Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Tingkatkan Tidur yang Berkualitas dengan Antangin Good Night


Pandemi merupakan momen yang tidak bisa diprediksi dalam kehidupan manusia modern selama ini. Anda yang terbiasa bekerja di luar rumah, kini perlu melakukan pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran virus COVID-19. Tidak hanya sekadar bekerja dari rumah saja, pandemi menciptakan masalah baru seperti gangguan kesehatan mental. Perasaan cemas dan khawatir acap dirasakan oleh para ibu sehingga memicu kesulitan memiliki tidur berkualitas

Masalah banget ini buat saya, karena saat malam pikirang suka melayang memikirkan yang selama ini tidak terpikirkan. Malam adalah saat tenang untuk memikirkan segalanya, tapi saat semua terlalu berlebihan menjadi masalah baru. Jadi gak bisa tidur hingga larut malam, bahkan saat-saat tertentu sampai pagi. Ini membuat saya tidak sehat, karena pagi harusnya saya melakukan kegiatan rumah tangga jadi lesu gak ada semangat

Pentingnya memiliki kualitas tidur untuk produktivitas lebih baik


Sebagai seorang ibu millenial, menjalani dua pekerjaan sekaligus bukan hal yang asing. Para ibu modern bisa menjadi seorang istri, ibu dan wanita karir yang tetap bekerja untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Pada masa pandemi, aktivitas WFH bisa saja terganggu karena si kecil juga menjalani belajar daring. Pekerjaan kantor tengah deadline, pekerjaan rumah menumpuk, si kecil yang rewel hingga hal-hal berkaitan dengan finansial selama pandemi dan sebagainya membuat pikiran menjadi kalut.

Pengaruh pikiran ini yang membuat kualitas tidur menjadi kurang berkualitas. Ada kalanya ibu harus menjalani rutinitas harian melelahkan, tetapi memiliki jam tidur yang kurang dari enam jam per hari. Pernahkah Anda tidur pada malam hari, terbangun dan mengalami kesulitan tidur lagi sampai pagi? Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya segera mencari penyebab dan solusi mengatasi masalah susah tidur.

Memiliki waktu tidur yang baik sangat penting dalam meningkatkan produktivitas. Tidak hanya sekadar mengistirahatkan tubuh yang lelah, tetapi tidur merupakan proses detoksifikasi organ tubuh seperti liver, otak dan lain-lain. Pastikan Anda memiliki kuantitas tidur minimal 6 jam atau 7-9 jam pada malam hari dengan kualitas tidur yang baik, misalnya Anda tidur nyenyak tanpa terbangun pada tengah malam atau hanya bangun satu kali saja.

Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang baik, maka risiko mengalami penurunan konsentrasi, kurang fokus pada pekerjaan, tubuh lebih mudah lelah, sering merasa pegal-pegal, mengalami sakit kepala, dan mudah tersinggung. Apalagi masa pandemi yang meningkatkan faktor kecemasan sehingga kualitas tidur terganggu berdasarkan polling masyarakat Indonesia.


Cara mengatasi kesulitan tidur
Bila Anda mengalami masalah insomnia atau covidsomnia selama masa pandemi, maka cobalah beberapa cara untuk mengatasi kesulitan tidur yang dihadapi yaitu :

1. Hindari penggunaan ponsel atau komputer
Jika Anda mengalami masalah kesulitan tidur, sebaiknya tidak memainkan ponsel atau komputer yang bisa memperparah kondisi tersebut.

2. Kurangi konsumsi kafein
Kafein bisa membuat Anda begadang semalaman sehingga perlu pembatasan konsumsi hanya pagi atau siang hari saja.

3. Bisa membaca buku sebelum tidur
Lakukan aktivitas yang bisa membuat keinginan tidur lebih besar, misalnya membaca buku pada malam hari.

4. Konsumsi makanan yang kaya magnesium dan zinc
Jenis makanan yang kaya magnesium tinggi seperti cokelat hitam, pisang, alpukat, kacang-kacangan, gandum utuh, dan lain-lain cocok menjadi menu harian Anda yang susah tidur.

5. Mandi air hangat pada sore hari
Bisa meningkatkan relaksasi pikiran dan tubuh yang lelah setelah aktivitas seharian.

Pola hidup sehat dan teratur bisa membantu kita mendapatkan tidur berkualitas yang berdampak pada peningkatan produktivitas harian semasa pandemi ini. Kondisi kamar atau lingkungan sangat berpengaruh dalam meningkatkan kualitas tidur sehingga kita tetap harus mengutamakan tidur di ruang yang nyaman, bebas kebisingan dan minim penerangan.

Selain menerapkan beberapa cara mengatasi kesulitan tidur di atas, Anda juga perlu mengkonsumsi produk herbal yang ampuh meningkatkan kualitas tidur yaitu Antangin Good Night. Produk herbal yang terbuat dari Passion Flower untuk meningkatkan kadar asam gamma-aminobutyric, akar valerian, dan jahe yang efektif menenangkan pikiran dan meningkatkan tidur lebih lelap tanpa takut terbangun tengah malam. Yuk, sediakan produk Antangin Good Night di rumah Anda yang bisa mengatasi masuk angin sekaligus meningkatkan kualitas tidur!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Tidur yang Berkualitas dengan Antangin Good Night"

Post a Comment

Terkini