Kulinerwisata

Ngulik Kehidupan Shine Fikri di Dunia Menulis

Header Blog shinefikri.com yang asyik banget
Sering banyak melihat timeline Facebook salah satu teman bernama Shine Fikri, seorang wanita aktif di dubia blogging. Kali ini saya kesempatan mengulas mengenai Mba Shine Fikri. Jangan dikir nama Shine Fikri bukan nama asli lho alias nama pena, nama aslinya Nur’aeni. Pemilihan nama pena yang gaul ya Shine Fikri (aku bikin apa ya??)

Mba Shine Fikri ngeblog ternyata cukup lama lho dari Multiply. Berkutat di Multiply Mba Shine Fikri menemukan "ruh" ngeblog (katanya) dan persahabatan dari dunia maya. Tak lama Multiply dihapus dan semenjak itu Mba Shine Fikri mencoba banyak platform, sampai akhirnya menentukan pilihan. Mba Shine Fikri akhirnya memilih shinefikri-fisabilillah.blogspot.com lalu berpindah menjadi TLD www.shinefikri.com menjadi rumah maya nya.

Sebelum memilih www.shinefikri.com sempat vakum beberapa kali, hiatus hingga tahunan (wih lama cooyy) sampai akhirnya menemukan ketertarikan pada ngeblog karena emak-emak yang banyak anak tapi tetap aktif berkarya, salah satunya lewat blog.

Dunia tulis menulis menjadi salah satu tertarikan Mba Shine Fikri dari sekolah lho. Mba Shine Fikri senang menulis mulai dari SMP, awalnya senang menulis surat dan diary dengan sahabat dan teman-teman. Saat SMA ada lomba menulis surat untuk Bupati Subang, Mba Shine Fikri mencoba menulis dan memang dunia tulis-menulis sudah menjadi bakat. Mba Shine Fikri menang lhoooo.

Mba Shine Fikri sempat join di FLP (Forum Lingkar Pena), disini Mba Shine Fikri banyak belajar lebih dalam mengenai dunia tulis menulis. Mba Shine Fikri menjadi anggota aktif FLP Bekasi. WOW nya Mba Shine Fikri sudah menerbitkan 10 buku antologi (kolaborasi) dan 1 buku bertema IT. Owh ya Mba Shine Fikri ini lulusan IT lho bikn program-program handal ( wah bisa ini minta tolong edit blog hahaha)

Setelah menikah kesibukan di luar rumah semua stop menurut Mba Shine Fikri. Bingung enaknya ngapain akhirnya Mba Shine Fikri mencoba ngeblog untuk menghilangkan bosan. Sambil tetap mengurus rumah tangga Mba Shine Fikri aktif menulis. Blog Mba Shine Fikri ini sering diisi dengan kehidupan sehari-hari (apalah yang pengen ditulis).

Tagline bloh shinefikri.com yaitu Dream Shine, Think Shine, Experience Shine. Menurut Mba Shine Fikri "seneng bermimpi, menuliskan beribu mimpi di banyak lembar kertas. Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita! Think shine dan Experience Shine yak arena isi blog itu asli pemikiran dan kebanyakan dari pengalaman pribadi". Blog Shinefikri ini banyak menang GA dan lomba lho (mupeng lah, aku males banget berpikir keras hahaha). 

Mba Shine Fikri bersama Keluarga saat Lebaran

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ngulik Kehidupan Shine Fikri di Dunia Menulis"

  1. mbak Shine ternyata penulis keren juga nih, bukunya udah banyak aja

    ReplyDelete