Kulinerwisata

Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kendari

Salah satu penghasil laut yang cukup melimpah adalah kota Kendari. Hal ini dikarenakan wilayah yang berbentang alam berupa dataran berbukit yang dilalui oleh beberapa sungai dan bermuara di Teluk Kendari. Selain itu, menurut berbagai informasi di media luas kota Kendari sekitar 295,89 km persegi, sehingga berpotensi sebagai daerah pariwisata yang beragam.

Kendari sendiri berada di Pulau Sulawesi dan sebagai ibukota di Sulawesi Tenggara. Banyak berbagai tempat wisata yang tersedia di Kota Kendari, anda tentu tidak boleh melewatkan beberapa dari tempat wisata tersebut. Karena keindahan pesona yang cukup menggugah pandangan mata. Tempat wisata yang sering dikunjungi, tentunya akan menjadi populer, bukan? Lantas, apa saja wisata terfavorit di kota Kendari?

Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kendari
sumber google

1. Air Terjun Moramo
Tempat wisata yang berlokasi di Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa merupakan Air Terjun Morama. Biasanya orang akan menyebutnya dengan sebutan air terjun bertingkat. Tempat wisata yang satu ini cukup terkenal karena cadangan batu marmer yang terbesar di dunia. Sebab itulah, banyak pengunjung berdatangan, apabila anda akan mencoba memanjat air terjun, maka dijamin tidak akan licin karen terdapat batu kapurnya. Sementara itu, anda akan ditawarkan dengan keindahan dan ketenangan alamnya yang berada disekitarnya, begitu terbilang masih natural.

2. Benteng Istana Buton
Saatnya anda menjajaki tempat wisata bersejarah yakni Benteng Istana Buton. Hal yang menjadi populer dari tempat wisata ini adalah pernah mendapatkan penghargaan Guiness Book of Record pada tahun 20016. Sampai saat ini benteng ini masih dirawat oleh masyarakat setempat, yang termasuk salah satu tempat unggulan di kota Kendari.

3. Pantai Nambo
Pantai Nambo termasuk salah satu tempat wisata di Kendari yang sering disambangi oleh para wisatawan dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika anda ingin menuju Pantai Nambo hany dibutuhkan jarak sekitar 12 km. Anda pun bisa menggunakan transportasi berupa perahu tradisional, atau biasa disebut dengan kole-kole oleh warga setempat.

4. Kendari Beach
Ada satu lagi pantai yang tidak boleh terlewati, yaitu Kendari Beach. Anda akan disuguhkan disaat menjelang sore tiba berupa keindahan matahari terbenam. Disamping itu anda bisa menikmati wisata kuliner khas kota Kendari yang dijual di pinggiran pantai. Anda bisa mengajak keluarga ataupun teman untuk menemani melihat cakrawala dan hamparan lautan yang luas.

5. Pantai Batu Gong
Ini dia pantai yang terakhir wajib untuk dikunjungi, karena unik dan tentunya ramai oleh pengunjung. Rasa penasaran anda terhadap sayupan bunyi gong sebagaimana nama pantai tersebut, yakni Pantai Batu Gong. Dan ternyata menurut warga sekitar, bunyi dari suara gong berasal dari karang yang saling bergugusan dan letaknya di selatan pantai ini. Akan tetapi, pada kenyataanya bunyian dari gong tersebut berasal dari adanya deburan ombak yang menghempas dengan sangat kuat, dalam menghantam dinding tebing pantai, maka dari itu suaranya mirip seakan bunyi gong.


Sekian tempat wisata terfavorit yang berada di kota Kendari. Semoga dapat bermanfaat bagi anda seketika ingin berkunjung ke kota tersebut, sehingga akan menjadi daftar list  dari perjalanan jalan-jalan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kendari"

Post a Comment