReplyDelete