Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Anak Sekolah Daring , Orang Tua Pusing


Pandemi masih menjadi sorotan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia yang berusaha lepas dari bayang-bayang COVID-19. Tidak hanya berdampak pada peningkatan pasien positif corona saja, tetapi kebijakan PPKM membuat bisnis menjadi lesu. Apalagi saya yang memiliki bisnis di bidang travel & tour, sudah mati suri sejak lama. Fokus saya pun terbagi dengan mengurus si kecil yang harus belajar daring di rumah. Kalau dulu uring-uringan terus, sekarang saya bisa bernapas lega setelah menemukan bimbel online terbaik Brain Academy online. 

Kesulitan belajar di rumah selama masa pandemi 

Bisnis yang gulung tikar sudah menjadi bagian yang enggan saya pikirkan lagi sebab saya mau fokus mendidik anak lebih dulu. Seiring waktu, saya menemukan bisnis kuliner yang melayani delivery order. Pada saat bisnis masih berada di tahap rintisan, eh anak rewel sebab tidak paham dengan materi yang disampaikan guru lewat layanan online baik WA group atau Google Class. Sebagai ibu yang bijak, saya mencoba membantu anak mengerjakan PR, tapi malah berakhir dengan pertengkaran. 

“Ibu tidak paham materi ini, Adik semakin tidak mengerti,” keluh si kecil yang masih SD. 

Duh, lama-lama saya bisa stress menjalani sistem pembelajaran daring dari rumah terus menerus. Mau mendaftarkan anak belajar di bimbel konvensional, saya cemas dengan angka penularan virus COVID-19 yang masih tinggi, termasuk di kota domisili saya dan keluarga. Mau menyewa tutor privat datang ke rumah, harga yang ditawarkan sangat mahal. Bisnis saja lesu, mana bisa saya membayar tagihan bulanan yang membengkak? 


Solusi menemukan bimbel online terbaik Brain Academy online

“Bu, kenapa tidak mencoba bimbel online saja, sih?” usul Bu Siska, salah satu tetangga saya yang anaknya selalu beprestasi di sekolah. 

“Bimbel online?” Mata saya jelas mengerjap kaget antara tidak yakin dan penasaran.

“Iya, bimbel online terbaik Brain Academy online yang menawarkan sistem pembelajaran dari rumah yang praktis. Dijamin prestasi si kecil bakal moncer setelah belajar di sini.”

Berawal dari percakapan singkat dengan tetangga, saya mencoba mencari informasi tentang bimbel online dari Ruangguru ini. Riset dulu, dong! Semua paket belajar yang ditawarkan, termasuk fitur-fiturnya. Ternyata ada program trial class untuk anak SD, saya ajak si kecil mencoba adaptasi kebiasaan belajar secara online ini. Setelah menjalani trial class, saya yakin mengambil paket belajar untuk masa ajar 2021/2022 yang dipastikan bakal daring lagi. 

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Brain Academy online yang membantu anak-anak belajar daring lebih mudah yaitu :

1. Bimbel dengan kelas interaktif

Tidak hanya sekadar mengerjakan soal dan diberi jawaban yang benar, tetapi ada Master Teacher yang bisa membantu anak memahami materi-materi yang sulit. Lewat kelas interaktif ini, anak saya berubah menjadi lebih aktif dan bisa langsung diskusi dengan tutor online.

2. Klinik PR

Punya soal-soal dari sekolah yang tidak bisa dikerjakan si kecil, Brain Academy online memiliki fitur klinik PR. Ada grup diskusi lewat video call yang bisa diikuti si anak untuk konsultasi masalah tugas sekolah yang sulit.

3. Modul belajar 

Tenang saja, anak tidak akan bermasalah dengan radiasi pemakaian ponsel atau PC sebab modul belajar bisa dikirim offline. Di rumah pun, anak akan terbiasa belajar lewat buku saat  jaringan internet bermasalah atau alasan lain.

4. Kelas pengembangan diri

Akademik itu penting, tetapi mengembangkan passion dalam diri tidak kalah penting. Akhirnya saya menemukan bimbel yang memiliki kelas pengembangan diri dan klub hobi yang bisa membantu anak memiliki prospek pendidikan lebih baik kelak. 

5. Konseling pendidikan


Orang tua atau wali tetap bisa memantau perkembangan anak yang belajar di bimbel online sebab ada fitur konseling pendidikan. 

Masih ada banyak fitur menarik yang ditawarkan bimbel online terbaik Brain Academy Online yang diperuntukkan anak kelas 4 SD sampai 12 SMA/SMK. Soal harga belajar di sini, saya pikir sangat relevan dengan fitur sebab tinggal pilih Reguler, Premium atau Elite. Kini saya tidak perlu marah-marah bila anak tidak mengerjakan PR atau kurang disiplin dalam belajar. Lewat bimbel online terbaik, anak bisa memiliki konsistensi belajar meski sistem pembelajaran daring. Yuk, coba gratis untuk mendapatkan pengalaman belajar yang menarik di Ruangguru!

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Anak Sekolah Daring , Orang Tua Pusing"

  1. Brain academy. bimbel online terbaik yang menolong orang tua saat sibuk nih, patut dicoba.

    ReplyDelete
  2. Bisa dicoba nih, anaknya yang sekolah daring eh ibunya yang pusing. Haduh, apalagi kalau sudah kerja tidak bisa diganggu gugat.

    ReplyDelete
  3. Hemm kakaknya juga gitu, Bun, kadang dipanggil buat ngerjain soal. Padahal sama-sama bingungnya mau ngerjain tugas di masa pandemi seperti ini. Memang butuh bimbel online masing-masing nih.

    ReplyDelete
  4. Solusi banget brain academy ini, fasilitasnya sesuai dengan harganya.

    ReplyDelete
  5. Susah banget kalau daring seperti ini, apalagi adik yang baru masuk SMP dan harus MPLS lewat hp. Pastinya butuh bimbel online kayak gini nih.

    ReplyDelete

Terkini