Kulinerwisata

Tempat Wisata Terbaik di Kota Tangerang

Keberadaan kota Tangerang yang dekat dengan ibukota, tepatnya di sebelah barat menjadikan kota ini ramai dikunjungi oleh orang dari berbagai daerah. Pasalnya Tangerang sendiri memiliki pabrik-pabrik yang mana menjadi ladang pekerjaan bagi mereka, di samping sebagai penyangga dari kota Jakarta. Sebetulnya bukan hanya pabrik saja, melainkan objek wisata yang bisa dijumpai di kota ini.

Beberapa tempat wisata yang bisa anda jajaki bersama keluarga, tentu saja sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan. Dimana di kala itu bisa menjadikan waktu untuk melakukan refresing dengan meluapkan segala penat akan rutinitas kesibukan sehari-hari. Tidak menutup kemungkinan keindahan di kawasan Tangerang dari objek wisata memang sangat memanjakan wisatawan. Untuk selengkapnya ada tempat wisata terbaik di sini.

Tempat Wisata Terbaik di Kota Tangerang
sumber google

1. Pantai Tanjung Kait
Di Pantai Tanjung Kait anda akan menemukan keunikan tersendiri yang mana desa nelayannya menjorok ke laut sekaligus dermaga bambunya. Adanya desa nelayan di Pantai Tanjung Kait, membuat pengunjung bisa mendapatkan pengalaman wisata kuliner hidangan laut yang murah. Sementara dapata menikmati hidangan laut tersebut di rumah panggung yang ada di atas laut. Saat menjelang sore hari maka jangan sampai terlewatkan momen dari matahari tenggelam di Pantai Tanjung Kait ini. Suasan yang begitu tenang akan ombaknya membuat orang bisa menengangkan diri di sini.

2. Situ Cipondoh
Situ Cipondoh yang terletak di Jl. Kyai Haji Hasyim Ashari termasuk tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi selama berada di kota Tanggerang. Pasalnya ada beberapa aktivitas yang menarik di sini, seperti bermain sepede air, bermain miniature kereta, berperahu di perairan danau, bebek-bebekan, memancing hingga flying fox. Di kawasan danau banyak ditumbuhi pepohonan yang sangat cocok untuk berpiknik dengan keluarga.

3. Ocean Park Water Adventure
Meskipun masih terbilang baru yang diresmikan pada tahun 2006 lalu, Ocean Park Water Adventure sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama kalanga keluarga. Terletak di Kcamatan Serpong, Tanggerang. Di situlah anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain air sepuasnya. Selain itu, anda tidak usah khawatir akan wahana permainan yang disajikan lantaran terbilang cukup aman.

4. Pulau Cangkir
Pulau Cangkir sangat menarik untuk anda sambangi dimana berlokasi di Kecamatan Kronjo dengan luas berkisar 2,5 hektar. Sebenarnya pulau ini merupakan gabungan dari wisata bahari, religi serta sejarah. Adapun hal yang membuat anda terkejut yakni adanya sebuah makam dari Pangeran Jaga Lautan yang mana beliau seorang penyebar agama islam di daerah ini. Maka tak heran banyak orang yang berkunjung hanya untuk berziarah saja.

5. Bendungan Pintu Air Sepuluh
Apabla dilihat dari segi namannya memang sudah sangat unik. Saat anda melihat langsung bendungan ini tampak megah dab kokoh, meskipun sudah dibangun cukup lama yakni sekitar tahun 1972. Jika ingin ke sini tinggal datang saja di Jl. Sangego, Kecamatan Karawici. Bendung yang satu ini memang memiliki 10 pintu air yang membendung dan -mengatur sungai Cisadane dengan lebarnya masing-masing 10 km. Tidak kalah menarik akan pemandangan yang dilontarakan di bendugan ini dengan suhunya yang sejuk.

Okelah, itu dia tempat wisata yang terbaik sekota Tangerang. Lantas, jika anda berkesempatan dan memiliki keinginan untuk berlibur  ke kota ini, anda tidak perlu khawatir dengan aksebilitas dan akomodasi yang sudah sangat memadai.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Terbaik di Kota Tangerang "

  1. Wah informasi yang menarik nih, kebetulan aku newbie di Tangerang. Thanks infonya ya Mba

    ReplyDelete