Kuliner Wisata

Wisata Pantai Ngobaran Wonosari Bersama Blogger Jogja

Sudut Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran?? Yang seketika terbersit di pikiran saya adalah pura dan nuansa Pantai di Bali, karena Pantai Ngobaran sudah sangat terkenal Pantai dengan bangunan Puranya sebagai tempat berdoa sauda-saudara kita yang beragama Hindu dan tekstur pasir pantai yang putih dan bersih seperti pantai Kuta Bali.

Pertengahan bulan beberapa teman dari Komunitas Blogger Jogja (KBJ) menggagas ingin mengadakan kegiatan wisata bersama, pokoknya tujuannya kemana aja asal rame-rame bisa melepaskan penat karenaa pada dasarnya KBJ memang rame banget (termasuk saya, jadi malu) jadi dech semuanya setuju banget. Akhrinya koordinator acara diserahkan kepada Wawan, jadilah keputusan ke Pantai Ngobaran Wonosari ditentukan tanggal 1 Maret 2015 dan kumpul di Alfam*rt jalan Wonosari depan Museum Wayang. Diumumkan di Grup Facebok KBJ  dan ternyata perhatian dari teman-teman cukup ramai jam07.00

Minggu pagi kami kumpul di Alfam*rt depan Museum Wayang Jalan Wonosari meski janji jam7.00 kumpul, memang dasarnya Blogger Jogja pasti waktunya bisa panjang se indonesia raya karena menunggu beberapa orang. Setelah jam 8.00 kurang dipastikan jam 8.00 kita berangkat yang belum hadir nanti langsung menyusul ke Pantai Ngobaran. Dalam perjalanan berangkat kita mampir di depan Kidsfun untuk menjemput Rere, setelah piyungan naik kita berhentu untuk menunggu Adi Firmansyah yang dari Klaten, sampai di Wonosari belok ke kanan arah Playen kita menjemput lagi Darmini dan tiba-tiba Arief juga sudah bergabung dengan teman-temannya, lanjut lagi perjalanan dan di jembatan Playen kita samperin Mas Jarwadi (nyamperinnya gak berhenti lho, lewat dan dia nyalakan motor ikut lanjuut). Sebelum sampai Pantai tiba-tiba ada masalah dengan motor Mas Jarwadi, beberapa teman membantu Mas Jarwadi tetapi karen sebagian sudah jalan lebih jauh makanya meneruskan perjalanan ke Pantai. Sesampai di Pantai semua parkir, eh yang tertinggal sudah sampai jugak. Malah pada kaget semua.hehehe. Sampai Pantai di hitung ternyata kita ada 16 Motor lho, jadi sekitar 28 orang dan lumayan rame banget kaya pawai dech :)

Sampai Pantai kita ditanya oleh Darmini ingin di Ngobaran atau ke Nguyahan, sebenarnya satu area hanya di nguyahan kita bisa bermain air dan kita milih ke Nguyahan dulu. Setelah berjalan dan cuaca cukup panas akhirnya memilih ke nguyahan sambil bermain air, lama sekali kita di Pantai Nguyahan ada yang foto-foto ada yang tiduran sampai tidur beneran dan ada yang mainan air ada juga yang naik tebing (hadeh pokoknya kalau gak aneh bukan KBJ lah).

Foto Bersama Blogger Jogja
Pantai Nguyahan memang lebih menyenangkan untuk bermain bersama teman, keluarga maupun pasangan. Pantainya memang landai tidak seperti pantai ngobaran yang berupa tebing-tebing sehingga susah bila ingin bermain air bersama maupun menikmai pemandangan tebing-tenging yang tak kalah indahnya. Pantai ngobaran memang berupa tebing-tebing yang sangat menyenangkan apalagi Pura yang ada di Pantai tersebut membuat pantai ini disebut sebagai Pantai Kuta nya Jogja. Tapi bila di Pantai Nguyahan teman-teman ingin buang air kecil auat ganti baju harus berjalan ke Pantai Ngobaran, jadi saya enyarankan teman-teman untuk ganti saat di parkiran sebelum ke pantai jadi gak wira-wiri dech.

Selesai kami semua menikmati indahnya pantai nguyahan saatnya naga di perut kami mulai teriak-teriak minta untuk diisi dan kami memilih menikmati makan di Pantai Ngobaran. Kami memesan ikan 2,5kg karena merasa sangat lapar, lumayan lama menunggu akhirnya datang juga makanan pesanan kami, semua lahap menikmati dan gak kalah yang cowok-cowok dipaksa menghabiskan pesanan kita. Setelah makan bersama kita mulai berkemas untuk pulang karena suda sore sekali, sudah pukul 3 ternyata.

Rencana saya dan Tomi Purba akan mampir ke rumah Family di Wonosari Kota, tanpa kami sadari ternyata keluarga yang menyusul kami ke Pantai. Akhirnya saat teman-teman pulang saya memilih tinggal bersama keluarga dan menikmati pantai sambil bermain air bersama keponakan dan keluarga. Wah ternyata ini jadi liburan indah buat saya karena semua dapat di nikmati dalam waktu bersamaan dan saya menikmati liburan ini.

Terima kasih teman-teman atas kebersamaan ini, senang bisa menimati liburan bersama semoga bisa terulang lagi ya! Terima kasih juga untuk keluarga boleh bersama dalam keindahan Pantai ini. Jadilah saya menyebut "Liburan Bersama Teman dan keluarga" indahnyaaaa

Bagaimana cerita liburan kalian??

Foto-foto sedikit ya
Semua makan saya foto-foto dulu ah :)

Salah satu menu bersama kita, sederhana tapi nikmat

Selfi bersama dulu ya, klihatan waja lapar :)

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Wisata Pantai Ngobaran Wonosari Bersama Blogger Jogja"

1. Hiks, nggak bisa ikutan jalan-jalan bareng KBJ.
    Biar nggak penasaran setelah membaca ini, mau dijadwalkan pergi bareng anakku :D

Replies
    1. Kemarin harusnya diajak makpuh semuanya, biar KBJ tambah rame. Kalau ada lagi ikut yakk

2. Replies
    1. syaang ya..semoga bisa diagendakan agi dan kamu bisa ikut ya ver :)

3. pantai di jogja ternyata masih banyak namun payahnya adalah tempat tersebut juga biasa dipakai untuk sesaji

Replies
    1. ia sich, tapi gak semuanya kok. kalau ini sejaji nya di pura nya kok bukan di pantainya :)

4. Sayangnya kemarin sudah ada plan, jadi ga bisa ikut piknik bareng kalian deh

5. aku belum libur2an niih.. pengen jugaa ke sini..belum pernah soalnyaa

1. ayo2 diagendakan sama kelg, teman atau pasangan boleh lho

6. Ciyee ciyeee, udah nulis aja.. :D
    Aku belom nulis, mudah2an bisa nulis secepatnya.

1. ia donkk..cieee yang male snulis sekarang.hahaha

7. Seru ya acaranya. Sayang nggak bisa ikutan. Ada kondangan manten

Replies
    1. ia Mak seru anget sampe kulitku gosong banget :( kapan2 kita adakan sendiri ajak yg lain mak

Delete
  8. Makan yg d depan persis ngobaran ya mak? Aduuh, anginnya mah bikin ngantuk tuu..ikan bakarnya enak n sambelnya bikin ngeces...huhuhu

Replies
    1. ia bener banget mak yang pas di atas tebingnya ngobaran, untung kita dapet nomor1 jadi pass banget..ikan dan sampelnya huaaaahh manteeeppp

9. Replies
    1. bener banget, capek aja sampai gak terasa, tapi pulnag jadi kerasa banget :)

10. Wah, salah pantai berarti waktu itu aku pas ke jogja malah ke pantai depok, next trip deh kesana seru kayaknya :)

jd kgn jogja.. *orekorektanah

Replies
    1. Ayuk mak di coba kesini. Pantai di wonosari banyak banget mak, menurut info sampai 70an tp belum smua terkelola :)

Delete
  11. lha ini postingan yang ditunggu-tunggu, cerita dolan bareng KBJ pasti seru... kapan2 kalo ada dolan bareng saya insyaallah ikut...

1. ayo mas melu. Ben tambah gayeng n rame asyik2 pokok e

Delete
  12. wah seru ya, kpn bisa gabung dengan blogger jogja hehehe...
    sukses untuk blogger jogja :)