Kulinerwisata

Lautan bintang yang mempesona di objek wisata gunung prau

Lekuk perbukitan berjejer yang berada di puncak prau memanjakan mata kita yang memandang. Apalagi jika anda mengunjunginya di musim penghujan, warna hijau segar dengan selang seling bungan daisy di bawah langit biru dengan hamparan awan yang menghampar menyelimuti horizon serta daratan dibawahnya sehingga seperti kita sedang berada di negeri atas awan.

Di musim kemarau, puncak prau tidak akan kehilangan pesonanya. Langit malam dipuncak prau juga dipenuhi gemerlap bintang, itu belum lagi dengan silver sunrise dengan latar belakang gunung – gunung yang ada di sekitarnya menciptakan suasana yang begitu damai nan indah. Perpaduan romantis antara cahaya dan juga hijau alam pegunungan.

Letak dan juga lokasi gunung prau
Gunung prau terletak pada ketinggian 2565 mdpl, secara administratif gunung prau ini masuk dalam beberapa wilayah kabupaten sekaligus. Wilayah kabupaten wonoso, kabupaten banjarnegara, kabupaten baqtang, serta juga kabupaten kendal.

Jalur pendakian gunung prau
Bentuk gunung prau yang begitu memanjang meliputi beberapa wilayah kabupaten memungkinkan gunung ini bisa di tempuh melalui beberapa jalan alternatif jalur pendakian. Untuk lewat jalur utara, anda dapat melalui kabupaten kendal, dari desa genting gunung, desa kenjuran, desa balong di kecamatan sukoreja. Perjalanan menuju gunung prau memakan waktu sampai kurang lebih 6 jam lamanya. Alternatif lain pendakian dapat dilakukan melalui jalur selatan, yaitu bisa lewat dataran tinggi dieng atau desa patak banteng. Untuk melewati jalur alternatif yang ini anda reltif sangat singkat sekali, yaitu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam perjalanan.

Habitat dan juga ekosistem di gunung prau
Di gunung prau ini terdapat beberapa hewan yang tergolong langka serta unik, sehingga satwa – satwa ini dilindungi oleh pemerintah setempat yang termasuk fauna endemi jawa seperti binatang macan kumbang, rusa, sigung, serta juga ada burung elang jawa. Bahkan gunung ini juga pernah di temui jejak kaki yang mirip dengan jejak kaki harimau jawa.

Sedangkan kekayaan flora ini yang juga memiliki gunung prau diantaranya ialah bunga, kantor semar, bunga daisy, dan juga bunga maxima yang lebih dikenal dengan nama bunga eidhelweis dan juga berbagai macam spesies anggrek yang banyak hidup di pepohonan.

Yang menarik di gungun prau
Bukit teletubies ini memiliki lekuk bukit ynag mirip setting acara televisi untuk anak – anak teletubies, oleh karena itulah bukit ini dinamakan teletubies. Bukit ini dominan dengan warna hijau segar di bukit yang menyembul sehingga sangat mengasyikkan untuk bermain - main serta berfoto – foto.

Taman bungan di puncak prau
Di musim yang menjelang kemarau, bunga daisy yang sebagian besarnya tumbuh di gunung prau mulai bermekaran. Padang hijau yang tadinya berupa semak serta rerumputan pun akan berubah menjadi lautan bunga daisy.

Sunrise – sunset gunung prau
Peristiwa dari terbit serta tenggelamnya sinar matahari merupakan saat yang paling ditunggu – tunggu oleh para pendaki. Pemandangan yang menghipnotis kita menjelang pergantian hari tersebut selalu melahirkan pesona yang tersendiri, apalagi bila dinikmati dari ketinggian gunung prau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lautan bintang yang mempesona di objek wisata gunung prau"

Post a Comment