Kulinerwisata

Tempat Wisata Asyik di ngawi

Apabila anda memiliki rencana berlibur ke kota Ngawi, mungkin anda belum tahu mengenai destinasi wisata yang ada di kota Ngawi tersebut. Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa tempat wisata di Ngawi yang harus anda kunjungi bersama keluarga, Kabupaten Ngawi sendiri berada di bagian Barat Provinsi Jawa Timur, dan langsung berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah, akses jalan menuju kota Ngawi terbilang mudah dan letaknya juga cukup strategis, jadi Anda bisa menggunakan transportasi umum apabila anda ingin menuju ke kota Ngawi. Ngawi memiliki destinasi wisata yang sangat beragam seperti wisata alam, wisata sejarah dan juga wisata modern. Berikut ini adalah tempat wisata yang ada di Ngawi :

1.   Benteng Pendem Ngawi
Tempat wisata ini merupakan bekas peninggalan di masa kolonial Belanda, masyarakat sendiri biasa memanggilnya Benteng Pendem, Benteng Pendem ini berada di Kecamatan Ngawi, Kelurahan pelem. Apabila Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini letaknya cukup strategis dan mudah sekali dijangkau, karena ada di dekat Sungai Bengawan Solo dan juga Sungai Madiun, di jaman dahulu benteng Ini dibangun lebih rendah dari tanah, jadi tidak terlihat dari luar.

2.   Air Terjun srambang
Air terjun serambang ini berada tepat di desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, letak dari air terjun srambang ini ada di kaki gunung Lawu, udara yang ada di air terjun ini sangat sejuk dan di sekelilingnya terdapat hutan pinus yang masih asri dan lebat, jadi air terjun serambang ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi ketika berlibur, namun untuk sampai ke air terjun serambang Anda harus berjalan kaki kurang lebih 1 km sembari melihat dan menikmati pemandangan di sekelilingnya yang indah, banyak orang yang percaya apabila anda mandi atau membasuh muka dengan menggunakan air dari air terjun serambang ini, akan awet muda dan panjang usia.

3.   Air Terjun Pengantin
Air Terjun Pengantin ini ada di desa hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, air terjun ini memiliki 2 cabang dan ketinggian kurang lebih 20 meter, suasana yang ada di sekeliling Air Terjun Pengantin ini sangat sejuk dan damai, karena berada di tengah lebatnya hutan bamboo, apabila pasangan muda-mudi datang ke Air Terjun Pengantin ini konon katanya akan menjadi pasangan yang awet seumur hidup, dan apabila Anda ingin sampai ke Air Terjun Pengantin, Anda harus berjalan kaki kurang lebih 1 Km.

4.   Waduk Pondok Ngawi
Waduk Pondok Ngawi ini berada di desa dero, Kecamatan Bringin. Waduk ini menyuguhkan indahnya panorama air serta perbukitan, ada juga fasilitas rekreasi keluarga dan juga kolam pemancingan di tempat wisata ini.

5.   Waterboom Tirtonirmolo
Waterboom tirtonirmolo ini adalah satu-satunya tempat wisata modern yang ada di Ngawi, apabila Anda ingin berkunjung ke waterboom ini letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau, yaitu berada di pinggiran jalan raya Ngawi-Madiun KM 6, yang harus anda ketahui adalah Waterboom ini sangat ramai tiap hari dan tidak pernah sepi dari pengunjung, fasilitas rekreasi Waterboom ini juga banyak seperti memiliki kereta gantung serta perahu air dan beragam kuliner yang enak.

6.   Pemandian tawun
pemandian ini juga salah satu tempat wisata yang ada di kota Ngawi, pemandian tawun ada di Desa tahun, kecamatan kasreman, di tempat ini ada sumber mata air atau Sendang yang bisa menyuplai air untuk kolam renang yang ada serta sawah di sekelilingnya, apabila hari Selasa Kliwon tiba, di Sendang ini ada upacara adat yang tidak ditinggalkan oleh masyarakat sekitar, orang-orang sekitar menyebutnya upacara keduk Beji tawun, upacara ini bertujuan untuk membersihkan mata air.

Demikian tempat wisata di Ngawi yang harus anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Semoga menjadi referensi wisata menarik untuk Anda. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Asyik di ngawi"

  1. Air Terjun Pengantinnya bikin penasarannya aja nih.. kira kira mitos atau fakta nih? Hehe

    ReplyDelete