Kulinerwisata

17 Tempat Wisata Populer di Bandung


Kami ingin berbagi informasi mengenai tempat wisata yang cukup populer di kota Bandung. Obyek liburan ini biasanya menjadi kunjungan wajib bagi siapapun yang datang dan ingin mengeksplorasi wilayah ini. Jika anda ingin melihat keindahan alam, budaya, tempat bersejarah, lokasi hangout maupun belanja murah maupun mencicipi kuliner khas Sunda, wilayah Bandung menyediakan itu semua. Bandung memang surganya tempat wisata yang sangat nyaman untuk siapapun. Selain tempat wisata yang banyak, Bandung Indonesia Shopping menjadi salah satu sebutan Kota Kembang ini. Indonesia Shopping karena banyak tempat untuk berbelanja

Adapun obyek liburan yang sudah populer dan dikenal sebagai tempat menarik di Bandung diantaranya:

1.     Trans Studio Bandung

Lokasinya berada di jalan Gatot Subroto no 289 (ex BSM Supermall). Obyek ini berupa wahana permainan yang seru yang berada di dalam ruangan (indoor theme park) yang memberikan pengalaman bertualang menegangkan bagi anda dan keluarga.


2.     Gunung Tangkuban Perahu

Lokasinya berada di wilayah Lembang, Bandung yang dapat anda kunjungi dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam hingga ke puncaknya. Di kawah aktif ini ada 3 obyek kawah yang dapat anda lihat. Sebaiknya berhati-hati karena ketiganya masih aktif.


3.     Situ Patenggang Ciwidey

Sebuah danau romantis di kawasan Ciwidey yang memliki pemandangan sangat indah. Tempat wisata ini berada di tengah perkebunan teh.

4.     Wisata De’Ranch Bandung

Lokasinya berada di Lembang dan sangat mengasyikan jika anda berkunjung ke sini. Anda dapat bergaya ala cowboy Amerika dengan menunggang kuda berkeliling hutan pinus atau pedesaan di sekitar De’Ranch.


5.     Kawah Putih di Ciwidey

Masih dekat dengan lokasi situ Patenggang. Dan biasanya para pengunjung datang ke kawah putih dahulu barulah melanjutkan perjalanan ke Patenggang. Di kawah putih ini, anda dapat melihat keindahan danau kawah yang berwarna kehijauan yang mengeluarkan asap. Tempat wisata populer di Bandung ini sering menjadi lokasi shooting film atau pre wedding.


6.     Kawasan jalan Braga

Di jalan yang paling populer di Jawa Barat ini anda akan menemukan sederetan gedung tua yang terawat. Di lokasi yang berada di pusat kota ini, sangat tepat dijadikan obyek fotografi pre wedding. Anda juga dengan mudah menemukan resto, butik, factory outlet, pub atau bar dan hotel.

7.     Gedung Sate Bandung

Obyek wisata bersejarah yang juga merupakan gedung pusat pemerintahan ini memiliki gaya arsitektur yang unik dengan tusuk sate yang ada di puncak atap.


8.     Pemandian Air Panas Ciater

Lokasinya berada di Lembang, Jawa Barat. Saran terbaik ke tempat wisata ini adalah setelah anda puas menikmati keindahan kawah Tangkuban Perahu. Di lokasi pemandian Ciater yang berada di lingkungan hotel mewah ini juga terdapat sungai dengan air terjun buatan yang airnya cukup hangat.


9.     Air Terjun Maribaya Bandung

Obyek indah ini berada di kawasan sejuk Lembang. Jika anda berkunjung ke De’Ranch, maka lokasi Maribaya terletak cukup dekat. Sebaiknya hindari ke tempat ini saat liburan hari raya karena penuh sesak didatangi masyarakat setempat maupun yang berasal dari luar kota.


10.  Kampung Gajah

Sebuah water park (waterboom) yang sangat mengasyikan dan seru. Banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota untuk berenang maupun bermain di wahana permainan air yang tersedia di Kampung Gajah yang lokasinya dekat dengan terminal Ledeng ini.


11.  Lapangan Gasibu

Lokasinya tepat berada di depan gedung sate. Lapangan gasibu cukup ramai dikunjungi wisatawan saat weekend di pagi hari. Selain berbaur dengan masyarakat Bandung yang sedang berolah raga, di tempat ini anda juga dapat berbelanja aneka souvenir khas Jawa Barat maupun makanan selera Sunda yang lezat.


12.  Kebun Binatang Bandung

Sebagai salah satu tempat pelestarian hewan (fauna) yang cukup lengkap ini, anda dapat mengajak anak untuk memperkenalkan berbagai jenis satwa. Letak Kebun Binatang ini berada di dekat kampus ITB.


13.  Kawasan Cihampelas

Di jalan yang cukup padat ini, anda dapat berbelanja jeans murah maupun mencicipi kuliner lezat di Ciwalk. Kami menyarankan agar anda menginap di sekitar jalan Cihampelas karena lokasinya cukup strategis dan mudah dicapai. Dari tempat ini, perjalanan menuju obyek wisata yang berada di sekitar kota maupun Lembang cukup dekat.


14.  Observatorium Bosscha

Berwisata sambil belajar sistem tata surya ini cukup menarik untuk dilakukan di hari libur bersama keluarga. Di sini juga terdapat teropong bintang yang sangat canggih. Pada hari biasa (bukan hari libur), tempat wisata ini sering didatangi oleh rombongan studi tour dari luar kota Bandung.


15.  Hutan Raya Juanda Bandung

Tempat rekreasi berbentuk hutan pinus yang sejuk ini cukup dekat dengan kawasan Dago Pakar. Dari lokasi ini, anda dapat memandang sekeliling kota Bandung yang indah.


16.  Kebun Teh Lembang

Selain menikmati pemandangan hijau hamparan tanaman teh, di lokasi ini sering juga dijadikan tempat foto pre wedding. Atau jika anda ingin bersantai sejenak menikmati makanan ringan seperti pisang goreng dan minum kopi, deretan warung di tepi jalan raya Lembang ini sangat direkomendasikan.


17.  Curug Dago Bandung

Sebuah air terjun tersembunyi yang indah dengan udara sejuk menerpa merupakan keistimewaan curug yang lokasinya cukup dekat dengan hutan raya Juanda. Dan tempat ini masih berada di dalam kota, yaitu di ujung jalan Dago.












Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "17 Tempat Wisata Populer di Bandung"

  1. wah. aku belum semua tak kunjungi je.
    eh btw, kayanya itu gambarnya bukan di situ patenggang deh

    ReplyDelete