Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

7 Tempat Wisata di Bali : Terbaik, Terindah dan Termurah

Tidak dapat dipungkiri Bali merupakan surga wisata yang dimiliki Indonesia. Tempat wisata di Bali selalu berhasil memikat hati setiap wisatawan. Namun yang sering menjadi momok adalah mengenai budget yang harus dikeluarkan jika ingin berlibur di Bali. Nah, tahukah anda ternyata di Pulau Dewata masih ada objek wisata yang murah meriah loh. Penasaran ?

Memang budget yang harus disiapkan ketika ingin berlibur di Bali harus lebih banyak ketika kita berkunjung ke Tempat Wisata di Jogja, Bandung atau yang lainnya. Sebagian besar tempat wisata di Bali memang memasang tarif masuk hingga penyewaan fasilitas dan wahana yang terbilang mahal. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Bali untuk berlibur, oleh karena segala bentuk biaya mengikuti budget para turis. 

Nah, Bagi anda yang memiliki budget minim namun ingin menikmati eksotisme alam Pulau Dewata, anda bisa menyambangi objek wisata bernama Bukit Campuhan. Tempat tersebut berlokasi di Kecamatan Ubud. Ketika berada di tempat ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, salah satunya adalah berswafoto dengan latar belakang berupa pepohonan rindang yang begitu menyegarkan mata. 

Jika anda berminat untuk mengisi waktu liburan di Bukit Campuhan, anda tidak perlu menyiapkan budget lebih, pasalnya harga tiket masuk tempat ini adalah 0 rupiah alias gratis. Hal ini mungkin karena Bukit Campuhan belum begitu dikenal oleh wisatawan, dimana mereka lebih memilih mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di Bali, seperti Pantai Kuta, The Keranjang dan lain sebagainya. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Murah Meriah 
Selain Bukit Campuhan, Bali masih memiliki beberapa tempat wisata yang murah meriah dan tidak kalah menarik dengan objek wisata populer yang ada di Bali. Baiklah, untuk menjawab rasa penasaran anda, berikut kami sajikan rekomendasi tempat wisata di Bali yang murah, indah dan sayang jika dilewatkan. 

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa merupakan tempa wisata di Bali yang murah meriah. Harga tiket masuk Pantai Pandawa hanya 8.000 rupiah per orang, disamping itu untuk tarif parkir kendaraan roda dua hanya 3.000 rupiah dan kendaraan roda empat 5.000 rupiah. 
Pantai Pandawa memiliki panorama alam yang begitu memukau. Selain itu, hamparan pasir putih dan air laut yang jernih juga menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke tempat ini. Bukan hanya itu, pihak pengelola tempat wisata ini juga telah meyediakan beragam fasilitas yang memadai.

Pantai Gunung Payung
Popularitas pantai ini masih berada jauh dibawah Pantai Sanur dan Pantai Kuta yang notabene merupakan Landmark dari Pulau Dewata. Oleh karena itu, ketika menginjakkan kaki di Pantai Gunung Payung hal pertama yang akan diperoleh adalah suasana alam yang tenang berpadu dengan deburan ombak yang menentramkan jiwa. 

Disamping itu, harga tiket masuk tempat ini juga tergolong sangat murah, pasalnya setiap pengunjung hanya akan dikenai biaya 4.000 rupiah sebagai tiket masuk. Meskipun demikian, sensasi yang anda rasakan ketika berada di tempat ini jauh dari rasa mengecewakan. Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Gunung Payung ?

Desa Penglipuran
Objek wisata Desa Penglipuran juga bisa menjadi destinasi pilihan bagi anda yang memiliki budget minim. Harga tiket masuk tempat ini hanya 15.000 rupiah untuk pengunjung dewasa, sedangkan untuk pengunjung anak-anak hanya perlu membayar 10.000 rupiah. 

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Desa Penglipuran, anda bisa datang ke Jalan Rambutan, Gang 3 A 1 nomor 6, Dusun Kawan, Kubu, Kec. Bangli, Kab. Bangli, Provinsi Bali. Sesampainya di tempat ini anda akan disambut dengan suasan asri khas pedesaan. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan aktivitas warga yang masih kental akan budaya setempat.

Kebun Raya Bedugul
Kemudian Bali juga memiliki tempat wisata bernama Kebun Raya Bedugul. Tempat ini menyuguhkan gugusan tanaman bunga yang begitu cantik. Ada berbagai jenis tanaman bunga yang bisa anda temui di Kebun Raya Bedugul, antara lain Bunga Anggrek, Bunga Begonia, Kaktus, hingga beberapa jenis tanaman Obat. 

Bagi anda yang tertarik berlibur di tempat ini, anda hanya perlu merogoh kocek 9.000 rupiah sebagai tiket masuk. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda dua akan dikenai biaya 5.000 rupiah dan kendaraan roda empat 10.000 rupiah. Ketika berada di tempat ini jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen di beberapa spot foto menarik yang tersedia.

Tirta Empul
Tirta Empul merupakan salah satu situ Budaya yang ada di Bali. Situs ini masih masih aktif hingga saat ini dan dikelola juga sebagai tempat wisata. Tirta Empul terletak di Jalan Tirta, Tampaksiring, Kecamatan Manukaya, Kabupaten Gianyar, Bali. Di tempat ini anda bisa berendam di kolam air suci bernama Jaba Tengah. Kolam ini dipercaya memiliki kekuatan magis dan dijadikan sebagai kolam penyucian diri oleh masyarakat Hindu. 

Kemudian untuk harga tiket masuk objek wisata ini kami rasa masih cukup terjangkau, yakni 30.000 rupiah per orang. Pihak pengelola tempat ini juga telah menyediakan beragam fasilitas yang memadai, seperti toilet umum, kamar mandi, warung makan, hingga beberapa tempat penjualan pernak-pernik khas Tirta Empul. Selain itu, jika anda ingin berendam di kolam suci, anda bisa menyewa loker untuk menyimpan baju dan barang bawaan anda.

Goa Gajah
Kemudian Bali juga memiliki situs budaya yang masih terjaga hingga sekarang, yakni Goa Gajah. Goa Gajah merupakan tempat peribadahan di Bali yang berusia lebih dari 1000 tahun. Goa Gajah juga menjadi situs purbakala yang ada di Bali dan bisa anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08:00 sampai dengan 17:00 waktu setempat. Ketika pertama kali menginjakan kaki di tempat ini anda langsung disambut dengan suasana yang asri serta beberapa bangunan dengan arsitektur khas abad ke-9. 

Sebelum berkeliling di situs sejarah Goa Gajah, anda wajib membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar 30.000 rupiah. Selain itu, anda juga akan dikenai tarif parkir sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat dan 2.000 untuk kendaraan roda dua. Bagaimana, apakah anda berminat menelusuri sejarah Bali di situs sejarah Goa Gajah ? 

Air Terjun Blangsinga 
Objek wisata ini masih terbilang baru di wilayah Gianyar Bali, meskipun demikian pesona serta suasana alam yang ditawarkan Air Terjung Blangsinga membuat pengunjung penasaran dan berdatangan ke tempat tersebut. Air Terjun Blangsinga berlokasi di Banjar Blangsinga, Ds. Saba, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali. Jarak dari pusat kota Denpasar menuju tempat tersebut kurang lebih 15 km, dan bisa anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi. 

Selain menawarkan keindahan serta suasana alam yang memukau, di tempat ini anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang seru, seperti berenang di sekitar air terjun, berswafoto, hingga menjajal aktivitas Bungee Jumping yang sangat memacu adrenalin. Oh iya, untuk harga tiket masuk Air Terjun Blangsinga setiap pengunjung hanya perlu merogoh kocek 15.000 rupiah, sedangkan untuk parkir kendaraan hanya dikenai tarif sebesar 5.000 rupiah. 

Tadi adalah beberapa tempat wisata murah meriah yang ada di Bali. Nah, jika anda sedang berada di Bali dan hanya memiliki uang saku yang minim, tempat wisata diatas tentu bisa menjadi destinasi wisata pilihan. Meskipun termasuk dalam objek wisata yang murah, tempat-tempat wisata diatas mampu menghadirkan keseruan pada momen liburan anda. Jadi, apakah anda sudah menentukan tempat wisata mana yang ingin anda kunjungi ? Yuk ke Bali

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tempat Wisata di Bali : Terbaik, Terindah dan Termurah"

Post a Comment

Terkini