Kulinerwisata

Pantai-pantai Terindah Di Indonesia

Luas lautan Indonesia yang mencapai 5,8 juta km2 yang merupakan Negara kepulauan terbesar di Indonesia. Karena itu, tidak heran apabila  memiliki banyak pesona dan beragam kekayaan, terutama wisata laut dan pantai.

Posisi georafis Indonesia yang berada di belahan garis khatulistiwa, sehingga terdapat banyak pantai dari sabang hingga merauke. Inilah aset kekayaan wilayah yang harus dipertahankan. Bagi anda yang menyukai pantai dalam berlibur, berikut beberapa pantai yang indah  dan terkenal dari sekian banyaknya pantai yang berada di Indonesia.

Pantai-pantai Terindah Di Indonesia

1.Pantai Raja Ampat Papua Barat
sumber google
 Pantai Raja Ampat yang terkenal karena memilki pemandangan yang sanagt menakjubkan dan sangat bersih. Selain itu juga menjadi kebangggan bagi Indonesia, yakni 75% jenis terumbu karang yang berada di dunia, ada di pantai ini. Anda dapat berlibur ke sini yang berada di daerah Papua Barat dan merupakan taman laut yang terbesar yang dimiliki Indonesia.

2. Pantai Indrayanti Yogyakarta
 Pantai Indrayanti tepatnya berada di desa Tepus, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.
Sebenarnya nama Indrayanti berasal dari nama yang terpampang di papan nama pada cafe dan restoran pantai dan masyarakat menyebutnya dengan Pantai Indrayanti. Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih serta batuan karang. Konon, terbentuknya melalui berbagai proses sampai ribuan tahun silam.

3. Pantai Nihiwatu Sumba
sumber google
 
Pantai yang memiliki pasir putih, air laut jernih dan mataari tebenam yang cantik. Ternyata Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini menyediakan Nihiwatu Resort yang mengesankan. Anda dapat melakukan aktivitas air seperti diving, berselancar, dan menikmati  sunset bahkan dapat bergabung dengan penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

4. Pantai Derawan Kalimantan Timur
sumber google
Di pulau Derawan mempuyani akomodasi sangay baik, karena itu menjadi salah satu pantai favorit di Indonesia bahkan dunia. Terbukti bahwa pantai ini  masuk dalam urutan ke-63 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Anda dapat berenang bersama gerombolan penyu, manta atau ikan pari di perairan yang  terlihat jernih dan menyegarkan.

5. Pulau Belitung Kepulauan Bangka Belitung
Pantai di Pulau ini memiliki ciri khas berupa batu granit besar, pasir lembut seputih salju, dan air laut biru yang jernih. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan pertambangan mineral jenis C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih, dan batu granit, tetapi pulau ini mempuyai keindahan pantai yang indah dipandang mata. Pulau Belitung ini mulai terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi.

6. Pantai Dreamland Bali
Pantai terindah yang berada di Bali adalah Pantai Dreamland yang berada di bagian selatan Pulau Bali. Hal yang membuat kagum akan pantai tersebut yakni dikelilingi tebing yang tinggi serta pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih. Terdapat pula wisata kuliner dan jajanan khas Bali.

7. Pantai Kuta Bali
Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta Bali. Ya, pantai ini termasuk jantungnya Pulau Bali yang terletak di bagian selatan Denpasar Bali. Destinasi keindahan Pantai Kuta Bali sangat terkenal di mancanegara dan termasuk lokasi surfing terbaik di Bali. Dengan didukung pasir putih dan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia.

8. Pantai Bunaken Manado
Anda dapat melakukan snorkeling atau diving yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan manacanegara. Dengan pasir putih dan keindahan alam bawah laut yang dimiliki,  pantai yang terletak di Taman Nasional Bunaken. Anda dapat mengunjunginya di wilayah Manado.

9. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air Lombok
Gili Trawangan menyediakan olahraga diving yang mengagumkan. Pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, karena spot diving dan snorkeling yang indah. Salah satu spot snorkeling yang populer yaitu Turtle Point di Gili Meno yang merupakan spot terbaik untuk melihat penyu. Sebutan “gili” pada pantai di Lombok, karena ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, dan air laut biru yang jernih.

10. Pantai Ora Maluku Utara
Pesona Pantai Ora di Maluku Tengah yang memiliki air laut super jernih dan  anda dapat menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Katanya, Pantai Ora ini adalah surga yang tersembunyidi wilayahnya. Hal ini karena keindahan Pantai Ora sama rupa dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Selain itu menawarkan anda Ora Beach Resort yang menyediakan 6 cottage.


Pantai yang berada di wilayah Indonesia wajib anda kunjungi, supaya anda bangga memilikii keindahan alam yang luar biasa atas ciptaan Tuhan.  Sehingga dapat menambah rasa cinta tanah air terhadap Negara Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Pantai-pantai Terindah Di Indonesia"

  1. wuaaaaa mupeeennggg nyebuurrrrr....... apike Indonesiaku...

    ReplyDelete
  2. o iya sekedar saran pantai pantai dikepulauan seribu jakarta juga tak kalah indahnya lo...apalagi pulau seribu jaraknya dengan ibukota negara tersebut cukup dekat.. rekomendasi dah pokoknya bagi warga yang tinggal sekitaran Jakarta. :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Indonesia memang cakeeeeep
    Lalu saya mupeng banget menjelajahi semua pantai itu

    ReplyDelete
  4. No. 1,3,6,8,dan 10 belum semua. Tempat idamanku semua itu :D

    ReplyDelete
  5. Pantai Derawan itu bagus banget ya Mba... Kapan ya bisa sampai di sana...

    ReplyDelete
  6. Banyak banget pantai2 indah di nusantara ini ya Mba.. memang Indonesia oke banget banyak pantai yang menawan..

    ReplyDelete
  7. Baru tiga tempat yg udah..lainnya belum,hiks,pgn derawan

    ReplyDelete
  8. Astaga, indah banget. :3 kapan bisa ke sana ya.

    ReplyDelete
  9. Indonesia kaya banget dengan wisata pantainya. Pantai yang di Malang gak termasuk kah? Xixixi

    ReplyDelete
  10. pantai selalu indah saat perubahan warna langit berubah, asal selalu dijaga kebersihannya

    ReplyDelete
  11. Indah-indah banget pantainya, pastinya biaya besar juga jika ingin kesini!

    ReplyDelete
  12. Semua pantainya eksotis, indah, kapan ya bisa ke sana. Moso bule aja ke sana, eike yg warga lokal blm pernah, sedih hiks

    ReplyDelete
  13. Dari 10, aku baru nyambangin 2 tempat. Ternyata masih banyak yeeee. Oke, baiklah, mari jalan-jalan lagi.

    ReplyDelete
  14. pantai di kepulauan Karimujawa nggak kalah indah, ayo kunjungi karimunjawa!

    ReplyDelete